Tempat Wisata Pesona Wisata Riam Pelangi Curug Cimahi Bandung

pesona wisata penderasan pelangi curug cimahi bandung Tempat Wisata pesona wisata penderasan pelangi curug cimahi bandung
pesona wisata penderasan pelangi curug cimahi bandung pesona wisata penderasan pelangi curug cimahi bandung Tempat Wisata pesona wisata penderasan pelangi curug cimahi bandung

Keelokan bumi priangan bandung jawa barat rasanya tiada pernah habis dijelajahi di penjuru desa cisarua, cimahi salah satunya pesona wisata penderasan pelangi curug cimahi bandung dimana terdapat penderasan yang suasananya sejuk dan segar.

Kehijauan alamnya niscaya akan memuaskan anda menikmati tamasya kali ini.



Air terjun memang sanggup memperlihatkan pesona tersendiri. Bagi anda yang menyukai kesegaran dan kehijauan yang melingkupi air terjun, wisata penderasan pelangi curug cimahi bandung ini sanggup jadi pilihan.

Curug dalam bahasa sunda berarti air terjun. lokasi  penderasan pelangi curug cimahi bandung ini memang ada di jawa barat, tepatnya di desa cisarua , sekitar 10 km dari cimahi.

Bila ingin memakai kendaraan umum, anda sanggup naik angkutan jurusan cimahi, lembang, atau cimahi cihanjuang. anda juga sanggup menempuhnya dari kota bandung selama 40 menit berkendaraan.


untuk menikmati dinginnya penderasan curug cimahi bandung dan kesegaran di sekitarnya, sehabis melewti pintu masuk, selanjutnya anda mesti menapaki jalanan menurun dan berkelok-kelok selam kurang lebih 30 menit untuk mencapai lokasi air tejun.sepanjang perjalanan, anda akan dihibur oleh hijaunya pepohonan. Tumbuhan pakis dan suplir tampak mendomisili lukisan alam itu.

Tangga terjal

Saat ini tatanan anak tangga tersebut sudah ditutup dengan bebatuan dan semen,sehingga anda tak perlu khawatir bakal tergelincir, sekalipun di animo hujan.namun anda perlu tetap berhati-hati, mengingat kemiringan lembah itu lebih dari 45 derajat. Setidaknya perlu ekstra tenaga bila anda ingin naik kembali.

Selain pepohonan, di kanan-kiri jalan menurun juga terdapat dinding dari tanah menurun juga terdapat dinding dari tanah yang sudah mengeras.

Tentu saja lubang yang mirip goa itu terbentuk secara alami. Namun, jangan cemas, lubang-lubang itu bukan sarang ular  atau binatang berbahaya lainnya. Ada kalanya lubang itu dipakai para simpanse untuk berteduh dikala hujan turun.

Terganggu sampah




Di kaki susunan anak tangga itu, anda akan menemukan penderasan setinggi 85 meter.dibawahnya terdapat kolam yang mengundang anda untuk segera menceburkan diri.ada yang eksklusif mencuci tangan dan kaki, ada pula yang membasuh muka.

Anda juga sanggup berendam beramai-ramai. bila beruntung,  anda sanggup menyaksikan semburat pelangi yang melintasi curahan air terjun.

Banyak orang yang memanfaatkan air  di sini untuk pengobatan.banyak orang tiba dari bandung dan tangerang yang mengaku sembuh sehabis menadahkan badannya di bawah siraman air terjun.namun ia tidak menjelaskan jenis penyakitnya.

Penjelasan ini cukup masuk di akal.banyak andal menyampaikan bahwa penderasan umumnya memancarkan aura positif.aura yang demikian itu salah satunya bermanfaat untuk meningkatkan energi tubuh, sehingga  akan memacu proses kesembuhan.


Di daerah wisata curug bangkit banyak kios masakan dan minuman yang siap menghapus rasa lapar dan dahaga anda. Jadi, tak perlu khawatir jikalau anda tak sempat menyiapkan bekal dari rumah.

Belakangan, keindahan lingkungan wisat itu tampak kotor oleh banyaknya sampah yang berserakan. Rupanya banyak pengunjung yang membuang sampah di sembarang tempat.padahal , pihak pengelola sudah menyediakan sejumlah tempat sampah. Kondisi tersebut tentu saja harus menerima perhatian. Jangan tunggu saja harus menerima perhatian. Jangan tunggu hingga timbunan sampah memancing kemarahan alam curug cimahi.

Sumber https://www.senibudayawisata.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Tempat Wisata Pesona Wisata Riam Pelangi Curug Cimahi Bandung. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Tempat Wisata Pesona Wisata Riam Pelangi Curug Cimahi Bandung"

Post a Comment

Bali Attractions