Destinasi Wisata Asyik Yang Patut Dikunjungi Saat Musim Hujan

Musim penghujan tiba biasanya malas keluar rumah apalagi pergi berwista, iya kan? eitssss jangan Bermalas-malasan ya, Saya punya rokemendasi tempat wisata yang seru dikunjungi ketika musim hujan telah tiba. Pastinya seru ya hujan-hujan berendam di kolam air panas ? ini nih pemandian air panas dapat Anda temui di pemandian air panas Guci Tegal Jawa Tengah. Jika musim hujan tiba wisatawan sangat ramai berwisata serta merasakan sensasi pemandian air panas ini. Kalau tidak percaya coba deh Anda rasakan sensasi berbeda dimana udara dingin tapi tubuhmu tetap diselimuti kehangatan yang berasal dari air panas Guci Tegal itu.

objek wisata pemandian air panas Guci Tegal jawa tengah

Destinasi wisata Pemandian Air Panas Guci Tegal kini lebih terkenal dengan sebutan Taman Wisata Hot Wterboom. Guci Tegal merupakan objek wisata yang terkenal akan pemandian air hangat. Sumber air hangat itu mempunyai ketinggian 1.050 Mdpl berada di bawah kaki gunung Slamet sebelah utara. Pemandian Air Panas Guci Tegal berlokasi di desa Guci Bumijawa Tegal Jawa Tengah. Karena letaknya tepat dikaki gunung biasanya daerah dengan dataran tinggi tersebut udaranya amat sejuk, Pas sekali untuk menghangatkan tubuh.

Ada mitos yang beredar mengenai Objek wisata Pemandian Air Panas Guci Tegal. Banyak yang mengatakan bahwa sumber air panas dengan luas 210 Hektar itu mampu menyembuhkan berbagai penyakit.  Katanya dapat menyembuhkan penyakit pegal-pegal, rematik, linu atau yang lainnya. Bahkan ada yang percaya berendam di Pemandian Air Panas Guci Tegal dapat mengawetkan wajah tetap muda. Di samping itu, bila malam Jumat Kliwon tiba warga berbondong-bondong datang guna berendam dengan harapan segala hajat mereka dapat terwujud. Akan tetapi Kita sebagai umat muslim jangan mempercayai itu 100%, karena semua itu Tuhan yang berkuasa. Itu hanyalah sebuah mitos yang belum tentu jelas benar keberadaannya.

Taman Wisata Air Panas Guci Tegal ini memiliki beberapa tempat pemandian umum yang terbuka dan tertutup. Untuk berendam di pemandian air panas yang tertutup, anda akan dikenakan biaya retribusi sekitar IDR4.500 – IDR7.000. Pemandian air panas tertutup ini terdiri dari 20 kamar pemandian air panas sekaligus fasilitas kamar mandi umum.

Destinasi wisata Pemandian air panas Guci tegal jawa tengah
Image by. tripadvisor.co.id

Destinasi wisata Pemandian Air Panas Guci Tegal menawarkan 2 tempat pemandian yaitu pemandian umum terbuka dan tertutup. Pemandian tertutup,  Bertarif sekitar Rp 4.500-Rp 7.000 dan terdiri dari 20 kamar pemandian air panas. Pemandian air panas terbuka paling favorit dikalangan wisatawan, yang sering digunakan adalah pancuran 5,7, dan 13. 


Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Destinasi Wisata Asyik Yang Patut Dikunjungi Saat Musim Hujan. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Destinasi Wisata Asyik Yang Patut Dikunjungi Saat Musim Hujan"

Post a Comment

Bali Attractions