Tempat Wisata Terbaik Yang Ada Di Indonesia: Beningnya Telaga Pengilon Dieng, Ibarat Bercermin

Beningnya Telaga pengilon Dieng, - Satu lagi telaga yang terdapat di Kawasan Dataran Tinggi Dieng, yaitu telaga Pengilon. Telaga Ini mempunyai pemandangan yang indah sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke Telaga Pengilon ini. Selain sanggup menikmati secara pribadi kepinggir telaga, ada cara lain dalam menikmati Telaga Pengilon dan Telaga Warna Dieng, yaitu dengan melihatnya dari ketinggian. Spot yang populer untuk melihat kedua telaga ini dari ketinggian yaitu Batu Ratapan angin. Di tempat ini anda sanggup melihat pemandangan yang luar biasa yaitu dua telaga yang berdampingan namun mempunyai warna air yang berbeda. Telaga Pengilon dengan warna airnya yang jernih sedang Telaga Warna memliki warna yang berubah ubah, seringnya kehijauan.

Wisata Telaga Pengilon Dieng


 Satu lagi telaga yang terdapat di Kawasan Dataran Tinggi Dieng Tempat Wisata Terbaik Yang Ada Di Indonesia: Beningnya Telaga Pengilon Dieng, Seperti Bercermin



Lokasi Telaga Pengilon Dieng

Tempat wisata Telaga Pengilon DIeng terletak berdekatan dengan Telaga Warna yaitu di  Kejajar, Wonosobo Jawa Tengah 56353. Untuk mengakses telaga ini anda sanggup melalui Telaga Warna, kemudian menyusuri bibir telaga warna sekitar sejauh 100 meter. Di sepanjang jalan ini anda sanggup melihat pemandangan Telaga Warna sendiri dan hutan wisata di sekitar telaga Warna.

Keindahan Telaga Pengilon Dieng

Obyek wisata Telaga Pengilon ini mempunyai air yang jernih sehingga sanggup memantulkan obyek lain yang ada di sekitar telaga. Oleh alasannya yaitu itu telaga ini dinamakan "Pengilon" yang beraal dari bahasa jawa Ngilo atau bercermin. Disamping telaganya yang indah, juga didukung dengan keberadaan pepohonan yang juga rimbun sehingga menambah suasana asri dan sejuk. ada keunikan tersendiri dari Telaga Pengilon di Kawasan Dieng ini yaitu meskipun telaga ini berdamingan dengan Telaga warna, namun keduanya mempunyai karakteristik yang sangat bertolak belakang. Telaga Warna mempunyai kandungan sulfur yang sangat tinggi sehingga mensugesti warna yang muncul di permukaan telaga, sedangkan Telaga Pengilon tidak ditemukan kandungan sulfur sehingga air yang ada di dalamnya tampak jernih. Bahkan di Telaga Pengilon sanggup ditemui beberapa jenis ikan air tawar yang ada di dalamnya.

Mitos Seputar Telaga Pengilon Dieng

Seperti halnya tempat wisata lain di Indonesia yang kadang mempunyai dongeng khusus, di Telaga Pengilon ini juga ada sejumlah dongeng menarik yang menyertai. Mitos yang berkembang di masyarakat sekitar Telaga Pengilon yaitu bahwa anda sanggup melihat jati diri anda yang sesungguhnya melalui bercermin di Telaga Pengilon ini. Apabila dalam bercermin bayangan yang dihasilkan tampak bagus dan manis maka anda kemungkinan yaitu orang yang baik hati. Sedangkan apabila bayangan yang timbul yaitu buruk, maka kemungkinan sebaliknya dan anda harus berintrospeksi diri. Namun itu semua hanyalah mitos belaka, anda sanggup mempercayainya atau tidak sama sekali.

Demikian tadi sedikit info tentang  Beningnya Telaga Pengilon Dieng, Seperti Bercermin. Jangan lupa mengunjungi ke Wisata Dieng Telaga Pengilon ini apabila berkunjung ke Dieng dan nikmati pemandangan gres yang tak ada di tempat lain. (Baca : 12 Tempat Wisata di Kawasan Dieng )
Sumber http://tempatwisatadaerah.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Tempat Wisata Terbaik Yang Ada Di Indonesia: Beningnya Telaga Pengilon Dieng, Ibarat Bercermin. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Tempat Wisata Terbaik Yang Ada Di Indonesia: Beningnya Telaga Pengilon Dieng, Ibarat Bercermin"

Post a Comment

Bali Attractions