Tempat Wisata 6 Tips Jalan-Jalan Kondusif Di Jakarta Untuk Perantau



Pada kesempatan berbahagia ini aku mau share wacana tips jalan-jalan di Jakarta, yang aku khususkan kepada orang-orang awam atau baru. Sekarang banyak perantau yang tiba ke Jakarta untuk mengadu nasib mereka di kerasnya ibukota Indonesia ini. Tingkat urbanisasi insan ke Jakarta semakin tahun semakin meningkat, apalagi dibarengi dengan pamor Gubernur DKI Jakarta Jokowi yang dinilai sanggup merubah Jakarta menjadi lebih baik.


Tips Pertama

Sebisa Mungkin Kamu Naik TransJakarta (Orang Biasa sebut Busway) Dibanding Naik Metromini/Kopaja atau Angkot

Alasan Naik TransJakarta tidak ada pengamen, ber AC dan cukup nyaman dibanding alat transportasi yg disebut diatas



ah emang kenapa sama pengamen?
-Menurut pengalaman aku 4 hari yang lalu, pengamen itu mengerikan. Kepala aku ditampol dan ditonjokin gara-gara dikiranya aku ngetawain ia dan gak ngasih duit dan PARAHNYA kenek/sopir gak nolongin aku !!

-Terkadang Pengamen, pencopet, penodong, dll dalam Metromini dan Kopaja bekerja sama dengan Kenek dan Sopir

Jika memang untuk pergi ke daerah yang ada inginkan tidak ada Jalur Busway Maka


Tips Kedua



Bawalah Uang Recehan (baik seratus rupiah, 200 dll)

Alasan Gak mungkin rasanya kalo kau naik Kopaja/Metromini dan didalamnya tidak ada pengamen yang kemudian lalang masuk Sebisa mungkin berilah pengamen sebagian harta kamu, atau kalau kau apes (seperti aku kemaren") kau sanggup mencicipi Pukulan Maut bahkan Tajamnya Pisau pengamen. Itung-itung kau INFAK dengan memberi pengamen sebagian kecil harta kamu.


Tips Ketiga

Gunakan Masker dan Berpakaian Sopan

Alasan Untuk tips yang ke 3 ini aku lebih khususkan kepada wanita-wanita. Kenapa? selain untuk mengurangi polusi udara yang masuk ke sistem pernafasan kita dengan masker dan berpakaian sopan, kecantikanmu akan sedikit tertutupi dan hal ini sanggup menurunkan daya birahi laki-laki jahat dll. Tahu sendiri kan kini lagi banyak kasus-kasus pemerkosaan yang korbannya wanita.



Tips Keempat

Jangan Menggunakan Asesoris Tubuh yang Berlebihan

Alasan Asesoris badan yang dimaksud yaitu pemanis yang berharga, menyerupai kalung emas, jam tangan berlian, gelang permata, tas branded impor asli, dll. Boleh memakai tetapi jangan terlalu banyak dan hiperbola diperlihatkan ke umum. Gadget glamor juga termasuk, kalau kau memiliki gadget glamor atau smartphone jangan terlalu dipamerkan di jalanan umum, alasannya para jambret dan rampok selalu mengawasi di sekitar kamu. Hati-hati.



Tips Kelima


Jalanlah dengan Teman

Alasan  Orang yang sendirian dan terlihat awam oleh preman/orang jahat sangatlah berbahaya, maka dari itu kau sebisa mungkin kalo jalan-jalan naik kopaja/metromini atau angkot minimal membawa teman 2 orang.




Berdoalah kepada Allah Yang Maha Esa, sebelum dan sesudah hingga tujuan

Alasan Tuhan yaitu pencipta kita, mintalah apapun baik itu pertolongan kepadanya


-


Sumber http://hajingfai.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Tempat Wisata 6 Tips Jalan-Jalan Kondusif Di Jakarta Untuk Perantau. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Tempat Wisata 6 Tips Jalan-Jalan Kondusif Di Jakarta Untuk Perantau"

Post a Comment

Bali Attractions