Tempat Wisata Tips Wisata Murah Ke Singapura

Bagi yang suka traveling tapi budget minim, boleh dicoba nih tips-tips yang perlu Anda ketahui kalau ingin traveling. Singapura yaitu negara yang dekat dekan negara kita, sehingga kalau kita ke sana bebas visa, budayanya pun masih familiar. Banyak juga acara seru dan tempat-tempat anggun yang sanggup kita kunjungi di sana. Walaupun Singapura dikenal dengan negara yang mahal sesuatunya tapi engan budget sekitar 1,5-2 juta Anda sudah sanggup pulang pergi ke Singapura naik pesawat dan keliling kota dalam waktu 1-2 hari, berikut tipsnya:


1. Pastikan mendapat tiket pesawat promo
Untuk mendapat tiket promo Anda harus membelinya di jauh-jauh hari, 6-12 sebelumnya, Anda sanggup mendapat harga tiket pesawat PP 500ribu. Jangan lupa cek terus penawaran-penawaran khusus dari maskapai penerbangan. Jangan sungkan untuk mengecek di maskapai penerbangan yang mahal, alasannya yaitu biasanya promo mereka sering tersembunyi. Biasanya tiket ini adanya ketika hari-hari sibuk kerja (alias bukan hari libur)

2. Carilah penginapan murah atau yang gratisan
Ada dua cara alternatif untuk mendapat penginapan murah ata gratisan. Yang pertama yaitu hostel. Dengan harga yang jauh di bawah tarif hotel di Singapura, Anda sanggup bermalam ekonomis dan sanggup sarapan gratis di pagi hari. Tapi memang konsep penginapan ini yaitu sharing. Makara Anda bakal menyebarkan kamar, kamar mandi, dan kemudahan lainnya dengan tamu-tamu lain. Anda sanggup menemukan hostel di hampir semua area di Singapura, dengan kisaran harga Rp. 100-300.000 per malamnya.

Cara yang kedua yaitu dengan Couchsurfing. Anda sanggup menginap gratis di Singapura walaupuntidak punya sahabat atau saudara di sana. Bergabunglah dengan komunitas CouchSurfing, Anda sanggup bertemu orang-orang dari seluruh dunia yang membuka rumahnya untuk pelancong secara cuma-cuma. Tapi harus diingat inti dari komunitas ini bukan gratisannya, melainkan jaringan pertemanannya. Makara jangan lupa bawa oleh-oleh sebagai kenang-kenangan dari Indonesia untuk sahabat di sana.

3. Keliling kota dengan kartu EZ-Link
EZ-Link yaitu kartu transportasi yang biasanya dipakai oleh penduduk lokal. Uang deposito kartu ini tidak sanggup dikembalikan. Tapi dengan harga yang jauh lebih terjangkau dari STP, kartu ini akan lebih erat dengan anggaranmu. Singapore Tourist Pass (STP) yaitu kartu yang secara khusus diperuntukkan bagi turis mancanegara, harganya yaitu 20-30 dolar. Dengan EZ-Link akan lebih murah.  Walaupun tidak ‘sementereng’ STP, kartu ini masih sanggup dipakai untuk kereta khusus menuju Pulau Sentosa. Kartu ini juga mempunyai masa berlaku selama 5 tahun. Makara kalau ente ada rejeki, untuk kunjunganmu selanjutnya ente tidak perlu membeli kartu transportasi lagi. Isi ulang saja kredit kartumu sesuai kebutuhan!

4. Cari Tempat Makan yang Enak dan Murah
Berikut ini yaitu tempat rekomendasi untuk makan lezat dan murah:

a. Hawker Center
Jika Anda ingin mencari masakan di Singapura, kata pertama yang harus muncul di pikiranmu yaitu Hawker Center. Food court ala Singapura ini sanggup menjadi ‘one stop food experience’. Harga makanannya juga lebih murah dibanding restoran. Nasi Ayam khas Singapura yang bahkan direkomendasikan Anthony Bourdain di Maxwell Hawker Center. Harganya sekitar 6 SGD=50 Ribu. Bagi orang Muslim, jangan takut mencoba makan di Hawker Center. Jika ada label sertifikasi halal di depan kios, berarti masakan di kios tersebut aman. Ada satu hal penting yang perlu ente ketahui kalau ingin makan disini. Jangan pernah duduk di meja yang ada tisunya. Tisu dipakai sebagai penanda bahwa meja tersebut telah ada yang punya.

b. “Little Indonesia” di Singapura
Jika ingin ayam penyet, pergi saja ke Lucky Plaza. Di lantai basement-nya terdapat food court dengan pilihan masakan yang cukup bervariasi, dan paling penting harga miring! Anda juga niscaya bakal merasa menyerupai di rumah alasannya yaitu tempat ini yaitu ‘markas’ orang Indonesia di Singapura.

5. Mengunjungi Tempat wisata gratis di Singapura
a. Merlion Park
Untuk yang gres pertama kali ke Singapura, wajib dong untuk berkunjung ke patung setengah singa dan setengah mermaid (putri duyung) setinggi 8,6 meter dengan berat sekitar 70 ton, yang menjadi simbol negara ini.

Untuk mencapai patung yang ada di Merlion Park, seberang Fullerton Hotel ini sangat mudah, tinggal naik MRT jalur hijau atau jalur merah dan turun di Raffles Place MRT Station (EW14/NS26), lanjut jalan kaki ke lokasi.

b. Esplanade
Esplanade, si gedung durian! Wajib juga dong untuk foto-foto disini. Lokasinya di seberang Merlion Park, untuk menuju kesini sanggup jalan kaki melewati jembatan yang dihiasi tanaman Bougenville. Esplanade ini merupakan sentra seni dan pertunjukan kebanggan Singapura. Yang gratis disini bukan cuma untuk foto-foto di sekitar gedungnya yang memang mempunyai pemandangan indah, tapi sering ada pertunjukan seni dan musik yang sanggup kita nikmati secara gratis. Ada perpustakaan yang lengkap juga!

c. Marina Bay Sands
Dari Esplanade kita sanggup jalan kaki melewati sebuah jembatan yang spektakuler, yaitu The Helix Bridge menuju ke satu bangunan lagi yang juga jadi ikon Singapura, Marina Bay Sands. Kompleks mal, hotel dan casino yang super megah yang dibuka semenjak tahun 2010 ini, juga merupakan tujuan utama wisatawan yang tiba ke Singapura. Anda sanggup juga melihat pertunjukan ‘Song of the Sea’ di Marina Bay, gratis.

d. Bola Dunia Universal Studios Singapore
Tempat paling terkenal untuk berfoto di Sentosa Island? Apalagi kalau bukan Bola Dunia Universal Studios, yang jadi lambang utama taman hiburan ini. Serunya lagi, lokasi bola dunia ini di area depan Universal Studios Singapore, jadi tanpa harus membayar tiket masuk ke taman hiburan ini, kau sudah sanggup foto-foto gratis! Tinggal naik monorail Sentosa Express, turun di Waterfront Station.

e. Botanical Garden
Anda sanggup masuk dan menikmati keindahan alam di Singapore Botanical Garden secara cuma-cuma.

6. Mencari oleh-oleh murah
a. Bugis Street
Di Bugis Street, Anda sanggup memaksimalkan 10 SGD terakhir yang ente miliki. Mau oleh-oleh klasik menyerupai gantungan kunci dan T-Shirt atau mainan ‘nakal’ dari sex shop yang tersebar di sana, Anda niscaya sanggup menemukan oleh-oleh yang berkesan.

b. Mustava Center
Pusat perbelanjaan yang buka 24 jam di tempat Little India ini jadi serbuan baik warga lokal maupun turis mancanegara alasannya yaitu harganya yang grosiran. Di sana Anda sanggup menemukan semua barang, dari jam Rolex palsu hingga bumbu dapur. Mungkin yang sanggup jadi pilihanmu yaitu cokelat. Mustafa Center mempunyai pilihan coklat yang sangat bervariasi, dari yang bermerek hingga yang bentuknya aneh-aneh. Semua dijual dengan harga murah



Sumber http://travellesia.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Tempat Wisata Tips Wisata Murah Ke Singapura. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Tempat Wisata Tips Wisata Murah Ke Singapura"

Post a Comment

Bali Attractions