Misteri Tentang Asal Usul Masjid Tiban

Masjid bergaya Timur Tengah dengan corak warna dominan biru dan putih berada di tengah-tengah pemukiman padat penduduk. Bangunan masjid menjulang tinggi, dapat terlihat langsung dari jalan raya. Karena letak masjid yang dekat dengan jalan raya sekitar 1 kilometer. Masjid mana sih yang Saya maksud? Yuk kepoin:
tempat wisata masjid tiban pintu seribu - turen malang jawa timur

Masjid Tiban berada di Jalan KH. Wahid Hasyim Gang Anggur Nomor 10, RT 07/RW 06, Desa Sananrejo, Kecamatan Turen,Malang, Jawa Timur. Konon katanya berdirinya masjid ini disebut-sebut dibantu dengan pengerahan jin. Ih ngeri gak sih dengarnya Sob?

Jika Kamu lewat Kota Malang sempatkanlah berwisata ke Masjid Tiban, Kamu tak perlu bayar tiket masuk kok alias gratis tis. Hanya saja Kamu cukup membayar uang parkir kendaraan doank. Keberadaan Masjid Tiban berada dalam satu kawasan dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Bihaaru Bahri’ Asali Fadlaailir Rahman.

Desas-desus yang berkembang konon katanya Masjid Tiban dibangun oleh Jin dalam waktu semalam dan tanpa ada warga sekitar yang tahu. Penasaran kan ya, dengan mitos yang berkembang langsung dikonfirmasi kepada pengurus masjid Tiban itu. "Kata pengurus Masjid, keberadaan Masjid Tiban yang keseluruhan merupakan kompleks pondok pesantren pembangunannya bersifat terbuka karena dibangun oleh para santri dan jamaah."

Jelas donk ya jika rumor yang berkembang tentang asal usul masjid Tiban yang dibangun oleh bangsa Jin itu tak benar alias mitos.  Jelas-jelas Masjid Tiban dibangun oleh para santri Pondok Pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri ‘Asali Fadlaailir Rahmah dan jamaah.

destinasi wisata Masjid Tiban MALANG JAWA TIMUR
Image by. amazingmalang
destinasi wisata masjid tiban malang jawa timur
Image by. amazingmalang
Keunikan Masjid Tiban dibanding dengan Masjid pada umumnya, di dalam masjid tersedia kolam renang loh, lengkap dengan perahu tapi harus diingat hanya pengunjung anak-anak yang boleh menaikinya. Di dalam ponpes juga ada berbagai macam binatang yang lucu-lucu seperti: kelinci, monyet, kijang, berbagai jenis ayam, dan burung yang berkicau merdu.

destinasi wisata masjid tiban malang jawa timur
                                                          Image by. amazingmalang

Masjid Tiban di Malang ini memiliki 10 lantai, tingkat 1 sampai 4 berfungsi sebagai tempat aktivitas para santri, lantai 6 sebagai ruang keluarga, lantai 6,7,8 difungsikan sebagai toko-toko kecil yang dikelola santriwati.






Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Misteri Tentang Asal Usul Masjid Tiban. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Misteri Tentang Asal Usul Masjid Tiban"

Post a Comment

Bali Attractions