Tempat Wisata Pilihan Kawasan Wisata Di Makassar Untuk Liburan

Tempat Wisata di Makassar - Tempat – tempat  wisata di Makasar sanggup dikatakan variatif, alasannya banyaknya pilihan wisata yang sanggup anda nikmati, wisata maritim dan sejarah menjadi objek wisata yang menonjol di kota yang dulunya berjulukan Ujung Pandang ini. Selain itu, keramahan penduduk dan lezatnya kuliner khas Makasar menjadi daya arik tersendiri dari kota ini. Dari sekian banyak tempat wisata di Makassar, berikut saya berikan daftar beberapa tempat yang wajib anda kunjungi ketika liburan.


Tempat Wisata di Makassar

Pantai Losari

 alasannya banyaknya pilihan wisata yang sanggup anda nikmati Tempat Wisata Pilihan Tempat Wisata di Makassar Untuk Liburan


Perjalanan anda ke Makassar belum lengkap jikalau anda tidak mampir ke Pantai Losari. Pantai ini merupakan  pantai yang paling favorit di Makassar. Pantai Losari menjadi salah satu destinasi wisata yang tak pernah sepi didatangi wisatawan baik lokal maupun asing. Pemandangan indah ialah daya tarik utamanya.

Pantai ini menjadi ikon dari Kota Makassar, keindahan sunset di daerah ini menciptakan banyak wisatawan berkunjung untuk sekedar bersantai dan menikmati keindahan pemandangan matahari terbenam di Lokasi ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Losari:

GRATIS!!!

Fort Rotterdam


Pada awalnya, benteng ini diberi nama Benteng Ujung Pandang, benteng ini ialah  peninggalan dari Kerajaan Gowa-Tallo. Masyarakat sekitar juga menyebutnya sebagai Benteng Panyyua alasannya arsitekturnya yang menyerupai penyu dan benteng ini konon dulunya ialah markas Pasukan Katak dari Kerajaan Gowa-Tallo. Lokasinya yang bersahabat dengan pantai, menjadi keunikan tersendiri dari bentenng ini.  Di dalam benteng anda sanggup menjumpai Museum La Galigo yang menyimpan koleksi benda-benda bersejarah.

Harga Tiket Masuk Fort Rotterdam:
  • Retribusi : Rp. 10.000

Benteng Somba Opu


Merupakan benteng terbesar dikota  Makassar. Benteng ini dulunya merupakan sentra acara pemerintahan Kerajaan Gowa-Tallo. Benteng ini sedang dalam tahap perbaikan menuju taman mini (seperti TMII) di Sulawesi Selatan. Sudah terdapat beberapa rumaha watak yang ada di lokasi wiisata ini, diantaranya rumah watak Bulukumba, Tanah Toraja, dan beberapa rumah watak daerah yang lain di yang ada di Sul-sel.

Harga Tiket Masuk Benteng Somba Opu
  •  Retribusi: Rp2.000

Trans Studio Makassar


Trans Studio Makassar merupakan taman rekreasi Indoor terbesar ke tiga di dunia, sebuah taman yang sangat menakjubkan dengan aneka macam wahana yang ada di dalamnya. Tidak kurang dari 21 wahana dan pertunjukan spektakuler yang ada di dalamnya.
Wahana yang ada di daerah wisata ini hampir sama dengan trans studio bandung namun di sini anda sanggup menikmati 4 daerah berbeda. Berikut daftarnya:

Magic Corner:
Wahana yang sanggup anda nikmati di daerah ini diantaranya:
Magic Thunder Coaster, Dunia Lain, Putar Petir, dan Dragon's Tower.

Kids Studio:
Wahana yang disediakan di daerah ini diantaranya:
Kids Studio, Ayun ombakangin Beliung, Karosel, Mini Boom Boom Car, Kano Kali, dan Balloon House.

The Lost City
Wahana yang terdapat di daerah ini diantaranya:
Safari Track, Sepeda Terbang, Si Bolang, Jelajah dan juga Rimba Express.

Studio Central
Wahana yang ada di daerah ini diantaranya:
Bioskop 4D, Grand Esia Studio View, Hollywood Bumper Car, Trans City Theater, Studio Tour, dan Science center.

Kawasan wisata terpadu ini cocok bagi anda yang ingin berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga menikmati aneka macam wahana menarik yang ditawarkan di tempat ini.

Harga Tiket Masuk Trans Studio Makassar:
  • Senin s/d Jumat: Rp. 100,000
  • Sabtu - Minggu / Hari libur: Rp. 150,000

Pantai Akkarena


Pantai terletak bersahabat dengan Mall JGTC Makassar, pantai ini merupakan pantai dengan pasir berwarna hitam yang indah dengan pemandangan alam yang eksotis, sehingga banyak wisatawan yang tiba untuk berekreasi bersama keluarga.

Sejak dahulu pantai ini sudah menjadi destinasi wisata favorit di Makassar. Selain keindahan eksotisme pantainya, pantai Akkarena menunjukkan aneka macam akomodasi yang sanggup anda coba di antaranya: flying fox, jet ski, banana boat, kano, serta flying fish. Sebuah lokasi wisata yang patut anda kunjungi jikalau berlibur bersama keluarga.

Harga Tiket Masuk Pantai Akkarena:
  • Tiket: Rp.5000/orang
  • Parkir : Rp.2000

Taman Nasional Bantimurung


Taman Nasional Bantimurung merupakan daerah cagar alam yang terletak di sebelah utara kota Makassar. Sesuai dengan namanya yang mempunyai arti (membanting kemurungan) , daerah ini dijamin sanggup menghilangkan kemurungan anda. Dengan keindahan pemandangan dan susasana asri yang di tawarkan, tentu akan menciptakan perasaan hati anda senang, dan tenang.


Taman ini dikenal mempunyai banyak spesies kupu-kupu yang hidup di daerah ini. Berbagai spesies terus dikembangkan oleh pengelola taman. Bercengkerama dengan kupu-kupu manis akan menjadi pengalaman yang menarik yang sanggup anda rasakan jikalau berkunjung ke lokasi wisata ini. Selain itu, terdapat juga sebuah penderasan dengan ketinggian 15 meter di daerah ini. Semakin menambah daya tarik tempat wisata ini dengan hadirnya penderasan ini.

Harga Tiket Masuk Taman Bantimurung:

  • Dewasa: Rp.5000/orang
Sekian pembahasan mengenai Tempat wisata di Makassar yang menjadi favorit wisatawan, semoga sanggup menjadi tumpuan bagi anda yang ingin berlibur ke sana.

Sumber http://travellesia.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Tempat Wisata Pilihan Kawasan Wisata Di Makassar Untuk Liburan. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Tempat Wisata Pilihan Kawasan Wisata Di Makassar Untuk Liburan"

Post a Comment

Bali Attractions