Tempat Wisata Daerah Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung Selatan Di Jawa Barat

Tempat Objek Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung Selatan di Jawa Barat Tempat Wisata Tempat Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung Selatan di Jawa Barat
Tempat Objek Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung Selatan di Jawa Barat    Tempat Objek Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung Selatan di Jawa Barat Tempat Wisata Tempat Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung Selatan di Jawa Barat

Kawah Putih yaitu tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di daerah Ciwidey. Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Tanah yang bercampur sulfur di sekitar kawah ini berwarna putih, kemudian warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang unik dari kawah ini yaitu airnya kadang berubah warna. Kawah ini berada pada ketinggian +2090 m dpl dibawah puncak/titik tertinggi Gunung Patuha.

Dengan ketinggian tersebut, suhu udara di daerah wisata Kawah Putih tentu saja masbodoh dengan suhu 8 derajat Celsius hingga dengan 22 derajat Celsius, oleh alasannya yaitu itu jangan lupa membawa jaket atau menggunakan pakaian yang tebal.

Sesuai dengan namanya kawah putih alasannya yaitu tanah yang ada di daerah ini berwarna putih akhir dari pencampuran unsur belerang. Selain tanahnya yang berwarna putih, air danau daerah Kawah Putih juga mempunyai warna yang putih kehijauan dan sanggup berubah warna sesuai dengan kadar sulfur yang terkandung, suhu, dan cuaca. Kawah Putih yang beralamat di Jalan Raya Soreang, Ciwidey berlokasi tidak jauh dari tempat wisata Situ Patenggang dan sanggup dicapai dengan gampang bila Anda membawa kendaraan langsung alasannya yaitu terdapat banyak penunjuk jalan.

Sejarah

Letusan ahli oleh Gunung Patuha pada era ke 10 menciptakan banyak orang beranggapan bahwa lokasi ini yaitu daerah seram alasannya yaitu setiap burung yang terbang melewati daerah tersebut akan mati. Karena iman tersebut, tidak ada orang yang berani mendekati daerah ini hingga alhasil pada tahun 1837 ada spesialis berjulukan Dr. Franz Wilhelm Junghuhn yang memutuskan untuk pergi ke puncak Gunung Patuha demi ilmu pengetahuan.

Dr. Franz Wilhelm Junghuhn berhasil mencapai puncak Gunung Patuha dan dari sana ia melihat ada sebuah danau berwarna putih dengan anyir sulfur yang menyegat. Sejak itu, keberadaan Kawah Putih menjadi populer dan pada tahun 1987 pemerintah mulai menyebarkan Kawah Putih sebagai tempat wisata.Ingin berkunjung ke tempat wisata di Bandung  yang pemandangan disekitar Kawah Putih benar-benar menakjubkan

Di sini juga alasannya yaitu jarak yang jauh dari pintu masuk menuju puncaknya, sekitar 5 km, Anda membutuhkan sumbangan transportasi. Jaraknya cukup jauh yaitu sekitar 5 km, belum lagi jalannya menanjak naik, sanggup seharian kalau berjalan kaki.  Anda sanggup menggunakan alat transportasi ontang anting untuk pulang pergi ke puncaknya. Ontang anting ini bukanlah kendaraan tradisional melainkan sebuah mobil, hanya diberi nama ontang anting alasannya yaitu itu kalau diterjemahkan dari bahasa Sunda mempunyai arti mondar mandir.


Kawah Putih mempunyai akomodasi penunjang kenyamanan berwisata yang memadai, yaitu menyerupai :

Area parkir yang luas
Mushola
Transportasi dari gerbang depan hingga dengan kawah
Pusat informasi
Restoran dan warung makanan
Toilet

Kawah putih yaitu salah satu tujuan wisata yang paling banyak dituju wisatawan terutama di hari libur. Pemandangan kawah yang didominasi warna putih kehijauan menjadi daya tarik yang paling diminati oleh para pengunjung.

Kamera yaitu benda penting yang dilarang dilupakan kalau Anda berkunjung ke tempat wisata Kawah Putih, sangat sayang kalau momen saat Anda berada disana tidak diabadikan dalam sebuah foto ataupun video. Berfoto bersama teman, keluarga ataupun kekasih di pinggiran kawah sanggup menjadi pengingat betapa indahnya wisata alam yang berada di Bandung ini.

Akses jalan menuju kawah putih juga mudah, bagi Anda yang menggunakan kendaraan umum sanggup naik bus atau mini bus dari terminal Leuwi Panjang jurusan Bandung-Ciwidey dan akan berhenti di terminal Ciwidey, dari terminal ciwidey naik Angkot / Angkutan Umum jurusan ciwidey-situ patengang dan minta kepada supirnya untuk diturunkan di depan pintu gerbang kawah putih, dari gerbang Anda cukup mencari loket tiket untuk membayar angkutan umum resmi untuk naik ke atas / ke tempat tujuan kawah putih

Bagi Kamu yang ingin berkunjung ke kawah putih sebaiknya berangkat pagi-pagi sekali, alasannya yaitu sekitar jam 2-3 sore biasanya cuaca di kawah putih mendung dan cenderung hujan, Kamu tidak sanggup menikmati pemandangan kawah putih kalau hujan, alasannya yaitu kawahnya juga akan tertutup kabut yang cukup tebal.

Demikian info wacana Tempat Objek Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung Selatan di Jawa Barat

Sumber https://www.senibudayawisata.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Tempat Wisata Daerah Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung Selatan Di Jawa Barat. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Tempat Wisata Daerah Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung Selatan Di Jawa Barat"

Post a Comment

Bali Attractions