Tempat Wisata Terbaik Yang Ada Di Indonesia: Khidmat Dan Khusuk Prosesi Shalat Mayat Muhammad Ali

Khidmat dan Khusuk Prosesi Shalat Jenazah Muhammad Ali Tempat Wisata Terbaik Yang Ada Di Indonesia: Khidmat dan Khusuk Prosesi Shalat Jenazah Muhammad Ali


Suasana mengharukan Khidmat dan khusuk ketika prosesi shalat mayat petinju legenda Muhammad Ali yang dihadiri belasan ribu petakjiah dalam Freedom Hall Louisville, Kentucky, Amerika Serikat (9 Juni 2016), yang disiarkan oleh beberapa TV dunia ini menciptakan jutaan mata umat muslim dan penggemarnya berkaca beling di hari jum'at bulan Ramadhan tahun ini.

Suasan begitu mengharukan sebelum shalat jamaah dilakukan. Ketika terdengar alunan bunyi merdu surat Al-Fajr. Pembaca surat menggulang dua kali firman Alloh yang tertuang di ayat 27-28 pada surat Al-Fajr yang berbunyi " Ya ayyuhan nafsul muthmainnah, irji’i ila rabbiki radhiyatam mardhiyyah" yang artinya kurang lebih yaitu (wahai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati puas lagi diridhai-Nya),” (surat Al-Fajr: 27-28). Hening dan khusuk, tidak ada bunyi lain selain bunyi Surat tersebut, walau di dalam dalam Freedom Hall Louisville, tersebut terlihat banyak reporter tv dan ribuan wartawan media cetak.

Acara dilanjutkan dengan sambutan permohonan maaf dan ucapan pembacaan riwayat dari wakil keluarga. disambung dengan shalat mayat berjamaah untuk ALmarhum Muhammad Ali. Kalimat takbir dan tahlil terdengar mengema dalam ruangan (kremasi) yang megah dan luas tersebut.

Dimana Muhammad Ali di Makamkan

Selanjutnya mayat di bawa ke daerah istirahat terakhir dengan ribuan iring iringan kendaraan beroda empat yang menyertai dibelakangnya menuju Kompleks pemakaman Cave Hill di Louisville, Kentucky, AS. Dalam pemakaman bersejarah yang dibangun awal kurun ke-19 dengan luas 120 hektare ini, peti Ali diringi ribuan petakjiah. Dua selebritis ternama, Lennox Lewis dan Will Smith, yang ditunjuk pihak keluarga untuk menggotong mayat mendiang Ali ke pemakaman terlihat hadir membaur dengan ribuan para petakjiah.

Allohuakbar.. Suara Tahlil "La Ilaha illaLlah" lagi lagi terdengar bergemuruh saut sautan mengiringi mayat Muhammad Ali, terus sambung menyambung sampai mendekati liang lahat. Dan yang menarik dari insiden ini. Di Batu Nisan Ali tidak semegah ibarat banyangan penggemarnya, alasannya yaitu di Nisan hanya tertulis nama Ali. Seperti yang di muat pada media lokal northjersey.com, Jumat (10/6/2016), juru bicara keluarga Ali, Bob Gunnell, menyampaikan pada media, bahwa makam Ali akan memakai kerikil nisan sederhana yang sesuai dengan tradisi Islam.


Dan Berikut Video Ilustrasi Shalat Jenazah Muhammad Ali




Sumber https://www.tipswisatamurah.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Tempat Wisata Terbaik Yang Ada Di Indonesia: Khidmat Dan Khusuk Prosesi Shalat Mayat Muhammad Ali. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Tempat Wisata Terbaik Yang Ada Di Indonesia: Khidmat Dan Khusuk Prosesi Shalat Mayat Muhammad Ali"

Post a Comment

Bali Attractions