Candi Plaosan: Bukti Cinta Pemersatu Perbedaan

Destinasi Wisata Candi Plaosan merupakan bukti cinta yang mampu mempersatukan perbedaan. Candi Plaosan dibangun oleh Rakai Pakitan yang notabennya beragama Hindu. Dia membuatkan sebuah candi untuk permaisauri tercintanya Pramodyawardani yang beragama Budha. Hal ini dilakukan karena bukti nyata cintanya kepada sang kekasih bahwa perbedaan agama bukanlah suatu pemisah antara mereka. 

Candi Plaosan, Bugisan, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah

Candi Plaosan dibangun pada pertengahan abad ke-9 berdasarkan catatan sejarah yang ada. Candi ini terbagi menjadi 2, yaitu: Candi Plaosan Lor dan Candi Plaosan Kidul. Kedua candi itu kerap disebut sebagai candi kembar. Libur sekolah seperti ini momen yang tepat untuk mengajak buah hati Anda berlibur sekaligus menambah wawasan mereka akan budaya Indonesia yang semakin hari tergerus zaman. Apa salahnya jika Anda meluangkan waktu untuk piknik kesana? Yuk jangan lupa kunjungi destinasi wisata Candi Plaosan itu Kawan????? 
destinasi wisata Candi Plaosan, Bugisan, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah
Image by. jejakpiknik.com
Jika Anda warga Jogjakarta pastinya sudah pernah ke sana donk? Lokasi objek wisata itu beralamat di perbatasan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Provinsi Jawa Tengah, tepatnya di Dukuh Plaosan, Desa Bugisan, Prambanan, Jawa Tengah. Anda bisa berkunjung ke sana kapan pun kok, karena Candi Plaosan buka setiap hari dari jam 09.00-05.00 WIB. Untuk masuk ke dalam Candi tersebut Anda dikenai tarif sebesar Rp 3.000 doank kok, murah dikantong kan sobat????




Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Candi Plaosan: Bukti Cinta Pemersatu Perbedaan. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Candi Plaosan: Bukti Cinta Pemersatu Perbedaan"

Post a Comment

Bali Attractions