4 Pulau Hewan yang Ada Di Indonesia

Kalau biasanya pulau di tempati oleh manusia, Ada beberapa pulau di Indonesia yang justru di huni alias menjadi tempat tinggal hewan.  Pulau-pulau ini justru menjadi pusat perhatian wisatawan lokal atau nonlokal tuk referensi mereka berlibur. Penasaran gak sih pulau mana saja kawan? jangan-jangan Anda pernah ke sana ya?

destinasi wisata pulau hewan yang ada di indonesia

1. Pulau Komodo

Sesuai dengan namanya Pulau Komodo, jelas dong ya pulau ini banyak dihuni oleh ribuan Komodo. Pulau ini berlokasi di NTT. Pulau komodo dikelola oleh pemerintah menjadi Taman Nasional Komodo. Jika Kamu ingin berlibur Pulau Komodo bisa menjadi pilihan yang tepat kan ya?.

Pulau Komodo merupakan salah satu destinasi wisata dengan wisatawan asing atau lokal yang bisa dibilang favorit. Siapa sih yang tahu berapa jumlah Komodo di sana? Ada sekitar 1.300 ekor komodo yang menghuni Pulau komodo. Berminat berwisata seru ke sana? 

2. Pulau Kalong

Pulau kalong? mengapa dinamakan demikian, ada yang tahu gak ceritanya bagaimana? Di namakan pulau kalong karena pulau ini ada banyak kalong alias kelelawar. Pulau kecil ini termasuk dalam Taman Nasional Komodo. Terletak antara Pulau Papagarang dan Pulau Rinca. Anda tahu apa itu kalong? Kalong adalah jenis kelelawar besar yang memakan buah-buahan. Mereka aktif mencari makan pada malam hari dan tidur pada siang hari, kok kebalikan dengan Kita ya guys.

Sangat disayangkan ya guys, wisatawan dilarang datang ke pulau ini. Dengar berita warga setempat pulau ini tak ada yang berani datang ke sana. Katanya selain dihuni oleh kalong, pulau ini juga ditempati oleh ular piton. Baru dengar saja sudah merinding apa lagi kalau beneran ke sana.

3. Pulau Ular

Pulau Ular merupakan pulau yang dihuni oleh banyak ular terdapat di Nusa Tenggara Barat (NTB). Jangan takut tuk berkunjung ke pulau ini y guys, karena ular-ular di sana jinak-jinak kok. Saking banyaknya ular yang ada di pulau ini, Anda bisa temukan dari ujung sampai ujung pulau.
Wisatawan diperbolehkan tuk berselfi dengan ular, bahkan memegang dan bermain dengan ular-ular yang ada di sana. Berani atau tidak tuk mencoba hal menantang ini guys?

4. Pulau Biawak

Di Indramayu Jawa Barat, ada sebuah pulau yang dihuni oleh banyaknya biawak. Ukuran tubuh biawak di sana juga beragam, ada yang kecil, tapi ada juga yang besar. Tempat tinggal biawak ini yaitu di tengah pulau tepatnya pulau bakau. Karena saking banyaknya hewan biawak pulau ini disebut Pulau Biawak. 
Anda yang ngaku pecinta reptil ayo dong singgah ke pulau biawak? entah tuk refresing atau tuk menyalurkan hobi observasi bagaimana kehidupan hewan reptil ini. Tak jarang biawak itu juga sering berkeliaran di pinggir pantai dan di perairannya.


Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari 4 Pulau Hewan yang Ada Di Indonesia. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "4 Pulau Hewan yang Ada Di Indonesia"

Post a Comment

Bali Attractions