Tempat Wisata Yang Ada Di Indonesia: 8 Daerah Wisata Makanan Jombang Paling Yummy Harus Dicoba

Tempat Wisata Kuliner di Jombang - Jombang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang mempunyai banyak potensi pariwisata. Ada banyak sekali panorama alam yang indah dan potensi lain dari obyek wisata yang menarik. Tentu saja ini menjadi hal yang patut dibanggakan bagi warga Jombang sendiri. Banyak tokoh terkenal yang lahir dan tumbuh besar di Kota yang mempunyai sebutan kota Santri ini, di antaranya yaitu KH Abdurrahman Wahid (Gusdur), KH Hasyim Asy’ari dan KH Wahid Hasyim.

Selain itu, Jombang sekarang telah menjadi kota yang mempunyai banyak Kawasan Wisata yang terkenal dan tentu dengan wisata kulinernya juga. Saat ini Jombang mempunyai perkembangan wisata masakan yang cukup bermacam-macam dan banyak apalagi dengan tugas media umum yang sangat penting dalam pemasaran produk. Sudah tak gila lagi, kalau orang Indonesia sangat suka dengan rasa pedas. Rasanya tak mantap kalau tak pedas, begitu ungkapan umumnya. Walau belum sebanyak di Malang dan Surabaya, perlahan-lahan Jombang mempunyai banyak pilihan wisata masakan serba pedas.

Baca ini : Tempat Wisata Kuliner Banyuwangi Paling Enak dan Murah

Tempat Wisata Kuliner Jombang Paling Enak Harus Dicoba
Nah kalau kau sedang ada di kota jombang, atau sedang wisata di jawa timur maka kau harus merasakan beberapa masakan enak yang ada di kota jombang ini. Nah, berikut ini yaitu 7 masakan jombang yang enak yang sanggup kau cicipi kelezatan rasanya.

Kuliner Jombang Nasi Bali Daging
Nasi Bali Daging
Tempat wisata jombang yang pertama yaitu Nasi Bali Daging yang merupakan favorit dari orang jombang lho, jadi kalau kau kebetulan sedang berada di Jombang kau sanggup mencoba Kawasan Wisata masakan jombang yang satu ini yah guys. Jangan hingga nggak merasakan kuliner yang ada di Nasi Bali Daging ini. Daging yang di gunakan dalam Nasi Bali Daging ini khusus lho, yakni pada bab sanding lamur.

Untuk bumbunya terdapat bumbu menyerupai misalkan saja bumbu cabe dan rempah lho. Rasanya di jamin menciptakan kau tergila-gila dan kalau kau tertarik untuk mencicipinya kau sanggup tiba ke alun-alun kota jombang, gampang kok mencari Kawasan Wisata masakan jombang yang satu ini.

Kuliner Jombang Pecel Pincuk Bu Djiah
Pecel Pincuk Bu Djiah
Tempat wisata masakan jombang yang selanjutnya yang akan menjadi bahasan kita yaitu Pecel Pincuk Bu Djiah yang tentu saja merupakan salah satu kawasan makan pujian warga jombang. Pasalnya kuliner yang terkenal dengan nama Pecel Pincuk Bu Djiah ini mempunyai rasa yang sanggup menciptakan pengecap kau bergoyang nih. Ciri khas dari masakan jombang berjulukan Pecel Pincuk Bu Djiah ini yakni dari bumbunya mempunyai rasa yang mayoritas cantik dengan bumbu yang halus dan tidak pedas, akan tetapi buat kau yang suka pedas sanggup di sesuaikan kok, jadi hening saja.

Beberapa sayuran segar sanggup kau temukan di Pecel Pincuk Bu Djiah menyerupai misalkan saja kecambah, kemangi, kangkung, kembang pepaya, dendhoyo dan daun pepaya. Bahkan kawasan yang berada di Jalan Wahid Hasyim 9A Jombang ini menjadi kawasan makan para artis lho, sudah banyak artis yang mencoba Pecel Pincuk Bu Djiah ini.

Kuliner Jombang Ayam Panggang Urap
Ayam Panggang Urap
Tempat wisata masakan jombang yang selanjutnya yaitu Ayam Panggang Urap yang menyajikan kuliner enak dan siap untuk menggoyang pengecap kamu. Pada kuliner berbahan dasar ayam kampung ini sangat gurih, kau tahu kan bedanya rasa ayam kampung dan ayam potong? Makara wajib banget deh kau coba Ayam Panggang Urap ini.

Selain itu juga, Ayam panggang urap ini yaitu sajian kuliner jawa timur yang popular dan juga enak di kota jombang. Ayam yang di gunakan yaitu ayam kampung sehingga rasanya lebih mantap dan juga lebih gurih. Ayam panggang urap ini proses pemanggangan dilakukan dengan cara mengolesi bumbu secara sedikit demi sedikit sehingga bumbu menyerap dengan rata dan juga di sajikan dengan nasi putih hangat.

Jika kau tertarik untuk merasakan kuliner Ayam Panggang Urap ini kau tiba saja ke Jalan Cempaka No. 17A Simpang Tiga, Jombang.

Kuliner Jombang Ketan Merdeka
Ketan Merdeka
Tempat Wisata Kuliner di jombang selanjutnya yang menyajikan kuliner yang ajib yaitu Ketan Merdeka yang tentu saja sudah sangat terkenal di Jombang buat para pencinta kuliner berbahan dasar ketan. Biasanya Ketan Merdeka ini sangat ramai pada dikala pagi hari dan tentu saja mempunyai manfaat sebagai penambah tenaga buat kau yang sudah mengkonsumsinya.

Memang Ketan Merdeka ini merupakan wisata masakan jombang yang menyajikan kuliner tradisional, cuma nih guys coba dulu deh, niscaya pengecap kau cocok dengan Ketan Merdeka ini. Pada dikala proses memasak, ketan di masak bersama dengan santan dengan begitu akan menghasilkan rasa yang gurih guys. Kamu penasaran? anda sanggup tiba ke jalan merdeka nomor 29 Jombang.

Kuliner Jombang Sop Tomyum
Sop Tomyum
Tempat wisata masakan jombang yang selanjutnya menjadi bahasan kita yaitu Sop Tomyum yang tentu saja sangat lezat. Sekedar gosip saja, ternyata Sop Tomyum ini berasal dari Thailand lho. Akan tetapi kuliner Sop Tomyum ini sudah sangat terkenal bukan di Indonesia, rasanya banyak penghobi masakan yang pernah memanjakan lidahnya dengan kuliner Sop Tomyum ini.

Nah akan tetapi Sop Tomyum yang ada di Indonesia ini sudah di sesuaikan dengan pengecap orang indonesia lho, jadi kau wajib deh untuk mencoba kuliner berjulukan Sop Tomyum ini. Jika kau tertarik untuk merasakan Sop Tomyum ini kau sanggup mencoba kuliner ini di Jalan Hayam Wuruk Kota Jombang, cicipi saja Sop Tomyum ini.

Kuliner Jombang Sop Buntut Bakar Bu Henny
Sop Buntut Bakar Bu Henny
Tempat wisata masakan jombang yang selanjutnya menjadi fokus kita yaitu Sop Buntut Bakar Bu Henny yang tentu saja merupakan salah satu kuliner enak yang ada di Kota Jombang. Sop Buntut Bakar Bu Henny ini sangat terkenal lho di Jombang, dengan bumbu belakang layar yang di miliki Bu Henny menciptakan masakan Sop Buntut Bakar Bu Henny ini di cintai banyak orang.

Oh iya, rasanya cukup berbeda dari sop buntut yang lain, cita rasa khas milik Sop Buntut Bakar Bu Henny ini sanggup kau coba. Di jamin enak dan yummy deh, pastinya kau akan juga ikut jatuh cinta dengan Sop Buntut Bakar Bu Henny ini. Tertarik nih guys? Coba deh kau tiba ke Jalan Jend. Gatot Subroto No. 45-46, Jombang dan rasakan kelezatan Sop Buntut Bakar Bu Henny ini.

Kuliner Jombang Nasi Kikil
Nasi Kikil Jombang
Tempat wisata masakan jombang yang selanjutnya menjadi bahasan kita di halomuda.com yaitu Nasi Kikil yang cocok banget nih buat para pencinta kuliner berbahan dasar kikil, pasalnya kuliner Nasi Kikil ini ternyata banyak banget yang memfavoritkan dan cukup ramai lho pengunjung dari Kawasan Wisata masakan jombang ini.

Oh iya, Kikil sapi ternyata mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan badan kita. Salah satu keuntungannya yaitu sanggup membantu pertumbuhan sel-sel dalam badan dan mencegah terjadinya osteoporosis. Di Indonesia kikil sanggup diolah menjadi banyak sekali masakan yang nikmat.

Tentu saja dengan pengolahan khusus, Nasi Kikil ini di campur dengan bumbu yang enak dan menciptakan kita mengunyah dengan sensasi lezatnya. Nasi kikil yang ada di Jalan Raya Mojosongo No. 74 Jombang ini di sajikan bersama dengan sayur lodeh, sanggup membayangkan sendiri bukan bagaimana sensasi dikala memakan Nasi Kikil ini.

Baca ini : Tempat Wisata di Jombang yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai 8 Tempat Wisata Kuliner Jombang Paling Enak Harus Dicoba nah biar ini sanggup bermanfaat untuk kalian semua, kalau anda ingin bertanya ihwal artikel ini, anda sanggup berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.
Sumber http://www.anekawisataseru.net

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Tempat Wisata Yang Ada Di Indonesia: 8 Daerah Wisata Makanan Jombang Paling Yummy Harus Dicoba. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Tempat Wisata Yang Ada Di Indonesia: 8 Daerah Wisata Makanan Jombang Paling Yummy Harus Dicoba"

Post a Comment

Bali Attractions