Ternyata Mamah Rita(Master Chef) Mengisi Akhir Pekan Ke sini Guys?

Kamu ingin sekali merasakan sensasi liburan yang bernuansa layaknya di negeri dongeng? langsung saja datang ke destinasi wisata Kawah Putih Bandung. Aku jamin Kamu akan puas guys, karena sesuai dengan namanya, kamu akan merasakan pemandangan hamparan kawah yang berwarna putih menakjubkan. Kawah ini pun menyimpan cerita menarik di balik keberadaannya, baik itu penjelasan ilmiah maupun mitos. Mau dengar cerita selengkapya guys? Yuk intip sama-sama.

destinASI WISATA Kawah Putih Ciwidey, Bandung, Jawa Barat

LOKASI WISATA
Destinasi wisata Kawah Putih merupakan objek wisata terkenal di Kota Bandung Jawa Barat. Tepatnya berlokasi di Ciwidey, Jawa Barat, kurang lebih sekitar 50 KM arah selatan kota Bandung. Kawah Putih Bandung berada di dataran tinggi kawasan pegunungan yang berada kurang lebih 2.400 dpml. Karena berada di dataran yang tinggi inilah membuat suhu di kawah putih Bandung sangat dingin. Rata rata suhu di kawasan tersebut adalah 8 hingga 22 derajat celcius. Waw kebayang bagimana nuansa dinginnya ya guys?

ASAL-USUL KAWAH PUTIH
Objek wisata Kawah Putih berasal dari sebuah danau yang terbentuk akibat dari letusan Gunung Patuha. Sesuai dengan namanya, KAWAH PUTIH memiliki tanah yang berwarna putih akibat dari pencampuran unsur belerang. Selain tanahnya yang berwarna putih, air danau kawasan Kawah Putih juga mempunyai warna yang putih kehijauan dan dapat berubah warna sesuai dengan kadar belerang yang terkandung, suhu, dan cuaca.

MITOS KAWAH PUTIH
Konon katanya, tempat wisata Kawah Putih Bandung ini tidak lepas dari cerita legenda dan mitos yang melatarbelakanginya. Dengar-dengar, dulunya masyarakat setempat meyakini bahwa kawasan ini sangatlah sakral dan memiliki aura mistis yang sangat kuat. Ih serem sekali ya?

Sampai-sampai tak ada burung yang berani terbang di atas kawasan yang dianggap angker ini. Karena setiap burung yang terbang melintasinya pasti akan mati. Ini beneran mitos atau fakta ya guys? jangan langsung percaya mentah-mentah ya guys,Kita selidiki dulu kebenarannya.

Mitos ini berkembang karena, hal ini didasari oleh kepercayaan masyarakat setempat bahwa di puncak gunung ada tujuh makam dari para leluhur yang setiap namanya diawali dengan sebutan Eyang. Ketujuh leluhur atau seseput tersebut adalah Eyang Rangsa Sadana, Eyang Jaga Satru, Eyang Camat, Eyang Barabak, Eyang Ngabai, Eyang Baskom, dan Eyang Jambrong. Pengen tahu seperti apa kebenarannya guys? Langsung saja datang ke sana ya? 

Saat Dr. Franz Wilhelm Junghuhn tiba di kawasan ini, ia bertanya kepada masyarakat setempat kenapa tidak ada burung yang terbang di atasnya. Mendapat jawaban yang cenderung mistis, ia pun tak percaya begitu saja. Begitu ia berhasil menemukan kawah dengan bau belerang yang menyengat tersebut, alasan kenapa burung tidak ada yang mau terbang di atasnya pun terjawab. Sudah tahu jawabannya kan guys? ternyata hal itu hanyalah mitos semata. Karena sudah ada pakar yang meniliti dengan pasti sebab-akibat mengenai hal itu.

Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di Tempat Wisata Kawah Putih Bandung


  • Bermalam dan Menikmati Pemandangan yang indah

  • Menikmati Makanan Khas di Sekitar Lokasi Kawah Putih 

  • Memanjakan Mata dengan Menikmati view Pekebunan Teh yang Luas

  • Relaksasi dan menikmati di Pemandian Air Panas

  • Berfoto atau berselfi ria.

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Ternyata Mamah Rita(Master Chef) Mengisi Akhir Pekan Ke sini Guys?. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Ternyata Mamah Rita(Master Chef) Mengisi Akhir Pekan Ke sini Guys?"

Post a Comment

Bali Attractions