Tempat Wisata Terindah Di Sumatera Utara Paling Terkena

Tempat Wisata terindah di Sumatera Utara Paling Terkena

Pesona keindahan tempat wisata di Sumatera Utara terbentang dari panorama memikat Danau Toba hingga hutan di Bukit Lawang yang menjadi tempat habitat sekelompok orang utan di Sumatera Utara.

Selain itu, kultur masyarakat yang terkenal dengan suku Batak di Sumatera Utara begitu unik dengan terpeliharanya warisan budaya dan tradisi leluhur di masa modern ini. Budaya dan tradisi Batak ini sanggup Anda jumpai pada sejumlah desa sopan santun dan menampilkan wajah orisinil Sumatera Utara yang sesungguhnya.
Kota Medan sebagai ibukota provinsi Sumatera Utara ialah kota metropolitan terbesar ke-3 di Indonesia sehabis Jakarta dan Surabaya, dengan komposisi masyarakat yang begitu heterogen dan plural dalam aneka macam suku, agama, dan ras. Anda sanggup menemukan perkampungan India di Medan yang dihuni oleh lebih banyak didominasi bangsa India. 

Berikut ini ialah sejumlah tempat wisata di Sumatera Utara paling terkenal dan patut Anda kunjungi.


Danau Toba

Inilah danau vulkanis terbesar dan terluas di dunia. Popularitas wisata Danau Toba telah dikenal hingga ke dunia internasional, memberi donasi yang nyata terhadap perkembangan daerah dan kehidupan masyarakat di sana.


 Panorama alam Danau Toba ialah satu yang paling memikat dari tanah Sumatera Utara dengan suasana sejuk menyegarkan, hamparan air jernih membiru, dan pemandangan memesona pegunungan hijau. Anda sanggup menikmatinya dari aneka macam spot yang ada di daerah wisata tersebut. Di tengah danau ini, terdapat sebuah pulau yang tak lain ialah ikon kepariwisataan Sumatera Utara, yaitu Pulau Samosir.

Pulau Nias

Nias mempunyai reputasi dunia dengan pesona lompat kerikil dan acara selancar. Dinding kerikil setinggi 2 meter sanggup dilompati oleh cowok setempat dengan begitu mudahnya. Ini ialah suguhan atraksi di Nias yang terkenal, sanggup Anda temukan di desa Bawomatauo.
Tradisi lompat kerikil di Pulau Nias lahir dari kebiasaan berperang antardesa masyarakat Pulau Nias. Di desa Bawatomataluo dan Hilisimae, ada juga pertunjukan tari perang tradisional dimana para penarinya mengenakan kostum tradisional dengan bulu burung berwarna cerah yang diikatkan di kepala mereka.

 Pulau Nias terletak di Samudera Hindia pada arah barat Pulau Sumatera. Gunung Sitoli merupakan kota yang menjadi salah satu sentral kepariwisataan di sana. Anda sanggup menemukan Museum Pusaka Nias di kota ini dengan 6.500 koleksi benda budaya peninggalan Masyarakat Nias. Bersama dengan Danau Toba, Pulau Nias ialah beberapa tempat wisata di Sumatera Utara yang dikenal luas di mancanegara.

Gunung Sibayak

 Gunung Sibayak merupakan gunung api yang masih aktif. Pesona wisata gunung ini terletak pada panorama alam yang begitu indah. Gunung Sibayak yang berada di Tanah Karo ini disebut juga Gunung Raja, merupakan tempat favorit bagi mereka yang ingin menyaksikan panorama indah kota Medan serta menikmati terbitnya matahari.


 Untuk sanggup hingga di Gunung Sibayak, Anda perlu melaksanakan perjalanan menuju Brastagi, berjarak sekitar 77 km dari kota Medan, dengan perjalanan selama sekitar 2 jam. Untuk sanggup melaksanakan pendakian, Anda harus membayar tiket masuk Gunung Sibayak sebesar Rp 4 ribu per orang.

Air Terjun Sigura-Gura

 nilah penderasan tertinggi di Indonesia, berketinggian 250 meter dan berada di bentang alam erat dengan Danau Toba. Udara sekitar yang hirau taacuh dan sejuk ialah huruf tempat wisata di Sumatera Utara yang satu ini.


 Dari kejauhan, penderasan ini terlihat ibarat curahan air rakasasa dengan bunyi dentuman air yang terdengar dari kejauhan. Air terjun ini bersumber dari Sungai Asahan yang ajaran airnya bermula dari Danau Toba.Aliran sungai dari penderasan Sigura-Gura ini kerapkali menjadi tempat kompetisi rafting di Indonesia dan dunia dengan ajaran air yang deras dan berkontur bebatuan. Beberapa acara terkenal selain rafting, tentu saja berkemah di areal air terjun.

Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

 Jika Anda penyuka alam, berkunjung ke tempat ini akan menjadi sangat menyenangkan. Air Terjun Telaga Dwi Warna sanggup Anda temukan di dalam hutan Sibolangit. Daya tarik penderasan ini terletak pada dua warna yang dimiliknya, yaitu biru (air dingin) dan putih (air hangat).
 Untuk sanggup hingga di penderasan ini, Anda harus melaksanakan treking selama sekitar 3 jam dari Sibolangit. Kegiatan ini memang cukup melelahkan, namun bekerjsama ialah sangat menyengngkan bagi Anda penyuka petualangan alam. Terlebih lagi bagi Anda yang ingin camping di areal wisata penderasan Dwi Warna Sibolangit. Perjalanan 3 jam menembus hutan akan terbayar dengan pesona penderasan yang begitu indah.

http://www.initempatwisata.com/wisata-indonesia/sumatera-utara/inilah-14-tempat-wisata-di-sumatera-utara-paling-terkenal/2603/

baca juga : 

Tempat Wisata terindah di Papua yang Wajib Dikunjungi


Sumber http://eriswan234.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Tempat Wisata Terindah Di Sumatera Utara Paling Terkena. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Tempat Wisata Terindah Di Sumatera Utara Paling Terkena"

Post a Comment

Bali Attractions