Tempat Wisata 5 Daerah Wisata Terbaik Di Ntt

Nusa Tenggara Timur (NTT) merupkan provinsi di Indonesia yang mempunyai tempat-tempat indah, megakumkan, dan bahkan ada yang sudah sangat populer di luar negeri. Oleh alasannya yakni itu kalau anda berlibur atau berkunjung ke Nusa Tenggara Timur (NTT), jangan hingga melewatkan tempat-tempat indah berikut ini:

1. Pulau Komodo
Anda niscaya tahu wacana pulai yang satu ini. Yup benar sekali, ini merupakan pulau satu-satunya di dunia yang dihuni oleh binatang endemik orisinil Indonesia yaitu komodo. Kawasan ini juga sudah ditetapkan oleh UNESCO sebagai New Seven Wonders of Nature yang merupakan penghargaan untuk tujuh tempat wisata alam terbaik di dunia. Bagi yang suka traveling dan mendapat sensai yang berbeda sanggup berkunjung ke pulau ini dan bermain dengan komodo, hehe. Selain itu Anda juga sanggup berwisata bahari, trekking, snorkeling, maupun diving.



2. Pulau Padar
Pulau Padar bergotong-royong masih termasuk tempat Pulau Komodo, akan tetapi disini sengaja kita pisahkan dari destinasi wisata pulau Komodo, alasannya yakni pulai ini sangat anggun dan menarik untuk dibahas sendiri. Walaupun belum terlalu populer ibarat pulai Komodo, tapi keindahan yang disuguhkan pulai ini dijamin akan menciptakan Anda terngiang-ngiang akan pesonanya. Disini terdapat bukit yang sanggup dinaiki oleh pengunjung untuk melihat keseluruhan pantainya yang dikenal sebagai pink beach. Karena belum populer jadi cocok untuk Anda yang ingin menikmati pantai dan alam dengan lebih leluasa.


3.Labuan Bajo
Labuan Bajo juga merupakan bab dari Taman Naisonal Komodo. Hampir semua tempat menarik di Labuan Bajo terletak di pulau-pulau yang menghadap ke pelabuhan ini. Kebanyakan masih kosong, Anda sanggup merebahkan badan di atas pasir sambil menikmati cahaya matahari menyirami badan Anda, atau coba juga aktivitas lainnya seperti: berjemur, menyelam atau snorkeling. 



4. Danau Kelimutu
Tempat wisata di Nusa Tenggara Timur satu ini memang sangat menakjubkan. Sebuah pemandangan tiga buah danau yang berdekatan dan mempunyai warna masing-masing yang berbeda. Gunung Kelimutu semenjak jaman kolonial Belanda sudah populer dan menjadi tempat liburan bagi orang Belanda yang mencari tempat berlibur. Letaknya yang tidak jauh dari Pulau Lombok sangat banyak dinikmati para wisatawan alasannya yakni mereka sanggup berlibur di 2 tempat yang saling berdekatan. Pada suatu waktu, ketiga danau akan berubah warna yang masing-masing warnanya tetap berbeda. Inilah keindahan yang tidak tertandingi di bagian dunia manapun. Perubahan warna danau terakhir terjadi pada 2013.



5.Kampung Megalitik Bena
Tempat wisata di Nusa Tenggara Timur selanjutnya akan memperlihatkan kebuyaan lokal yang menjadi daya tarik para wisatawan khususnya wisatawan dari mancanegara. Dikenal sebagai kampung megalitik alasannya yakni jalan di kampung ini merupakan batuan yang tersusun rapi. Kampung Bena, kampung tradisional megalitikum, kampung ini terletak di Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur. Tepatnya di Desa Tiwuriwu, Kecamatan Aimere, sekitar 19 km selatan Bajawa.

Jalan menuju ke bena sudah hotmik alias mulus, pemandangannya sangat indah. dikala berjalan di antara pepohonan bambu gunung inerie seperti menyapa ramah, kadang ditutupi kabut putih.. Menurut penduduk setempat ada jejak kaki di setiap jalan watu ini yang diyakini sebagai telapak kaki Dhake dari Aimere yang dahulu membangun jalan watu megalit ini.





Sumber http://travellesia.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Tempat Wisata 5 Daerah Wisata Terbaik Di Ntt. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Tempat Wisata 5 Daerah Wisata Terbaik Di Ntt"

Post a Comment

Bali Attractions