Tempat Wisata: Menikmati Sejuknya Jeram Lider Di Banyuwangi

Menikmati Sejuknya Air Terjun Lider Di Banyuwangi  


Menikmati Sejuknya Air Terjun Lider Di Banyuwangi   Tempat Wisata: MENIKMATI SEJUKNYA AIR TERJUN LIDER DI BANYUWANGIAir Terjun Lider ialah sebuah jeram yang terletak di tempat hutan lindung di lereng Gunung Raung, Banyuwangi. Dengan suasana hutan yang masih sangat alami serta sejuknya udara pegunungan mengakibatkan Air Terjun Lider sebagai tempat wisata alam yang sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur sambil berpetualang.

Air Tejun setinggi 60 meter yang berada pada ketinggian 1.300 mdpl mempunyai air yang sangat jernih dan dikelilingi oleh pepohonan besar. Di sisi jeram utama juga terdapat 4 jeram kecil yang merupakan cuilan dari jeram utama. Suasana disekitar jeram menjadi sangat eksostik dengan adanya dinding tebing berupa formasi watu berdemensi rata yang terlihat menggantung diantara dua jurang yang menghimpit jeram ini. Dengan kondisi alam yang demikian tak pelak Air Terjun Lider merupakan jeram terbaik dan tertinggi di Banyuwangi.


Meskipun untuk menuju Air Terjun Lider ini sangat susah, Namun bagi Anda yang hobi berpetualang bukanlah sesuatu yang menyulitkan alasannya ialah hasil yang akan Anda sanggup sesuai dengan jerih payah Anda menuju tempat ini. Dengan tebing-tebing yang cukup cuam, menyeberangi sungai hingga 7 kali dan menembus hutan lindung yang masih terjaga keasriannya serta bila beruntung, Anda akan menemukan beberapa binatang menyerupai kera, burung-burung, kupu-kupu atau capung habitat dari binatang hutan lindung ini.

Gemercik jeram ini menjadi daya tarik tersendiri buat Anda. Dengan suasana yang damai dan nyaman ditambah dengan sejuknya udara pegunungan sangat cocok bagi Anda yang ingin mencari ketenangan.  

Air terjun yang berada di Dusun Sragi, Desa Sumber Arum, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ini berjarak sekitar 45 km dari sentra kota Banyuwangi.  Untuk menuju jeram lider jalannya sudah mulai anggun dari rogojampi hingga ke sragi, namun medan akan terasa cukup berat saat sudah memasuki tempat perkebunan alasannya ialah belum teraspal, hanya ada jalan dengan bebatuan yang tidak mengecewakan besar serta berdebu. Lebih baik anda memakai sepeda motor yang bertipe off road biar perjalanan lebih nyaman dan tidak menyiksa diri.

Sumber http://hajingfai.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Tempat Wisata: Menikmati Sejuknya Jeram Lider Di Banyuwangi. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Tempat Wisata: Menikmati Sejuknya Jeram Lider Di Banyuwangi"

Post a Comment

Bali Attractions