Travel Tips: 6 Tips Ekonomis Backpacker-An Ke Malang

MALANG, KOMPAS.com - Melakukan perjalanan wisata ke kota-kota di Indonesia dikala ini sanggup menjadi pilihan bila ingin menghabiskan waktu libur selesai pekan yang cukup singkat. Salah satu tujuan yang sanggup menjadi daftar utama yakni perjalanan ekonomis ke Kota Malang, Jawa Timur.
Sebelum tetapkan berwisata ke Kota Apel ini, simak beberapa tips yang sanggup Anda pertimbangkan.

Pertama, tentukan waktu yang tepat. Jika Anda menentukan waktu liburan panjang atau berdekatan dengan libur anak sekolah, Anda harus siap dengan risiko kenaikan harga tiket transportasi, sewa penginapan, dan tiket masuk obyek wisata untuk waktu high season yang lebih mahal daripada hari biasa. Lebih baik rencanakan liburan di waktu low season.

Kedua, bagi Anda yang ingin menekan biaya yang dikeluarkan untuk transportasi, silakan pilih moda transportasi yang nyaman dan murah lewat darat. Misalnya, dari wilayah Jawa cuilan Barat Anda sanggup menentukan bus dan kereta api untuk perjalanan ke Malang.
Salah satu transportasi yang sanggup menjadi pilihan Anda yakni kereta kelas ekonomi Matarmaja dari Jakarta tujuan Malang dengan harga tiket sekitar Rp 115.000. Atau pilihan kereta kelas ekonomi AC yaitu  Malioboro Ekspres dari Yogyakarta ke Malang dengan tiket sekitar Rp 140.000. Usahakan memesan tiket semenjak jauh-jauh hari sebab Anda akan lebih mempunyai kesempatan untuk mendapat tiket dengan harga paling murah.

Ketiga, Anda sanggup menentukan homestay atau kost harian untuk menginap di Malang. Harga yang ditawarkan untuk akomodasi menginap sangat terjangkau, mulai dari Rp 80.000 sampai Rp 150.000 per malam.
Meskipun akomodasi yang diberikan hanya sebatas tempat tidur dan kamar mandi, kebersihan penginapan sangat sepadan dengan harga yang ditawarkan.  Beberapa kost harian murah sanggup ditemukan di sekitar Jalan Bunga Kopi, Jalan Simpang Borobudur, maupun daerah sekitar kampus di sentra kota Malang.

Di Kota Malang, Jawa Timur, terdapat dua stasiun besar yaitu Stasiun Malang Kota Lama dan Stasiun Malang Kota Baru.(KOMPAS.COM/ADHIKA PERTIWI)

Keempat, pilihlah moda transportasi yang mudah untuk berkeliling di kota Malang. Anda sanggup memakai angkot atau menentukan untuk rental motor harian. Salah satu laba sewa motor yakni Anda sanggup berkeliling dengan bebas dan mudah sebab jarang terjebak macet. Hanya dengan harga sekitar Rp 50.000, Anda sanggup menyewa motor selama 24 jam. Jika takut tersesat sebab tidak mengerti jalan, manfaatkan aplikasi GPS di smartphone Anda.

Kelima, kunjungi landmark atau tempat wisata di Malang yang murah meriah. Beberapa tempat wisata bahkan gratis untuk dikunjungi, contohnya Alun-Alun Kota Malang, Alun-Alun Batu yang populer akan kuliner Ketan, Pasar Apung di sekitar Museum Angkut, Patung Singo Arema di depan Stasiun Malang, dan lain sebagainya.

Keenam, saat berwisata ke Malang, selain melaksanakan penghematan biaya Anda juga harus mempertimbangkan pengelolaan waktu. Sebelum perjalanan, silakan atur waktu wisata Anda biar efektif dan efisien. Misalnya, bila hari pertama Anda ingin menyasar tempat wisata di Kota Malang, di hari kedua Anda sanggup berkeliling di Kota Batu sesuai dengan jadwal yang Anda buat sebelumnya.


Sumber : http://travel.kompas.com/read/2015/06/18/112600827/6.Tips.Hemat.Backpacker.-an.ke.Malang.

Sumber http://keliling-travel.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Travel Tips: 6 Tips Ekonomis Backpacker-An Ke Malang. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Travel Tips: 6 Tips Ekonomis Backpacker-An Ke Malang"

Post a Comment

Bali Attractions