Tips Dan Trik Berwisata Mudah Murah Meriah Ke Karimunjawa Bagi Pemula

Pesona Karimunjawa emang tiada duanya deh, sangat luar biasa eloknya. Pulau ini mempunyai daya
tarik berupa biota laut yang comel dan pantai-pantai yang mempesona mata bagi siapa saja yang melihatnya. Bagi pemula yang belum pernah sama sekali mengunjungi Pulau ini pasti kebingungan, tenang saja menuju Karimunjawa tidaklah sulit dan tidak memerlukan biaya yang mahal.

berwisata murah meriah ke Karimunjawa

Mau tahu bagaimana trik dan tips murah meriah dan mudah menuju Pulau Karimunjawa? Ada beberapa cara jitu menuju ke pulau ini tergantung bagaimana Anda inginkan sesuai badget dan kebutuhan Anda tentunya. Bagi pemula yang tidak tahu arah dan bagaimana mengunjungi ke sana, malas dengan ribetnya dan ingin fokus menikmati liburan, Coba deh gunakan jasa agen travel yang tersedia. Ini nih cara dan panduan untuk menghemat biaya dan cara mudah berwisata ke Karimunjawa yang bisa Anda coba:

1. Coba deh Anda gunakan transportasi kereta atau bus untuk sampai ke Objek wisata pulau Karimunjawa, Anda bisa mencari kendaraan yang akan mengantarkan mu ke Semarang terlebih dahulu. Dari daerahmu, coba deh mencari kendaraan menuju Semarang. Jika Anda ingin berwisata hemat dan mudah bisa menggunakan kereta atau bus. Jika Anda menggunakan kereta, dari stasiun carilah kendaraan menuju ke terminal Terboyo, Semarang. Akan tetapi, Jika Anda memilih bus pastikan bus tersebut berhenti di terminal Terboyo, Semarang. Itu tips bagi wisatawan yang berasal dari Jakarta.

2. Jika Anda turun di terminal Terboyo, Semarang, naiklah bus mini menuju ke Jepara. Bus mini rute dari terminal Terboyo Semarang ke Jepara adanya sekitar pukul 03.00 WIB sampai sekitar pukul 05.00 WIB. Durasi dari terminal Terboyo Semarang ke Jepara kurang lebih 2 jam an lah. Coba deh Anda minta kernet bus mini untuk turun ke daerah yang dekat dengan pelabuhan Kartini. Biaya bus mini sekitar Rp 15.000-Rp 20.000

3. Dari pelabuhan Kartini untuk sampai ke Pulau Karimunjawa tersedia dua kapal untuk menyebrang. Kapal ferry dan kapal cepat. Jika Anda ingin berwisata hemat, pilihan kapal siginjal jadi solusinya. Kapal ferry bertarif sekitar Rp 72.000 dengan durasi antara 4-5 jam. Ada pengecualian, kapal ferry hanya ada di hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu. 

4. Tersedia juga motor warga yang menjadi tour guide yang bisa menemani perjalanan wisata Anda di Karimunjawa. Sekali lagi jika wisata Anda ke Karimunjawa dengan biaya minim alias mau berwisata hemat murah meriah, kalau bisa tidak menggunakan jasa tour guide karena biaya Anda akan membengkak. Anda bisa menyewa motor di sana dengan biaya sekitar Rp 75.000.

5. Untuk penginapan Anda bisa menyewa homestay rumah warga. Anda bisa bertanya-tanya penginapan mana yang harganya terjangkau dengan budget yang tersedia. Disana tersedia penginapan dengan harga-harga tertentu, ada juga yang cenderung murah. Penginapan di sana berkisar antara Rp 100.000. Tidak sabar ingin berwisata murah meriah dan mudah ala kami? silahkan coba dan rasakan ya ?

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Tips Dan Trik Berwisata Mudah Murah Meriah Ke Karimunjawa Bagi Pemula. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Tips Dan Trik Berwisata Mudah Murah Meriah Ke Karimunjawa Bagi Pemula"

Post a Comment

Bali Attractions