Tempat Wisata Pesona Wisata Pantai Pasir Putih Di Bandar Lampung

pesona wisata pantai pasir putih di bandar lampung Tempat Wisata pesona wisata pantai pasir putih di bandar lampung
pesona wisata pantai pasir putih di bandar lampung pesona wisata pantai pasir putih di bandar lampung Tempat Wisata pesona wisata pantai pasir putih di bandar lampung

Sesuai namanya, pesona wisata pantai pasir putih di bandar lampung yang indah ialah hamparan pasir pantai berwarna putih.

Wisata pantai pasir putih di bandar lampung menjadi salah satu pilihan objek wisata favorit dan populer di lampung .

Letaknya sekitar 20 km sebelum kota bandar lampung dari arah bakauheni. Melalu jalan trans sumatra yang lebar dan beraspal mulus, tempat itu sanggup dijangkau dalam waktu kurang dari 30 menit dari ibu kota provinsi lampung tersebut

Karena gampang dicapai, pada simpulan pekan dan hari libur lainnya, penduduk bandar lampung mirip tumpah ruah ke tempat itu. Apalagi angkutan umum pribadi dari terminal panjang di bandar lampung ke pasir putih juga tersedia dengan tarif yang cukup murah.

Kalau libur lebaran atau tahun baru, jalan menuju tempat wisata pantai pasir putih di bandar lampung sanggup macet hingga 5 km . Setiap hari libur jatuh pada hari jumat atau senin, niscaya banyak bus pariwisata dan kendaraan luar kota terlihat di tempat itu.

Kolam raksasa

Pemandangan di pantai pasir putih bahwasanya tidak jauh berbeda dengan objek wisat apantai lainnya. Begitu menginjak tempat pesisir, terlihat rombongan keluarga menggelar tikar. Ibu-ibu duduk berkelompok, belum dewasa bercengkerama di pasir atau air laut.


Kalau suasana mirip itu dirasakan terlalu sesak, di sebelah pantai pasir putih bahwasanya ada tempat objek wisata mirip pantai saliki, pulau pasir, dan sebagainya.

Namun, objek-objek wisata tersebut belum tergarap, suasana pun kurang rindang, sehingga pengunjung lebih bahagia berjejalan di pasir putih.


Di sini, tukang bahtera motor gencar menaawarkan jasanya. Dengan tarif borongan yang cukup murah , pengunjung sudah sanggup mengelilingi tempat pantai sambil menyinggahi pulau condong dan pulau bule, yang membentengi tempat pantai itu dari gempuran ombak samudra hindia.


Melalui tumpangan bahtera motor itu pengunjung tahu, jikalau umumnya tempat pantai hanya sanggup dinikmati hingga jarak beberapa meter saja dari garis pantai, di pasir putih, hingga jarak kurang lebih 100 meter, masih terlibat para bapak mendorong ban yang ditumpangi anaknya.

Perairan yang tak dalam , arus air maritim yang lwmah, dan ombak yang tidak pernah besar menciptakan perairan pasir  utih mirip kolam raksasa. Sejauh mata memandang, terlihat kelompok orang bersukaria bermain air.


Sayangnya, hingga jarak hingga sekitar 100 meter dari garis pantai, air berwarna kecoklatan , terlihat tidak higienis alias kotor. Itulah alasan pengunjung lebih suka pribadi menyewa bahtera menyebrang ke pulau condong atau pulau bule, yang jauhnya  tak lebih 10 menit via perahu

Pulau condong dan bule

Setelah menyinggahi pulau condong dan menikmati pantaninya yang rindang, anda sanggup segera ke pulau bule.

Minta kepada tukang bahtera untuk menjemput sehabis anda menikmati air maritim yang bening dan dangkal dengan pesisirnya yang putih bersih.


Hanya bermodal remah-remah kue, anda sanggup bercanda denganikan-ikan maritim yang gampang dijumpai di tempat itu. Perairan di sekililing pulau bule boleh diibaratkan sebagai sebuah taman maritim mini. Selain ikan, terumbu karang dan aneka tumbuhan maritim pun terhidang menjadi suguhan mata.

Wisatawan bule sangat gemar berlama-lama di pulau itu.masyarakat setempat pun kemudian memberi nama pulau itu dengan julukan pulau bule.


Buat pengunjung yang tidak suka basah-basahan, tukang bahtera menyediakan sarana untuk menikmati kehidupan bawah laut.

Pada setiap bahtera yang disewakan selalu tersedia dua tiga kotak kayu yang salah satu sisinya terbuat dari kaca. Bila kotak kayu itu di taruh di permukaan air maritim dengan sisinya yang terbuat dari beling berada di bab bawah, di atas perahu, penumpang sanggup menyaksikan pemandangan yang terdapat di bawah laut

Sumber https://www.senibudayawisata.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Tempat Wisata Pesona Wisata Pantai Pasir Putih Di Bandar Lampung. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Tempat Wisata Pesona Wisata Pantai Pasir Putih Di Bandar Lampung"

Post a Comment

Bali Attractions