Tempat Wisata Terbaik Yang Ada Di Indonesia: Wisata Ke Kebun Hewan Bandung Yang Bagus

Wisata Ke Kebun Binatang Bandung Yang Bagus, - Kebun Binatang Bandung yaitu salah satu Tempat Wisata Unggulan Jawa barat )

Sejarah Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung ini pada mulanya telah dikenal dengan nama derenten yang artinya yaitu kebun binatang. Wisata Kebun Binatang Bandung tersebut telah didirikan semenjak pada tahun sekitar 1930 oleh Bandung Zoological Park yang telah dipelopori oleh Direktur Bank Dennis, Hoogland. Sedangkan untuk akreditasi pendirian Kebun Binatang ini telah diwenangi oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda yang mana pengesahannya telah dituangkan pada keputusan 12 April 1933 dengan No.32. Dulu pada ketika bangsa Jepang telah menguasai kawasan ini, tempat wisata ini dibiarkan dan kurang terkelola, sehingga pada tahun 1948 mulai dilakukan rehabilitasi untuk mengembalikan fungsi dari tempat wisata tersebut.

Kemudian pada pada tahun 1956 atas sebuah wangsit dari R. Ema Bratakoesoema, Bandung Zoological Park telah dibubarkan dan selanjutnya diganti dengan nama menjadi Yayasan Marga Satwa Tamansari pada tahun 1957.

Fungsi Kebun Binatang Bandung

Sedangkan untuk fungsi dari kebun hewan Bandung ini bagi masyarakat yaitu terbagi sebagai berikut :

Sebagai Fungsi kebudayaan : Kebun Binatang Bandung ini dijadikan sebagai salah satu tempat rekreasi yang mana didalamnya telah dilengkapi dengan wahana pergelaran seni budaya. Sehingga tentunya juga memiliki fungsi kebudayaan, yakni sanggup menanamkan kesadaran dan rasa cinta tanah air dengan melalui aneka macam pengamatan dan juga pemahaman terhadap kekayaan budaya, juga pengamatan dan pemahaman terhadap kekayaan tumbuhan maupun faunanya.

Sebagai Fungsi pendidikan dan Iptek : Kebun Binatang Bandung merupakan sebuah wahana yang sanggup dimanfaatkan oleh para kalangan edukatif untuk menambah pengetahuan dan juga untuk menghasilkan butir-butir pengetahuan gres yang pastinya sanggup bermanfaat dan juga sangat berkhasiat bagi kehidupan masyarakat sekitar. Wisata berupa Kebun Binatang Bandung ini juga sanggup dimanfaatkan sebagai obyek riset atau penelitian di aneka macam keilmuan.

Sebagai Fungsi derma dan pelestarian kekayaan alam : Kebun Binatang Bandung yang mana sebagai tempat dengan wahana tumbuhan dan fauna yang telah dikembangkan dan juga dilestarikan, serta berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan aneka macam satwa tumbuhan dan fauna dengan tujuan menjaga kekayaan alam.

Sebagai Fungsi rekreasi : Kebun hewan bandung tentunya juga memiliki fungsi sebaga tempat rekreasi bagi masyarakat.

Selain lokasi kebun hewan yang memang gampang dijangkau, yakni terletak di antara Institut Tekhnologi Bandung (ITB) dan juga sungai cikapundung, atau lebih tepatnya di area tamansari, sehingga untuk harga tiket masuknya pun juga relatif murah sehingga menjadi nilai lebih dari Objek Wisata yang berada di kota Bandung sampai mengakibatkan Objek Wisata kebun hewan Bandung tersebut menjadi salah dari tempat wisata favorit warga Bandung terutama pada hari libur kerja, hari libur sekolah dan juga ketika hari raya.

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Bandung

Untuk memasuki Tempat wisata kebun hewan Bandung, anda hanya perlu membayar harga tiket sebesar Rp 20.000,-/orang untuk setiap pengunjung dengan usia di atas 3 tahun dan gratis untuk anak dibawah 3 tahun. Pertanyaan lain yang sering muncul dari pengunjung yaitu kebun hewan bandung buka jam berapa ? Sebagai informasi, Kebun Binatang Bandung Buka Setiap hari jam 08.00-16.00 WIB.

Gambar Lokasi Kebun Binatang Bandung


Demikianlah ulasan wacana Kebun Binatang Bandung.

Sumber http://tempatwisatadaerah.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Tempat Wisata Terbaik Yang Ada Di Indonesia: Wisata Ke Kebun Hewan Bandung Yang Bagus. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Tempat Wisata Terbaik Yang Ada Di Indonesia: Wisata Ke Kebun Hewan Bandung Yang Bagus"

Post a Comment

Bali Attractions