Kuliner Nusantara: 5 Makanan Jalanan Yang Populer

Siapa yang suka makan di luar? atau nongkrong diluar, niscaya nya semua suka sama kuliner atau jajanan yang ada di luar, yang biasa di sebut Makanan Jalanan. Sebab Makanan Jalanan banyak sekali lho ragam nya, dari yang ringan bahkan yang berat pun tersedia di Makanan Jalanan. Karena harga yang terjangkau banyak sekali yang menyukai Makanan Jalanan ini. Mau makan apa aja niscaya nya selalu tersedia, dari yang jaman jadul hingga paling hits kuliner itu gak ada yang bakal sanggup dilupakan lho, berikut 6 Makanan Jalanan yang Hits.

1. Nasi Goreng

Siapa sih yang nggak kenal sama Nasi Goreng? di seluruh indonesia niscaya mengenal kuliner satu ini, dan menjadi terkenal baik dalam negara maupun di luar negara sangat menyukai Masakan satu ini. Nasi goreng  merupakan salah satu kuliner jalanan Indonesia yang keberadaannya paling eksis di penjuru Indonesia raya. Nasi goreng tidak  mengenal batasan kelas sosial. Mau itu nasi goreng kaki lima ataupun nasi goreng restoran bintang lima, nasi goreng senantiasa sanggup dinikmati oleh siapapun. Hebatnya lagi, pada tahun 2011, sebuah polling internet yang diadakan oleh CNN International menobatkan nasi goreng sebagai runner-up dalam daftar '50 Makanan Terlezat di Dunia.

2. Sate
                                    
Makanan jalanan Indonesia yang satu ini juga nggak kalah  populer  sama nasi goreng! Hampir semua suku bangsa di Indonesia telah menghasilkan banyak sekali jenis sate. Sate juga sanggup diperoleh  dimana-mana, mulai dari pedagang sate keliling, pedagang sate kaki lima di pinggir-pinggir jalan, . Sate khas Indonesia pun banyak banget ragamnya.Sate  terbuat dari materi daging yang di potong-potong kecil,  tapi dengan ukuran yang sama, dimasukan ke tusuk lidi atau bambu dan di beri bumbu kaacang atau kecap, sesuai selera,  banyak sekali ragam sate, ada sate Madura, sate Padang, sate lilit,  sate klathak, sate taichan yang terkenal dengan level pedasnya.

3. Mie Ayam

Mie ayam atau sering juga disebut dengan bakmi ayam merupakan salah satu kuliner jalanan   Indonesia yang paling di gemari banyak orang,  terbuat dari mie kuning yang direbus dan diberi daging serta sayuran di atasnya. Terkadang, mie ayam juga sering ditambah dengan bakso, pangsit, ataupun jamur untuk menambah tekstur serta cita rasa dari mie ayam. Meskipun mie ayam berasal dari Tiongkok, kini mie ayam menjadi  salah satu kuliner jalanan Indonesia yang paling khas dan paling dicari oleh para pecinta kuliner.


4. Bakso
                                     
 Ini, ia salah satu  kuliner jalanann  Indonesia yang paling laris. Bakso selalu menjadi primadona bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Biasanya, bakso disajikan dengan kuah panas yang dicampur dengan mie, bihun, tahu, ataupun telur serta ditaburi dengan potongan daun seledri dan bawang goreng. Bakso biasanya dijual oleh pedagang bakso keliling ataupun warung-warung kaki lima. Bakso kini bukan hanya terbuat dari daging sapi, daging ayam sanggup dibentuk menjadi bakso yang enak, kenyal dan terjangkau sekali.

5. Pempek

Siapa yang orisinil Palembang? Berbahagialah kau alasannya ialah kau masih satu kampung dengan kuliner jalanan Indonesia yang maknyus ini. Sebenarnya sulit untuk menyampaikan bahwa pempek berasal dari Palembang alasannya ialah hampir di semua kawasan di Sumatera Selatan memproduksinya. Biasanya, pempek disajikan bersama dengan cuka  berwarna hitam kecoklat-coklatan. Jenis pempek yang terkenal ialah pempek kapal selam, pempek lenjer, pempek bulat, pempek kulit ikan, pempek pistel, pempek telur kecil, dan pempek keriting.

6. Gorengan
Inilah kuliner jalanan yang paling top markotop di antara semua kuliner jalanan Indonesia lainnya. siapapun wajib mencoba Makanan Jalanan yang satu ini ? Biasanya, penjual gorengan sanggup kita temukan di pinggir-pinggir jalan ataupun berkeliling dengan gerobak. Gorengan ini banyak sekali macamnya, ada pisang goreng, tempe goreng, tahu goreng, oncom, ubi, cireng, dan lain sebagainya. Gorengan biasanya dimakan dengan cabai rawit.

Gimana, banyak sekali kan Makanan Jalanan yang ada di indonesia, semua nya ada lho?  dijamin bikin nagih, gak bakal nyesel deh sama kuliner jalanan ini, selain itu murah- meriah, soal rasa hemmm, top markotop pokoknya, di  tambah dengan gemerlap nya keramain kota di ketika malam hari jadi tambah semangat buat menikmati kuliner ini.


Sumber https://jajanankulinernusantara.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Kuliner Nusantara: 5 Makanan Jalanan Yang Populer. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Kuliner Nusantara: 5 Makanan Jalanan Yang Populer"

Post a Comment

Bali Attractions