Tempat Wisata Destinasi Domestik Kawasan Wisata Yang Cocok Untuk Liburan Anak Dan Keluarga

destinasi domestik tempat wisata yang cocok untuk liburan anak dan keluarga Tempat Wisata destinasi domestik tempat wisata yang cocok untuk liburan anak dan keluarga
destinasi domestik tempat wisata yang cocok untuk liburan anak dan keluarga  destinasi domestik tempat wisata yang cocok untuk liburan anak dan keluarga Tempat Wisata destinasi domestik tempat wisata yang cocok untuk liburan anak dan keluarga

Jika demam isu Liburan tiba banyak dari keluarga indonesia yang sudah merencakan untuk melepas penat di sela kesibukan serta bisa untuk menghilangkan rasa stress sehabis usang beraktivitas kerja dan juga bisa menjaga keharmonisan keluarga. Mungkin selama hari kerja Anda jarang berkumpul dengan keluarga, baik dikala sarapan atau makan malam di rumah. Liburan dikala simpulan pekan misalnya, bisa menjadi cara yang ampuh untuk tetap menjaga keharmonisan keluarga Anda. Selain itu, liburan yang meskipun hanya sehari, bisa menjadi momen yang sempurna untuk penyegaran sehabis tekanan pekerjaan.

Banyak tempat-tempat wisata domestik yang ada di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi, dari wisata alam, museum, restoran, dan taman hiburan yang akan menciptakan liburan bersama keluarga semakin menarik. Indonesia yang beraneka ragam mempunyai sejumlah destinasi tempat wisata yang indah dan cocok untuk liburan bareng anak dan keluarga dari sabang hingga merauke untuk dikunjungi

Berikut ini yaitu beberapa destinasi domestik murah yang akan buat liburan keluarga Anda semakin menyenangkan:

1. Batu – Malang

Kota Batu merupakan destinasi nomor satu di sebelah timur Pulau Jawa. Kota yang berada di ketinggian 700-1.700 meter di atas permukaan laut ini menunjukkan suasana alam hijau yang segar dan sejuk. Tempat rekreasi di sini dikenal ramah keluarga dan tentunya ramah kantong.

Alun-Alun Kota Batu misalnya. Sebagai sebuah alun-alun, wisata rakyat ini sangat murah meriah. Cukup tiba ke satu tempat saja, Anda bisa menikmati banyak sekali wahana serta fasilitas, mulai dari bianglala, taman hijau, kemudahan berdesain unik, hingga jejeran warung kuliner lokal. Ada pula wisata edukatif bagi anak yang bisa Anda pilih. Sebut saja Jatim Park, Batu Night Spectacular, dan Museum Angkut.

2. Batam

Sebagai kota terbesar di Kepulauan Riau, Batam menjadi destinasi andalan yang identik dengan sentra berbelanja. Kota ini juga dikenal dengan keindahan baharinya, alasannya itu tak jarang beberapa orang menentukan Batam untuk relaksasi bersama keluarga. Berbentuk pulau, kota ini mempunyai banyak sekali pantai manis yang bisa memanjakan pasangan dan anak-anak.

Selain pantai, ada banyak tempat wisata yang bisa Anda coba bersama keluarga. Beberapa nama yang harus masuk dalam rencana perjalanan Anda di antaranya Mega Wisata Ocarina Park, Queen Garden Waterboom, Kampung Vietnam, Bukit Senyum, Alun-alun Engku, dan tentunya Nagoya Hill.

3. Kota Bandung

Bandung, Ibu Kota Provinsi Jawa Barat ini asyik alasannya lebih ramah biaya dibanding Jakarta. Bagi yang tak ingin mengocek kantong terlalu banyak, banyak sekali aneka taman tematik di sini tentu bisa dijadikan pilihan sempurna untuk liburan keluarga. Bersama keluarga, Anda bisa bersenda gurau di taman tersebut, berfoto bersama, berpiknik, hingga wisata kuliner dalam suasana merakyat.

Alun-Alun Kota Bandung juga menjadi destinasi piknik yang tak kalah asyik. Pemandangannya cantik, juga menunjukkan hiburan rakyat yang banyak. Puas merasakan taman-taman tematik, cobalah mengajak keluarga menjelajahi banyak sekali gedung bersejarah di sekitar daerah Asia Afrika atau berwisata budaya ke Saung Angklung Udjo.

4. Singaraja – Bali

Apabila Anda tetap ingin menikmati Bali, maka bergeserlah ke daerah Singaraja. Sisi utara Pulau Bali ini menunjukkan rekreasi keluarga dalam suasana yang lebih intim, tanpa hiruk pikuk menyerupai Kuta. Sampai dikala ini, Pantai Lovina masih menjadi primadona wisata Singaraja. Di pantai berpasir hitam tersebut, Anda bisa mengajak keluarga merasakan pengalaman langka melaut bersama lumba-lumba.

Singaraja juga mempunyai Taman Nasional Bali Barat yang bisa mengatakan rekreasi sekaligus edukasi alam untuk anak-anak. Ingin mengajak keluarga mengenal kebudayaan setempat? pastikan Desa Sembiran dan Museum Gedong Kirtya masuk dalam catatan Anda.

5. Malioboro – Yogyakarta

Yogyakarta yaitu destinasi yang paling sempurna untuk mengajak keluarga berguru budaya sekaligus wisata kuliner murah. Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi tentunya yaitu Jalan Malioboro, di mana dalam satu kawasan, Anda bisa mengajak keluarga berburu dan berguru membatik, berbelanja dalam suasana tradisional di Pasar Beringharjo, menapak sejarah ke Benteng Vredeburg, hingga berfoto di depan Tugu Yogyakarta yang ikonik.

Itulah rekomendasi destinasi domestik tempat wisata yang cocok untuk liburan anak dan keluarga


related post





Sumber https://www.senibudayawisata.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Tempat Wisata Destinasi Domestik Kawasan Wisata Yang Cocok Untuk Liburan Anak Dan Keluarga. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Tempat Wisata Destinasi Domestik Kawasan Wisata Yang Cocok Untuk Liburan Anak Dan Keluarga"

Post a Comment

Bali Attractions