Tempat Wisata Pasar Gres Kawasan Wisata Belanja Terbaik Dan Murah Di Kota Bandung

Pasar Baru Tempat Wisata Belanja Fashion terbaik dan Murah di Kota Bandung Tempat Wisata Pasar Baru Tempat Wisata Belanja terbaik dan Murah di Kota Bandung
Pasar Baru Tempat Wisata Belanja Fashion terbaik dan Murah di Kota Bandung Pasar Baru Tempat Wisata Belanja Fashion terbaik dan Murah di Kota Bandung Tempat Wisata Pasar Baru Tempat Wisata Belanja terbaik dan Murah di Kota Bandung

Pasar Baru Trade Center Bandung merupakan salah satu tempat wisata belanja  favoit bagi parawisatawan lokal warga bandung maupun mancanegara diluar kota bandung.

Bahkan wisatawan mancanegara terutama dari tempat asia tenggara menyerupai malaysia , singapura kerapkali tiba untuk berbelanja kebutuhan fashion mereka di Pasar Baru Bandung ini.

Letaknya yang strategis ada di sentra kota Bandung menjadi incaran para pelancong. Apalagi dengan harga yang murah meriah, asalkan dapat menawar, niscaya Sobat akan mendapat barang harga bersaing.

Adapun barang yang dijual di Pasar Baru Bandung hampir semua komoditi ada , mulai barang kebutuhan pokok primer hingga kebutuhan sekunder . Namun kebanyakan barang-barang berupa  produk fashion, mulai dari kaos t-shirt , baju umum, baju anak, baju muslim, mukena, kerudung, sepatu, sandal, batik dan sebagainya.

Beberapa keistimewaan lainnya untuk berbelanja di tempat ini diantaranya yakni selain produk tekstil , produk untuk membeli buah tangan masakan khas Bandung pun tersedia di sini menyerupai buah tangan khas Bandung menyerupai keripik, peyeum, dodol, basreng, sale pisang, wajik Cililin dan banyak lagi buah tangan khas Bandung

Sejarah Pasar Baru 

Pada tahun 1935, Pasar Baru ini sempat dijuluki sebagai pasar terbersih dan teratur se-Hindia Belanda. Pasar Baru beralamat di Jl. Oto Iskandardinata Bandung. Jawa Barat

Pasar Baru merupakan salah satu pasar tertua yang masih bertahan di Bandung hingga dikala ini. Pada zaman Belanda, pasar ini dinamakan Pasar Baroeweg. Pasar Baru Bandung sebelumnya berpusat di daerah Ciguriang, sekitar Jalan Kepatihan. Pasar ini terbakar tanggapan kerusuhan pada tahun 1842.

Ruas jalan Ciguriang sendiri masih ada hingga kini ini. Akibat kerusuhan yang merusak aneka macam kios ini, pedagang kemudian direlokasi di lokasi kini ini.

Pada tahun 1906 didirikan bangunan semi permanen di Pasar Baru Bandung. Bangunan ini dibagi menjadi jajaran pertokoan di depan dan los pedagang di belakangnya. Bangunan ini dikembangkan dan diatur kembali pada tahun 1926.

Pasar ini dirombak dan dibangun menjadi lebih modern pada tahun 1970-an. Namun gres pada tahun 2001 dibangun gedung megah untuk menggantikan konsep pasar tradisional sebelumnya.

Bangunan yang berdiri megah kini ini dibangun pada tahun 2001 dan diresmikan pada tahun 2003.

Di ujung utara Jalan Pasar Baru dulunya merupakan sentra pedagang komik. Bioskop yang pernah ada di tempat Pasar Baru yakni Bioskop Globe, Bioskop Capitol, dan Bioskop Astoria (Bioskop Satria) di Pintu Air.

Pasar Baru merupakan tempat kelahiran rumah makan Bakmi Gang Kelinci. Usaha rumah makan ini dimulai pada tahun 1957 sebagai pedagang mi gerobak di Jalan Pintu Besi, depan Bioskop Globe

Karena luasnya dan padatnya pengunjung, seringkali menciptakan orang kebingungan mau belanja apa, ada baiknya sebelum belanja dicatat dahulu kebutuhan apa yang ingin di beli, jikalau tidak dapat jadi dompet akan terkuras habis, alasannya barang yang disediakan selalu menarik mata.

Untuk mencapai Pasar Baru sangat mudah, alasannya Pasar Baru ada di jalan Otto Iskandar Dinata, atau jalan sentra kota Alun -Alun Bandung.

Demikian Informasi perihal Pasar Baru Tempat Wisata Belanja terbaik dan Murah di Kota Bandung



Sumber https://www.senibudayawisata.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Tempat Wisata Pasar Gres Kawasan Wisata Belanja Terbaik Dan Murah Di Kota Bandung. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Tempat Wisata Pasar Gres Kawasan Wisata Belanja Terbaik Dan Murah Di Kota Bandung"

Post a Comment

Bali Attractions