Tempat Wisata Yang Ada Di Indonesia: 25 Kawasan Wisata Di Ubud Yang Populer Dikunjungi

Tempat Wisata di Ubud - Ubud merupakan sebuah tempat peristirahatan di daerah kabupaten Gianyar, pulau Bali, Indonesia. Ubud terutama populer di antara para wisatawan mancanegara lantaran lokasi ini terletak di antara sawah dan hutan yang terletak di antara jurang-jurang gunung yang menciptakan alam sangat indah.

Selain itu Ubud dikenal lantaran seni dan budaya yang berkembang sangat pesat dan maju. Denyut nadi kehidupan masyarakat Ubud tidak bisa dilepaskan dari kesenian. Di sini banyak pula terdapat galeri-galeri seni, serta arena pertunjukan musik dan tari yang digelar setiap malam secara bergantian di segala penjuru desa.

Selain itu, Ubud pernah dijadikan sebagai lokasi syuting film Hollywood bertajuk Eat, Pray, Love. Belum usang ini, Ubud pun masuk daftar sepuluh kota teramah di dunia berdasarkan hasil survei yang dilakukan sebuah majalah travel dunia, Conde Nast Traveler. Selain itu, dengan suasana alami pedesaan, Ubud juga populer sebagai tempat untuk menyendiri di Bali.

Baca juga : Tempat Wisata di Jogja yang Paling Menarik Dikunjungi

Tempat Wisata di Ubud yang Terkenal Dikunjungi
Tempat Wisata di Bali, Bagi Anda yang tetapkan untuk liburan ke Ubud Bali, telah menyiapkan beberapa daftar Objek Wisata di Ubud yang wajib Anda kunjungi. Apa saja kira-kira tempat wisata di Ubud yang menarik dikunjungi.

1. Tempat Wisata Bali Bird & Reptile Park 
Bali Bird & Reptile Park
Bali Bird & Reptile Park merupakan sebuah tempat wisata di Ubud Bali yang menarik dan unik, sangat cocok sebagai tempat wisata anak dan keluarga. Lokasi dan alamat Bali Bird & Reptile Park berada di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Gianyar, Bali. Di Bali Bird Park Anda sanggup melihat beranekaragam jenis burung dari Indonesia ataupun burung dari Afrika dan Amerika selatan.

Taman burung di Bali ini, mempunyai luas area sekitar 2 hektar yang menampung sekitar 1000 burung dari 250 jenis burung yang berbeda, tidak mengecewakan banyak ya! Selain burung, di Objek Wisata untuk anak di Bali ini anda juga sanggup melihat aneka macam jenis tanaman trofis yang berjumlah sekitar 2000 jenis.

Tidak hanya taman burung, ada juga Bali Reptile Park. Taman ini menyajikan koleksi bermacam-macam reptil. Tidak perlu membayar biaya suplemen lantaran harga tiket masuk Bali Reptile Park sudah termasuk dengan tiket masuk Bali Bird Park. Tempat wisata di Ubud Bali yang satu ini memperlihatkan reptil langka ibarat komodo, buaya, kadal, ular, katak.

2. Tempat Wisata Agung Rai Museum of Art Ubud
Museum Arma Ubud
Mungkin anda yang menyukai atau ingin tahu wacana kesenian Bali, Anda wajib mengunjungi tempat wisata di Ubud yang satu ini, yaitu Museum seni Agung Rai atau yang lebih dikenal dengan nama Arma Museum Ubud. Museum ini berada di sentra jantung pariwisata Ubud, tidak akan susah buat Anda untuk mencari lokasi dari Arma Museum Ubud. Alamatnya berada di Jalan Pengosekan, Ubud, Gianyar, 80571, dengan nomer telphone (0361) 974228.

Museum seni Agung Rai di berdiri di lokasi yang kontur tanah naik turun, serta mempunyai nuansa alam Ubud. Yang menjadi daya tarik terbaik dari museum Arma ialah design kebun bernuansa budaya Bali. Banyak patung yang terdapat di museum ini, selain itu Anda sanggup melihat Lily Pound dan tanaman angrek yang tertata rapi.

Jika anda tetapkan untuk mengunjungi musem Arma, jangan lupa untuk membawa kamera. Begitu banyak hal yang sanggup Anda abadikan dengan foto di tempat wisata ini. Tiket masuk akan dikenakan sebesar Rp 50.000 kalau Anda mengunjungi museum Arma Ubud. Biaya tiket masuk sebesar 50 ribu rupiah, sudah termasuk minuman teh dan kopi yang Anda sanggup nikmati di salah satu cafe di museum ini.

3. Tempat Wisata Museum Antonio Blanco Ubud
Museum Antonio Blaco Ubud
Museum Blanco Renaissance ialah sebuah museum yang berlokasi di Ubud, provinsi Bali, Indonesia. Museum ini berdiri dari impian Antonio Blanco, seorang pelukis untuk suatu hari nanti mempunyai museum yang kesudahannya mulai terwujud juga dan diberi nama The Blanco Renaissance Museum.

Meseum ini terletak di areal perbukitan sungai Campuhan Ubud. Tempat wisata di Ubud Bali ini setiap hari tidak pernah sepi pengunjung. Sekitar 100 orang hingga 150 orang wisatawan lokal maupun mancanegara, tertarik melihat hasil karya sang maestro. Menurut wisatawan dari Spayol, Amerika Serikat, Rusia, Jepang dan Australia yang tiba ke Museum Blanco Ubud.

Karya lukis Antonio Blanco mempunyai nilai seni yang tinggi terhadap kehidupan orang Bali. Berbagai kemudahan juga disediakan oleh pengelola museum bagi wisatawan yang datang. Seperti restoran, art shop, toilet dan ruang santai. Cukup dengan membayar tiket Rp 30.000 (untuk pengunjung warganegara Indonesia) anda bebas berkeliling di areal museum.

4. Tempat Wisata Monkey Forest Ubud
Ubud Monkey Forest
Ubud Monkey Forest merupakan salah satu tempat wisata di Ubud yang paling terkenal. Monkey Forest Ubud merupakan tempat hutan lindung dimana di dalam hutan lindung ini terdapat pura yang sangat sakral bagi umat Hindu Bali. Lokasi dari Ubud Monkey Forest ini ada di Jalan Monkey Forest, Ubud dengan arahan pos 80571.

Jika anda berkunjung ke sini, Anda akan disuguhi oleh udara sejuk yang bebas polusi, lengkap dengan pohon-pohon hijau nan tinggi. Pukul 14.00 ialah waktu terbaik untuk berkunjung kemari, lantaran monyet-monyet di sini sudah cukup kenyang sehingga tidak terlalu berangasan ketika melihat masakan yang Anda pegang.

5. Tempat Wisata Nyuh Kuning Village Ubud
Nyuh Kuning Ubud
Nyuh Kuning merupakan salah satu desa di tempat Ubud di mana anda sanggup melihat kehidupan Bali yang sesungguhnya, walaupun sedikit sulit dicapai, namun tempat ini cukup strategis lantaran berada sempurna di belakang Objek Wisata Monkey Forest. Terdapat beberapa hotel & resort yang di tempat ini yang didesain sedemikian rupa sehingga terlihat membaur dengan lingkungan sekitar sehingga tidak merusak keunikan desa. Beberapa diantaranya ialah Alam Shanti, Villa Sonia dan Ubud Wana Resort.

Kata kesederhanaan dan kebersahajaan lebih sempurna untuk menggambarkan suasana desa ini, keramah-tamahan masyarakatnya menciptakan wisatawan betah berlama-lama, lantaran tempat inilah Bali itu sesungguhnya. Jalan-jalan di pagi hari, menyusuri jalan desa bisa dengan berjalan kaki ataupun naik sepeda kayuh, sambil menyaksikan kegiatan penduduk desa, menyusuri pematang sawah.

6. Tempat Wisata Museum Rudana Ubud
Museum Rudana
Museum Rudana ialah sebuah museum seni yang berada di Ubud, Gianyar, Bali dan dipakai untuk memamerkan dan mempromosikan karya seni berupa lukisan dan patung karya seniman Bali. Museum ini memamerkan hasil karya seniman-seniman jago di Bali serta beberapa seniman dari luar Bali. Lukisan serta tabrakan patung masih menjadi objek utama yang dipamerkan di museum ini.

Beberapa seniman yang karyanya dipajang di Museum Rudana antara lain Gusti Nyoman Lempad (almarhum), Nyoman Gunarsa, Made Wianta, Affandi (almarhum), Basuki Abdullah (almarhum), Srihadi Soedarsono serta Sunaryo Sutono. Museum seni ini didirikan seorang kolektor seni lukisan berjulukan Nyoman Rudana.

7. Tempat Wisata Trekking Authentik Bali
Trekking Authentik
Mungkin anda yang menyukai petualangan, dan ingin melihat Bali dengan cara yang berbeda dari tempat wisata di Bali pada umumnya, mengikuti tur ini ialah pilihan yang tepat. Anda bisa mengikuti tur yang disedikaan oleh Agus. Agus menyediakan 8 trek yang berbeda untuk semua tingkatan. Seluruh trek ini berada di wilayah Ubud dengan waktu tempuh 30 menit perjalanan dengan memakai mobil.

Anda kemudian akan berjalan melalui sawah, sungai, susukan irigasi, hutan, dan desa-desa. Anda berkesempatan untuk melihat eksotisme budaya Bali dari sudut yang berbeda. Tidak perlu takut kelelahan, lantaran tur ini akan mengikuti batas kemampuan fisik Anda.

8. Tempat Wisata Pasar Seni Ubud
Pasar Seni Ubud
Salah satu tempat wisata di Bali yang mempunyai pasar seni tradisional ialah Objek Wisata Ubud. Pasar seni tradisional yang berada di tempat tempat wisata di Ubud Bali dikenal dengan nama Pasar Seni Ubud. Jadi kalau anda ingin berbelanja di pasar seni tradisional Ubud dan ingin mendapat peluang menawar dengan harga murah, maka sebaiknya anda berkunjung di pagi hari.

Selain sanggup menawar dengan harga murah ketika berkunjung di pagi hari, pasar seni tradisional Ubud juga tidak terlalu ramai pada pagi hari, dibandingkan kalau berkunjung di siang hari, lantaran sudah ramai dengan kunjungan wisatawan. Barang dangangan yang ada di pasar seni tradisional Ubud tergolong tidak mengecewakan berkualitas dengan harga yang relatif murah.

Tapi untuk mendapat harga murah, anda sebagai pembeli harus cendekia dalam menawar. Jika saya pribadi ndeso dalam menawar, jadi kecendrungan mendapat harga lebih mahal dibandingkan kalau istri yang berbelanja dengan barang yang sama. Alamat pasar seni Ubud berada di Jalan Raya Ubud No.35 – Ubud, Bali. Lokasi dari pasar seni tradisional Ubud sangat strategis, berada di depan istana raja Ubud yang berjulukan Puri Saren Ubud.

9. Kegiatan Wisata Bersepeda Keliling Area Persawahan
Bersebeda di Ubud
Kegiatan bersepeda di Ubud ialah salah satu acara favorit di Ubud bagi wisatawan asing. Hal ini didukung oleh adegan bersebeda Julia Robert yang berlatarkan pemandangan sawah hijau dalam film Eat Pray & Love.

Banyak penyedia jasa peket bersepeda lengkap dengan pemandu yang akan mengajak Anda berkeliling ke spot-spot bersepeda terbaik di Ubud. Anda tidak hanya akan bersepeda mengelilingi persawahan yang hijau, tetapi juga masuk dalam perkampungan khas Bali. Di sinilah Anda berkesempatan berinteraksi ramah dengan penduduk setempat.

10. Tempat Wisata Puri Saren Agung Ubud
Puri Agung
Puri Agung merupakan tempat pertama yang bisa kau datangi ketika tiba di Ubud. Tempat ini berada di sentra Ubud dan menjadi semacam center point di sana. Puri Agung menjadi sentra kegiatan seni dan budaya di Ubud.

Di Puri Agung kau bisa menikmati sajian tari tradisional di halaman depan yang biasanya diadakan seminggu sekali. Beberapa kelompok seni di Ubud juga menyebabkan tempat ini sebagai tempat latihan. Puri Agung merupakan sentra pemerintahan Kerajaan Ubud di masa lampau.

Alamat: Jalan Raya Ubud, Desa Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

11. Tempat Wisata Goa Gajah Ubud
Goa Gajah Ubud
Goa Gajah yang terletak di sebelah barat Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar. Jaraknya sekitar 26 km dari kota Denpasar. Lokasi tepatnya ialah di tepi jurang dan merupakan pertemuan dari sungai kecil di desa tersebut. Diduga kata Goa Gajah berasal dari kata “ Lwa Gajah”, yang berarti wihara tempat pemujaan para Bhiksu umat beragama Budha.

Tempat ini dikelilingi pepohonan hijau yang rindang, sehingga suasananya sangat sejuk dan asri. Komplek Goa Gajah di Ubud secara keseluruhan sanggup dilihat dari tangga. Sesampai di bawah akan terdengar gemericik bunyi air yang mengalir dari pancuran arca. Bebatuan bekas bangunan yang dulunya hancur akhir gempa, juga ditemukan di sekitar pancuran. Sedangkan Goa Gajah Ubud sendiri, letaknya tidak jauh dari pancuran arca tersebut.

12. Tari Kecak di Pura Taman Saraswati Ubud
Tari Kecak
Nah kalau berkunjung ke Ubud, rasanya tidak lengkap kalau Anda tidak menyempatkan diri untuk melihat pertunjukan Tari Kecak. Tari Kecak ialah salah satu tarian tradisional khas Bali. Di Ubud sendiri ada banyak tempat yang menyajikan pertunjukan Tari Kecak Api, salah satu tempat menonton Tari Kecak yang direkomendasikan ialah Pura Taman Saraswati.

Pura ini mempunyai banyak bak dengan bunga teratai yang cantik. Panggung pementasan Tari Kecak sendiri berada di tengah dan dikelilingi bak teratai. Pertunjukan Tari Kecak di sini diadakan setiap hari Kamis mulai pukul 19.30 waktu setempat.

13. Tempat Wisata Istana Tampak Siring 
Istana Tampak Siring
Istana Tampak Siring di berdiri dari tahun 1957 - 1960. Pembangunan istana kepresidenan Tampak siring dilakukan secara perlahan-lahan dan mengalami tahapan. Artiktek yang mendesain istana kepresidenan ialah RM Soedarsono. Bangunan awal yang di berdiri pada tahun 1957 ialah wisma Merdeka dan wisma Yudistira. Lokasinya berada di kecamatan Tampak Siring kabupaten Gianyar. Istana Tampak Siring mengalami penambahan bangunan pada tahun 2003, yang diperuntukan untuk KTT ASEAN Summit XIV.

Penambahan bangunan pada Istana Tampak Siring, berupa bangunan untuk sarana konfrensi dan resepsi tamu negara. Balai Wantilan yang ada di Istana Tampak Siring, juga mengalami renovasi untuk program pertujukan kesenian tamu negara. Tujuan dari pembangunan istana kepresidenan ini, sebagai tempat Presiden, keluarga presiden dan tamu negara beristirahat ketika berkunjung ke pulau Bali.

14. Kegiatan Memacu Adrenalin dengan Ayung Rafting
Sungai Ayung
Sungai Ayung merupakan tempat wisata di Ubud yang populer sebagai lokasi rafting di Bali selain Sungai Telaga Waja. Karena Sungai Ayung masuk dalam kategori sungai kelas II dan III, arung gerojokan Sungai Ayung di Bali ini sangat cocok untuk rafter pemula atau mereka yang ingin berarung gerojokan dengan tenang tanpa ancaman sambil menikmati pemandangan indah.

Saat rafting di Sungai Ayung, Anda akan disuguhi pemandangan pepohonan hijau yang rindang, hamparan persawahan, dan perbukitan yang asri dipandang mata. Di tengah-tengah perjalanan nantinya, Anda berkesempatan melihat mahakarya seniman Bali berupa tabrakan relief Ramayana di tebing batu.

15. Tempat Wisata Teras Sawah Tegallalang
Teras Sawah Tegalalang
Teras Sawah Tegalalang merupakan salah satu destinasi wisata di Ubud Bali dan merupakan sebagian pesona yang di tawarkan Ubud serta sebagai salah satu pemandangan teras sawah terbaik di Bali, Tegallalang telah memikat banyak wisatawan baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik. Jika kita berkunjung ke Ubud jangan hingga tidak melihat dan berkunjung ke desa Tegallalang, lantaran desa ini memperlihatkan pemandangan persawahan dengan bentuk terasering.

Dan tentunya kita akan merasa sangat tenang dan terasa nyaman alasannya ialah dengan nuansa alam pedesaan yang asri di tambah hamparan sawah yang menghijau dan tersusun rapi. Selain nuansa alam dengan suasana yang asri dan hamparan padi yang menghijau dengan tampilan yang bertingkat-tingkat dan tersusun rapi di Tegalalang Ubud kita bisa menemukan bermacam-macam buah tangan khas bali yang berjejer di sepanjang jalan.

16. Tempat Wisata Tari Legong Mahabharata Di Puri Ubud
Tari Legong 
Tari Legong merupakan salah satu tarian Bali yang variasi geraknya sangat banyak, unik dan sangat atraktif. Walaupun saya pribadi sering menonton tari Legong dari kecil, hingga ketika ini saya masih suka menonton tari Legong. Legong berasal dari kata “Leg”, yang mempunyai arti elastis dan luwes. Sedangkan Gong, berarti alat musik traditional Bali yang mengiringi tari Legong atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan nama Gambelan.

Makara dari arti nama, tari Legong berarti tari yang sangat elastis dan luwes dan harus mengikuti bunyi instrumen dari gambelan dan penari tidak diperbolehkan untuk bergerak sesuka hati. Jenis gambelan yang dipakai untuk mengiringi tari Legong dinamakan, gambelan Semar Pegulingan. Jenis gambelan Semar Pegulingan, menghasilkan bunyi stereo dan terdengar nyaman di telinga. Jenis gambelan Semar Pegulingan, juga di gunakan pada tari barong di Bali.

17. Tempat Wisata Mengikuti Kelas Memasak
Belajar Memasak
Di Ubud anda tidak akan kesulitan menemukan tempat yang menyediakan kemudahan kursus memasak, lantaran hampir sebagain besar hotel di Ubud menyediakan kelas memasak bagi para wisatawan yang berkunjung ke Ubud. Bukan orang remaja saja yang bisa mengikuti kegiatan ini, tetapi belum dewasa juga bisa berpartisipasi.

Dengan mengikuti kelas memasak untuk anak di Ubud, belum dewasa bisa berguru sambil bermain. Menu-menu masakan khas Bali yang bisa Anda pelajari dalam kelas memasak ini ialah sate lilit, lawar dan juga beberapa masakan khas Indonesia lain ibarat gado-gado dan nasi goreng.

18. Tempat Wisata Campuhan Ridge Walk 
Bukit Campuhan Ubud
Nah Selain dikenal sebagai tempat untuk menikmati aneka macam karya seni, Ubud juga dikenal dengan pesona alamnya yang hijau. Nah, salah satu cara untuk menikmati keindahan alam di Ubud ialah dengan trekking ke Bukit Campuhan. Di bukit ini terdapat jalan setapak yang kiri kanannya dikelilingi oleh rumput ilalang yang terlihat sangat indah.

Dari atas bukit ini kita bisa menikmati pemandangan alam di Ubud sambil jalan-jalan santai. Jalur trekking ke puncak Bukit Campuhan bisa dicari dengan menemukan jalan setapak menuju Pura Gunung Lebah, tepatnya di sebelah Warwick Ibah. Jalur trekking ke puncak Bukit Campuhan ini juga bisa dilewati sepeda.

19. Tempat Wisata Gunung Kawi Ubud
Gunung Kawi Ubud
Di Gunung Kawi, terdapat candi yang dipahat di tebing kerikil di ketinggian 7 meter dengan jumlah 10 candi. Dulunya fungsi dari candi ini ialah tempat untuk pemujaan raja Udayana. Penafsiran akan fungsi candi ini, berdasarkan sebuah prasasti yang di temukan di tempat wisata ini. Terdapat tiga kelompok candi di tempat wisata Gunung Kawi, yaitu kelompok candi Lima.

Disebut candi lima, lantaran terdapat lima candi terpahat di tebing bab timur dan kelima candi menghadap ke barat. Candi Lima didedikasikan untuk raja Udayana dan Anak Wungsu beserta keluarganya. Kelompok yang kedua berjulukan candi empat, letaknya di bab barat dari tempat wisata Gunung Kawi.

20. Tempat Wisata Pura Kehen ubud
Pura Kehen
Pura Kehen merupakan pura terbesar dan sangat sakral di wilayah Bangli, terletak di sentra kota sekitar 1,5 km timur laut. Ribuan orang yang mengunjungi pura renta ini. Dimana ditengah persawahan tampak penuh dengan wayang-wayangan. Diawal abad-11 pura ini dinyatakan sebagai negara pura oleh Sri Brahma kemuti Kutu. Kehen berasal dari kata’kure’, yang berarti rumah tangga atau hati.

Pura ini berada dibawah kontribusi Brahma, si Raja Api. Seperti Besakih, Pura Kehen dibangun pada 8 tingkatan di lereng selatan bukit. Setiap tiga tingkatan utama dihubungkan pada satu diatasnya oleh tangga. Yaitu Jabaan, Jaba Tengah, dan Jeroan. Ketika odalan pura dirayakan , tarian Rejang yang sakral ditampilkan. Upacara Nyusaba Bangli ialah odalan yang lebih besar.

21. Tempat Wisata Tirta Empul Ubud
Tirta Empul
Tirta Empul merupakan nama sebuah pura yang terletak di kecamatan Tampak Siring. Pura Tirta Empul banyak dikunjungi para wisatawan, baik dari mancanegara maupun wisatawan domestik. Objek Wisata Tirta Empul, merupakan salah satu, tempat liburan di Bali yang wajib dikunjungi. Di pura Tirta Empul, terdapat mata air dan juga dipakai oleh masyarakat pemeluk agama Hindu, untuk permandian dan memohon tirta suci.

22. Tempat Wisata Kopi Bali
Wisata Kopi Bali
Untuk anda pecinta kopi, tidak terlalu jauh dari sentra pariwisata Ubud terdapat sentra wisata kopi bali yang cukup terkenal, wisata yang dikemas ala agro wisata ini mengajak wisatawan untuk melihat secara eksklusif bahkan ikut terlibat dalam pemrosesan kopi mulai dari memetik buah kopi hingga dengan tahapan pemrosesan kopi.

Setelah diajak berkeliling di dalam kebun kopi, melihat aneka jenis kopi serta tanaman pendukung dan hewan luwak yang menghasilkan kopi luwak, pengunjung akan diajak menyicipi aneka jenis kopi dan teh secara gratis.

Tempat meminum kopi pun cukup unik berupa saung layaknya kedai kopi di pedesaan. Tidak kurang 8 jenis minuman kopi dan teh disajikan secara cuma-cuma untuk dicoba ibarat kopi bali, arabica, kopi kelapa dan lain sebagainya. Namun ada satu jenis kopi yang tidak disajikan, yaitu kopi Luwak.

23. Museum Puri Lukisan, Pelestari Khazanah Seni Lukis Bali
Museum Puri Lukisan Bali
Tempat wisata di Ubud yang selanjutnya dari kami ialah museum puri lukisan yang merupakan museum tertua yang ada di Ubud bahkan bukan cuma di Ubud tetapi tertua di pulau dewata Bali. Di museum ini hanya ada karya tradisional lantaran museum ini dikhususkan di isi oleh lukisan lukisan tradisional dan tabrakan kayu tradisional.

Silahkan tiba aja ke sini mulai pukul 9.00 wib hingga 18.00 waktu Indonesia Tengah. Tiket masuk ke museum ini Rp. 75.000 per orang dan mendapat kemudahan minuman segar dan kue. Nah, buat anak – anak dibawah 15 tahun yang tiba bersama orangtua tidak dikenakan biaya.

24. Wisata Naik Gajah Di Bali
Wisata Naik Gajah di Bali
Tempat wisata di Ubud selanjutnya ialah Desa Taro. Di Desa ini anda bisa liburan sambil menunggangi gajah sambil menikmati indahnya alam Ubud selama kurang lebih 30 menitan. Untuk anda yang tertarik menaiki gajah ini, silahkan siapkan kocek yang agak tebal, lantaran biayanya agak mahal, yaitu sekitar Rp.575.000 per orang untuk dewasa, untuk anak 5 – 12 tahun dibandrol Rp. 390.000 per orang dan Rp. 170.000 untuk anak usia dibawah 5 tahun. Setelah itu anda bisa makan sepuasnya (kemungkinan).

25. Museum Neka Ubud
Museum Neka Ubud
Museum Neka Ubud ini didirikan pada tahun 1982 guys. Nama museum diambil dari nama seorang guru yang gemar dalam mengoleksi lukisan, nama ia ialah Suteja Neka. Bangunan anggun ini mempunyai arsitektur khas Bali guys.

Buat kau si pecinta seni, jangan lewatkan tempat wisata di Ubud Bali yang satu ini yah, di museum Neka terdapat sekitar 300 lukisan yang berasal dari aneka macam tempat baik luar negeri mapun Indonesia. Museum ini buka setiap hari kecuali hari libur nasional guys. utuk masuk ke museum ini dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 50.000 per orang.

Baca juga : Tempat Wisata di Bali yang Paling Eksotis dan Mempesona

Demikian mengenai 25 Tempat Wisata di Ubud yang Terkenal Dikunjungi nah agar ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, kalau anda ingin bertanya wacana artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.
Sumber http://www.anekawisataseru.net

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Tempat Wisata Yang Ada Di Indonesia: 25 Kawasan Wisata Di Ubud Yang Populer Dikunjungi. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

1 Response to "Tempat Wisata Yang Ada Di Indonesia: 25 Kawasan Wisata Di Ubud Yang Populer Dikunjungi"

Bali Attractions