Yuk Main Bareng Penyu di Kepulauan Seribu, Pilihan Liburan Lebaran di Jakar

Buat Anda warga Jakarta dan sekitarnya, liburan lebaran telah di ujung mata. Asyiknya pilih wisata ke Pulau Kelapa Dua Tepatnya di Kepulauan Seribu. Berlibur sekaligus berwisata edukasi bagi anak-anak untuk menambah wawasan.

penyu di pulau seribu Jakarta


Destinasi Wisata Pulau Kelapa Dua merupakan pilihan wisata yang tepat untuk keluarga Anda atau teman-teman Anda saat liburan lebaran telah tiba. Tidak perlu jauh-jauh ke luar kota, cukup di Jakarta saja Anda sudah bisa berlibur kan. 

Dijamin berwisata di Kepulauan Seribu tidak rugi. Apakah Anda tidak tertarik ingin mengunjunginya? Ternyata pulau ini digunakan sebagai tempat penangkaran penyu dan pelestarian penyu. cocok sekali deh buat ibu-ibu yang punya anak-anak sekaligus mengajarkan mereka untuk mencintai binatang dan melestarikan binatang yang langka itu yakni penyu.
Untuk sampai ke Pulau Seribu harus menggunakan perahu kecil yang dibina oleh pemilik perahu tersebut. Anda pasti sangat penasaran dan antusias sekali ingin segera bertemu penyu-penyu kecil yang lucu dan imut-imut itu. Perasaan Anda akan senang sekali karena disuguhi pemandangan yang  kanan kiri adalah dermaga .
Banyak manfaat yang kita dapatkan dari berwisata di Pulau Seribu. Ditempat itu Anda dapat melihat langsung pemeliharaan penyu-penyu. Penyu-penyu itu ternyata  dipisahkan sesuai usia mereka, mulai dari usia penyu 10 hari yang disebut tukik, satu bulan, dua bulan sampai dewasa. Suasana di penangkaran pecah dikarenakan pengunjung bisa tertawa lepas, mereka diizinkan oleh petugas untuk menyentuh bahkan memegang penyu walau sebentar saja.

Ada tata cara tersendiri bagaimana melakukan kontak langsung yang aman dengan penyu-penyu lucu itu. Meski diberi izin oleh petugas kita harus sadar akan prosedur yang berlaku. Pastikan tangan kita bersih saat menyentuh dan harus perlahan lahan saat memegang dan mengembalikannya.


Anda harus tahu loe, hindarilah menyentuh tukik-tukik ini jika tangan Anda dalam keadaan kotor atau sedang menggunkan lotion dan sebagainya. Hal ini dikarenakan lotion seperti sunblock, sunscreen mengandung zat kimia yang akan berdampak terganggunya pertembuhan penyu ini. Dampak buruk tersebut terjadi jika Anda terpapar langsung bersentuhan dengan tukik-tukik ini 

Jadi, sudah tahu kan salah satu tempat edukasi yang asyik di sini? Dengan perjalanan murah membeli tiket kapal dari pelabuhan Kaliadem sampai Pulau Harapan Anda dengan mudah bisa mengunjungi tempat ini.

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Yuk Main Bareng Penyu di Kepulauan Seribu, Pilihan Liburan Lebaran di Jakar. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Yuk Main Bareng Penyu di Kepulauan Seribu, Pilihan Liburan Lebaran di Jakar"

Post a Comment

Bali Attractions