Tempat Wisata Cibaduyut Daerah Wisata Belanja Sepatu Dompet Tas Jaket Murah Berkualitas Di Bandung

Cibaduyut Tempat Wisata Belanja Sepatu Dompet Tas Jaket Murah Berkualitas Di Bandung Tempat Wisata  Cibaduyut Tempat Wisata Belanja Sepatu Dompet Tas Jaket Murah Berkualitas Di Bandung
Cibaduyut Tempat Wisata Belanja Sepatu Dompet Tas Jaket Murah Berkualitas Di Bandung  Cibaduyut Tempat Wisata Belanja Sepatu Dompet Tas Jaket Murah Berkualitas Di Bandung Tempat Wisata  Cibaduyut Tempat Wisata Belanja Sepatu Dompet Tas Jaket Murah Berkualitas Di Bandung

Cibaduyut merupakan sebuah desa yang terletak di daerah kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Cibaduyut Bandung merupakan tempat wisata Belanja Sepatu Dompet Jaket dan Tas yang terletak di belahan selatan Kota Bandung. Sepatu, Jaket, tas, maupun dompet merupakan produk yang banyak di pasarkan di Cibaduyut.

Namun, tempat wisata belanja ini sangat dikenal dengan produk sepatunya, yang merupakan hasil produksi lokal.

Tempat produksi biasanya berada di gang-gang di belakang Jalan Cibaduyut. Boleh dibilang bahwa Cibaduyut merupakan daerah industri sepatu di Bandung, bahkan daerah ini juga dikenal sebagai kompleks pertokoan dengan deretan kios terpanjang di Asia.

Pusat perbelanjaan sepatu Cibaduyut Bandung menjadi pasar penjualan sepatu terpanjang di dunia dan tahun 1989 Pemerintah Republik Indonesia meresmikan cibaduyut ini sebagai daerah tujuan wisata Belanja.

Ciri Khas Cibaduyut yakni patung sepatu besar yang berada di perempatan jalan sebelum memasuki Jalan Cibaduyut. Patung sepatu tersebut menjadi tanda bahwa daerah ini merupakan pusat penjualan sepatu, sehingga memudahkan pengunjung yang gres pertama kali tiba ke Cibaduyut. Perempatan jalan dengan patung sepatu tersebut merupakan jalan masuk untuk memasuki daerah Jalan Cibaduyut.

Lokasi Wisata Belanja Cibaduyut di Bandung terletak bersahabat dengan Terminal Leuwi Panjang Kopo sehingga memudahkan bagi para wisatawan untuk mengunjungi lokasi cibaduyut.

Sejarah Cibaduyut Bandung

Cibaduyut Bandung merupakan sebagai Pusat pusat kerajinan sepatu dimulai pada tahun 1920 dimana sebagian warga setempat merupakan pekerja pada pabrik sepatu di Bandung.

Namun balasannya mereka tetapkan untuk berhenti bekerja dari pabrik tersebut. Berbekal dari pengalaman mereka bekerja pada pabrik sepatu, mereka mulai merintis perjuangan pembuatan dan penjualan produk bantalan kaki sederhana di lingkungan rumah dengan melibatkan anggota keluarga sebagai tenaga kerjanya. Semakin usang pesanan akan sepatupun semakin berkembang.

Hal ini menjadikan mereka kewalahan dalam memenuhi undangan pelanggan dan mulai merekrut karyawan yang merupakan tetangga atau warga sekitar dalam pembuatan perjuangan sepatu atau bantalan kaki tersebut.

Situasi ini menjadikan keterampilan dalam menciptakan sepatu menyebar pesat di lingkungan masyarakat di Bandung khususnya masyarakat Cibaduyut.

Sejarah mencatat pengrajin sepatu yang ada di Cibaduyut pada tahun 1940 ada sebanyak 89 orang. Ini merupakan efek dari meningkatnya jumlah pesanan yang disebabkan oleh kualitas yang sangat baik dari sepatu Cibaduyut yang sangat sesuai dengan selera pembeli dimasa itu.

Sekitar tahun 1950, jumlah perjuangan sepatu pun semakin bertambah menjadi 250 unit perjuangan sepatu. Banyaknya jumlah unit perjuangan sepatu inilah yang menjadikan Cibaduyut dikenal sebagai pusat pembuatan sepatu terbesar di Bandung pada tahun 1978.

Lokasi Belanja Sepatu Cibaduyut Bandung ramai dan padat setiap tamat pekan. Bahkan pada hari-hari biasa saja jalanan di Cibaduyut sering ramai dan macet. Untuk mendapat barang, kita harus rajin keluar masuk kios dan membandingkan kualitas dan harga. Beberapa kios memungkinkan kita untuk menawar harga barang yang kita inginkan.

Kita harus bakir untuk menemukan tempat parkir di lokasi ini. Jika sudah menemukan parkir yang nyaman maka sebaiknya kita berjalan kaki menelusuri kios di Cibaduyut Bandung. Jika kelelahan, ada banyak tempat lokasi makanan di Cibaduyut atau sekitar Terminal Leuwi Panjang.

Kita dapat betah berlama-lama di Cibaduyut hingga menemukan barang yang kita inginkan. Bahkan kita dapat saja menjual lagi barang dari Cibaduyut dengan selisih harga tertentu.

Harga yang cukup murah ini menciptakan banyak pedagang dari luar Bandung memborong barang di Cibaduyut dan menjual lagi di luar kota. Bahkan kita dapat juga melaksanakan pemesanan sepatu dan jaket khusus di banyak sekali kios Cibaduyut.

Pusat Kerajinan Kulit Cibaduyut ini sudah menghasilkan milyaran dollar devisa untuk negara lantaran sudah banyak produknya yang di ekspor hingga ke manca negara. Kaprikornus mulai kini Anda tidak perlu memakai produk kulit dari cibaduyut.

Bahkan tidak sedikit artis kita yang memakai produk kulit yang dikeluarkan oleh Pusat Kerajinan Kulit ini.

Demikian Informasi seputar Tempat Wisata Belanja Sepatu Dompet Tas Jaket Murah Berkualitas Di Cibaduyut Bandung


Sumber https://www.senibudayawisata.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Tempat Wisata Cibaduyut Daerah Wisata Belanja Sepatu Dompet Tas Jaket Murah Berkualitas Di Bandung. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Tempat Wisata Cibaduyut Daerah Wisata Belanja Sepatu Dompet Tas Jaket Murah Berkualitas Di Bandung"

Post a Comment

Bali Attractions