Tempat Wisata Wisata Religi Meditasi Vihara Vipassana Lembang Bandung

wisata religi meditasi vihara vipassana lembang bandung Tempat Wisata wisata religi meditasi vihara vipassana lembang bandung
wisata religi meditasi vihara vipassana lembang bandung wisata religi meditasi vihara vipassana lembang bandung Tempat Wisata wisata religi meditasi vihara vipassana lembang bandung

Seperti komunitas-komunitas religius lain, vihara vipassana sengaja membuka diri bagi pengunjung maksudnya supaya pengunjung tahu bagaiman para biarawan hidup dan mengelola diri.melalui meditasi, kesejukan rohani dapat diupayakan di daerah ini.

Untuk sebagian orang, menyendiri yaitu sebuah langkah yang paling efektif untuk menentramkan hati dan pikiran.dalam hal ini, banyak hal dapat dikerjakan,misalnya bermeditasi.

Kalau di rumah kurang memungkinkan atau sekedar ingin mencari suasana lain. Pusat meditasi vipassana graha dapat digunakan.

Di sini anda dapat bermeditasi dibimbing oleh para biksu yang berpengalaman alasannya yaitu meditasi memang masakan pokok mereka sehari-hari.

Memasuki sentra meditasi yang gotong royong merupakan vihara para biksu budha pedoman theravada ini, anda tiba kami senang, anda pulang kami senang.kata-kata menyejukkan ini merupakan membuktikan betapa daerah ini terbuka untuk siapa saja.

Hawa sejuk dan suasan yang enang serta tenang di daerah ini membawa hati anda pada ketentraman yang luar biasa.

Tempat ini didiami oleh tiga biksu dan lima samanera, yaitu calon biksu yang rata-rata berusia 15- 19 tahun. Terletak dijalan kolonel masturi 69 desa sukajaya, lembang, bandung.

Candi bergaya thailand

Kalau kita berkeliling ke seluruh kompleks vihara ini , akan menemui lima bangunan yang cukup aneh berdasarkan pemandangan kita. Kelima bangunan ni bergaya arsitektur thailand alasannya yaitu kepala vihara ini memang berasal dari thailand.

Dari kelima bangunan yang di cat dengan warna-warna cerah dan segar ini tampak bangunan paling besar dan tinggi yang menjadi sentra kegiatan para biksu. Bangunan tersebut yaitu candi maha panca bala.
Selain untuk kegiatan upacara penahbisan para biksu baru, candi yang berarti lima kekuatan ini pada tingkat paling atas berfungsi untuk menyimpan relik ( sisa bubuk jasad) para biksu tua.

Tingkat dua yang disebut dhamma loka berfungsi sebagai daerah diskusi para biksu. Sementara tingkat tiga, yang disebut sanha ratana, berfungsi untuk meditasi dan banyak sekali program doa lain.

Bangunan lain, contohnya yang berada di sebelah kanan candi, disebut dhama salla. Fungsinya untuk kegiatan umum, menyerupai pertemuan dan doa para pengunjung.

Bangunan lainnya lagi difungsikan sebagai kantor yayasan, persputakaan, dan redaksi majalah untuk kalangan orang budha.bangunan sebelah kiri candi merupakan ruang serbaguna yang berfungsi untuk macam-macam kegiatan.

Biasanya di peruntukan bagi pertemuan dengan para pengunjung jikalau jumlah mereka besar.

Bangunan terakhir yaitu penginapan yang Cuma terdiri dari 10 kamar. Penginapan yang diperuntukan bagi para tamu jikalau ada program khusus. Misalnya pertemuan para tokoh agam atau para tamu yang ingin melaksanakan live in atau tinggal di vihara yang untuk sementara waktu.



Sumber https://www.senibudayawisata.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Tempat Wisata Wisata Religi Meditasi Vihara Vipassana Lembang Bandung. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Tempat Wisata Wisata Religi Meditasi Vihara Vipassana Lembang Bandung"

Post a Comment

Bali Attractions