Tempat Wisata Terbaik Yang Ada Di Indonesia: Tanggapan Inilah Yang Menciptakan Jemaat 1 Gereja Masuk Islam

 Dan ternyata melalui tanggapan cowok inilah yang membuat jemaat satu Gereja di Amerika mas Tempat Wisata Terbaik Yang Ada Di Indonesia: Jawaban Inilah Yang Membuat Jemaat 1 Gereja Masuk Islam

Tidak ada yang menjual hidayah, dan tidak ada yang sanggup membelinya. Dan ternyata melalui tanggapan cowok inilah yang membuat jemaat satu Gereja di Amerika masuk Islam. Seperti dalam visual video yang banyak beredar di youtube.

Dalam tag Wali Songo ini tim tipswisatamurah.com merangkum kejadian konkret dalam bentuk dokumen arsip goresan pena sebagai berikut. Pada tanggal 22 Februari 2016 dikisahkan seorang Pemuda Arab yang gres saja menuntaskan berguru kuliahnya di sebuah akademi tinggi ternama di Amerika, di ajak sahabat karibnya yang Kristen jalan jalan menyusuri kota. Dan ketika melewati sebuah gereja, sahabatnya itu mengajak cowok tersebut masuk ke dalam gereja.

Pada awalnya permintaan tersebut ditolak dengan cara halus, namun alasannya ialah terus didesak, akibatnya Pemuda tersebut mengikuti langkah temannya memasuki gereja yang sedang diadakan kebaktian di dalamnya. Seperti tradisi jemaat gereja, begitu Pendeta masuk semua bangkit memberi penghormatan. Dan disaat tersebut mata Pendeta melihat cowok tersebut tidak berdiri, kemudian Pendeta tersebut berkata., " Ada seorang Muslim duduk diantara kita".

Baca ini: Ini Baru Keren, Muslim Amerika Bantu Renovasi Gereja

Kemudian Pendeta itu menyuruh cowok tersebut keluar dari ruangan, namun cowok tersebut tidak beranjak dari duduknya. Kemudian Pendeta tersebut berkata, " Keluarlah, Aku jamin keselamatanmu". Mendengar komitmen itu cowok tersebut bangkit mengayunkan langkah keluar didampingi Pendeta. Diambang pintu Pemuda tersebut mengajukan pertanyaan kepada Pendeta. " Bagaimana Anda sanggup tahu jika saya seorang Muslim?". Pendeta itu menjawab singkat, " Dari aura di wajahmu ". Pemuda itu mengangguk kemudian mengayunkan langkah keluar .

Namun Pendeta tersebut ingin tau dan mengejarnya dengan ganti mengajukan pertanyaan yang membuat heboh berikut. "Aku akan mengajukan kepada Anda 22 pertanyaan yang harus anda jawab dengan tepat." Si cowok tersenyum dan berkata, " Silahkan! ". Kemudian pendeta itu mulai bertanya sebagai berikut.

" Sebutkan satu yang tiada duanya? ". Tanya Pendeta, Kemudian Pemuda tersebut tersenyum dengan mengucap Basmalah menjawab, " Satu yang tiada duanya ialah Allah SWT". Kemudian terjadi tanya jawab sebagai berikut.

Pendeta, " Sebutkan dua yang tiada tiganya."
Pemuda Arab, "Dua yang tiada tiganya ialah malam dan siang. Allah SWT berfirman, "Dan Kami jadikan malam dan siang sebagai dua tanda (kebesaran kami)." (Al-Isra’:12) .

Pendeta, " Sebutkan tiga yang tiada empatnya."
Pemuda, " Tiga yang tiada empatnya ialah kekhilafan yang dilakukan Nabi Musa ketika Khidirmenenggelamkan sampan, membunuh seorang anak kecil dan ketika menegakkan kembali dinding yang hampir roboh.

Pendeta, " sebutkan empat yang tiada limanya?".
Pemuda, " Empat yang tiada limanya ialah Taurat, Injil, Zabur dan Al-Qur’an."

Pendeta, " Sebutkan lima yang tiada enamnya.?" .
Pemuda, " Lima yang tiada enamnya ialah shalat lima waktu."

Pendeta, "Sebutkan enam yang tiada tujuhnya.?".
Pemuda, " Enam yang tiada tujuhnya ialah jumlah hari ke-tika Allah SWT membuat makhluk."

Pendeta, " tujuh yang tiada delapannya.?".
Pemuda, " Tujuh yang tiada delapannya ialah langit yang tujuh lapis. Allah SWT berfirman, "Yang telah membuat tujuh langit berlapis-lapis. Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Rabb Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang." (Al-Mulk:3)."

Pendeta, " delapan yang tiada sembilannya,?"
Pemuda, " Delapan yang tiada sembilannya ialah malaikat pemikul Arsy ar-Rahman. Allah SWT berfirman, "Dan malaikat-malaikat berada dipenjuru-penjuru langit. Dan pada hari itu delapan orang malaikat menjunjung 'Arsy Rabbmu di atas(kepala) mereka'." (Al-Haqah: 17).".

Pendeta, " sembilan yang tiada sepuluhnya,?".
Pemuda, " Sembilan yang tiada sepuluhnya ialah mu'jizat yang diberikan kepada Nabi Musa : tongkat, tangan yang bercahaya, angin topan, animo paceklik, katak, darah, kutu dan belalang.".

Pendeta, " sesuatu yang tidak lebih dari sepuluh,?".
Pemuda, " Sesuatu yang tidak lebih dari sepuluh ialah kebaikan. Allah SWT berfirman, " Barangsiapa yang berbuat kebaikan maka untuknya sepuluh kali lipat." (Al-An’am: 160)."

Pendeta, " sebelas yang tiada dua belasnya,?"
Pemuda, " Sebelas yang tiada dua belasnya ialah jumlah saudara-saudara Yusuf."

Pendeta, " dua belas yang tiada tiga belasnya,?"
Pemuda, " Dua belas yang tiada tiga belasnya ialah mu'jizat Nabi Musa yang terdapat dalam firman Allah, " Dan (ingatlah) ketika Musa memohon air untuk kaumnya, kemudian Kami berfirman, 'Pukullah kerikil itu dengan tongkatmu.' Lalu memancarlah dari padanya dua belas mata air." (Al-Baqarah: 60).

Pendeta, " tiga belas yang tiada empat belasnya,? "
Pemuda, " Tiga belas yang tiada empat belasnya ialah jumlah saudara Yusuf ditambah dengan ayah dan ibunya."

Pendeta, " Sebutkan sesuatu yang sanggup bernafas namun tidak memiliki ruh,? "
Pemuda, " Adapun sesuatu yang bernafas namun tidak memiliki ruh ialah waktu Shubuh. Allah SWT berfirman, "Dan waktu subuh apabila fajarnya mulai menyingsing. " (At-Takwir:18).

Pendeta, " Apa yang dimaksud dengan kuburan berjalan membawa isinya,? "
Pemuda, " Kuburan yang membawa isinya ialah ikan yang menelan Nabi Yunus AS."

Pendeta, " Siapakah yang berdusta namun masuk ke dalam surga,? "
Pemuda, " Mereka yang berdusta namun masuk ke dalam nirwana ialah saudara-saudara Yusuf, yakni ketika mereka berkata kepada ayahnya, " Wahai ayah kami, bahwasanya kami pergi berlomba-lomba dan kami tinggalkan Yusuf di bersahabat barang-barang kami, kemudian beliau dimakan serigala." Setelah kedustaan terungkap, Yusuf berkata kepada mereka, " tak ada cercaaan ter-hadap kalian." Dan ayah mereka Ya’qub berkata, " Aku akan memohonkan ampun bagimu kepada Rabbku. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."

Pendeta, " Sebutkan sesuatu yang diciptakan Allah namun Dia tidak menyu- kainya,?"
Pemuda, " Sesuatu yang diciptakan Allah namun tidak Dia sukai ialah bunyi keledai. Allah SWT berfirman, " Sesungguhnya sejelek-jelek bunyi ialah bunyi keledai." (Luqman: 19).

Pendeta, " Sebutkan sesuatu yang diciptakan Allah dengan tanpa ayah dan ibu,?
Pemuda, " Makhluk yang diciptakan Allah tanpa bapak dan ibu ialah Nabi Adam, malaikat, unta Nabi Shalih dan kambing Nabi Ibrahim,? "
Pendeta, " Siapakah yang tercipta dari api, siapakah yang diadzab dengan api, dan siapakah yang terpelihara dari api?.
Pemuda, " Makhluk yang diciptakan dari api ialah Iblis, yang diadzab dengan api ialah Abu Jahal dan yang terpelihara dari api ialah Nabi Ibrahim. Allah SWT berfirman, " Wahai api dinginlah dan selamatkan Ibrahim." (Al-Anbiya’: 69).

Pendeta, " Siapakah yang tercipta dari batu, siapakah yg diadzab dengan kerikil dan siapakah yang terpeliharadari ibatu?"
Pemuda, " Makhluk yang terbuat dari kerikil ialah unta Nabi Shalih, yang diadzab dengan kerikil ialah tentara bergajah dan yang terpelihara dari kerikil ialah Ash-habul Kahfi (penghuni gua)."

Pendeta, " Sebutkan sesuatu yang diciptakan Allah dan dianggap besar?"
Pemuda, " Sesuatu yang diciptakan Allah dan dianggap kasus besar ialah budi bulus wanita, sebagaimana firman Allah SWT, " Sesungguhnya budi bulus kaum perempuan itu sangatlah besar." (Yusuf: 2).

Pendeta, " Pohon apakah yang mempu-nyai 12 ranting, setiap ranting memiliki 30 daun, setiap daun memiliki 5 buah, 3 di bawah naungan dan dua di bawah sinaran matahari? "
Pemuda, " Pohon ialah tahun, ranting ialah bulan, daun ialah hari dan buahnya ialah shalat yang lima waktu, tiga dikerjakan di malam hari dan dua di siang hari."

Suasana bersahabat pintu gereja itu mendadak menjadi hening, Mungkin Pendeta dan seluruh jemaat Gereja menjadi takjub dengan kepandaian Pemuda Muslim tersebut. Dan sebelum melangkah keluar cowok tersebut minta Pendeta untuk menjawab satu pertanyaan, dan permintaan itu di kabulkan. Pemuda ini berkata, " APAKAH KUNCI SURGA ITU? ".

Baca Ini Ternyata Mazhab Ahli Hadits Al Bukhari Itu Imam Syafi'i

Mendengar pertanyaan Pemuda itu mendadak rona wajah Pendeta mendadak menjadi merah, beliau gelisah menyerupai menyembunyikan kekhawatiran. Pendeta itu tidak menjawab. Namun alasannya ialah Jemaat Gereja yang mendengar pertanyaan tersebut jadi ikut ingin tau dengan jawabannya, mereka mendesak Pendeta untuk menjawabnya.

Mereka berkata, " Anda telah melontarkan 22 pertanyaan kepadanya dan semuanya ia jawab, kenapa Anda tidak menjawab satu pertanyaa saja ". desak jemaat Gereja. Untuk menutupi aib pendeta tersebut berkata, " Sebenarnya saya tahu jawabannya, tapi saya takut kalian semua marah.". Diantara mereka menjawab, "Kami akan jamin keselamatan Anda," tanggapan tersebut persis menyerupai yang dikatakan Pendeta kepada cowok diawal kejadian ini.

Kemudian dengan terbata bata Pendeta tersebut menjawab, " Sesungguhnya dalam kitab Alkitab disebutkan, bahwa Kunci Surga adalah, ASHADU AN LA ILAHA ILLALLAH WA ANNA MUHAMMADAR RASULULLAH.".

Mendengar tanggapan Pendeta tersebut sontak seluruh isi Gereja menyerupai menerima hidayah secara berjamaah masuk Islam via pelantara Pemuda Muslim yang sholeh tersebut.


Baca ini : Mayat Syuhada Masih Utuh Diterjang Banjir Madinah


Sumber https://www.tipswisatamurah.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Tempat Wisata Terbaik Yang Ada Di Indonesia: Tanggapan Inilah Yang Menciptakan Jemaat 1 Gereja Masuk Islam. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Tempat Wisata Terbaik Yang Ada Di Indonesia: Tanggapan Inilah Yang Menciptakan Jemaat 1 Gereja Masuk Islam"

Post a Comment

Bali Attractions