Air Terjun Abadi Yang Tidak Pernah Berkurang Meskipun Saat Musim Kemarau Wow!

Kamu yang sedang berencana liburan ke Gunung Bromo Aku punya referensi menarik nih buat kalian guys? Dimana sih kasih tahu dong? Masih berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), ini dia Air Terjun Madakaripura. Berlokasi di lereng Gunung Bromo, Air Terjun Madakaripura ini punya panorama super cantik yang memikat mata.

Objek wisata Air Terjun Madakaripura berlokasi di Probolinggo, Jawa Timur.

Eh jangan salah ya sayy, Madakaripura ini adalah air terjun tertinggi kedua di Indonesia setelah Air Terjun Si Gura-Gura. Waw amazing sekali kan guys? Kita patut bersyukur tinggal di negara yang penuh akan surga alam tersembunyi nan indah-indah.

Destinasi wisata air terjun Madakaripura adalah Salah satu air terjun yang dahulu menyimpan banyak misteri, misteri itu terutama mengenai sebuah cerita yang mengatakan bahwa air terjun ini dulunya merupakan tempat peristirahatan terakhir dari maha patih Gadjah Mada. Kisah ini sudah lama banget berkembang di lingkungan masyarakat sekitar lho say, sehingga fakta bahwa tempat ini pernah disinggahi oleh patih gajah mada semakin kuat bukan tahayul atau mitos semata lho?. Sebab akibat inilah yang membuat air terjun ini diberi nama “Mandakaripura” yang berarti tempat persinggahan terakhir.

Pengen tahu dimana lokasi Air terjun indah itu? Air Terjun Madakaripura berada di Jawa Timur, tepatnya di dusun Branggah, wilayah desa Negororejo, kecamatan Lumbang, kabupaten Probolinggo. Letaknya tak jauh dari pusat kota Probolinggo yang berada pada jalur Surabaya dan Bromo. Ih kagak sabar deh pengen menceburkan diri ke air super dingin itu, seru dong ya?.

Uniknya lagi guys, selain destinasi ini dikenal memiliki air yang selalu segar dan jernih. Bentuk tebing yang menyerupai ceruk ini juga menjadi ciri khas unik dari Air Terjun Madakaripura. Berdiri di bawah Air Terjun Madakaripura ini akan membuat seakan berada dalam botol. Hah bayangkan Anda berada di dalam botol, bagaimana jadinya ya say? aneh-aneh saja deh.

Rute menuju kesana tidaklah mudah. Mengapa demikian guys? Karena Anda harus melalui perjalanan yang sangat ekstrim dan menantang. Track off road yang gersang dan bebatuan besar menghiasi sepanjang perjalanan menjadi penghalang utama Kamu tuk sampai ke lokasi. Namun, penampakan pelangi kecil akibat bias cahaya dan air yang menyembur menyapa mata setiap tamunya. Sampai 5 meter sebelum masuk ke air terjun, Anda akan tertampar derasnya air yang jatuh dari ketinggian 200 meter. Tamparan air inilah yang memaksa Anda untuk rela berbasah-basahan. Perjalanan menantang dengan medan yang berbatu dan tak biasa ini akan terbayar sudah. Kamu akan melepaskan lelah selama perjalanan dengan suguhan air terjun yang maha dahsyat dan indah dong.

Ternyata kesabaran Anda masih diuji lagi guys, karena air terjun utamanya masih terhalang oleh bukit. Tapi, keberadaan air terjun yang dilindungi oleh bukit dan tebing inilah yang membuat pengunjung penasaran dan ingin segera mengintip keindahannya. Yuk rencanakan liburan Kamu dengan melihat dan menikmati Air terjun abadi itu yang katanya tak akan berkurang airnya meskipun musim kemarau tiba. Waw sekali.

Tak usah diragukan lagi mengenai keindahan dan kesejukan Air Terjun Madakaripura. Karena  Air Terjun Madakaripura selalu berhasil menghipnotis pengunjung yang datang kesini, termasuk juga pengunjung luar negeri. Keindahan alam Indonesia memang menjadi sesuatu yang menarik untuk seluruh wisatawan dari berbagai belahan dunia. Aku bangga menjadi anak Indonesia!.














Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Air Terjun Abadi Yang Tidak Pernah Berkurang Meskipun Saat Musim Kemarau Wow!. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Air Terjun Abadi Yang Tidak Pernah Berkurang Meskipun Saat Musim Kemarau Wow!"

Post a Comment

Bali Attractions