Explore Indonesia: 10 Daerah Wisata Di Bogor

Tempat Wisata di Bogor

Untuk menambah khasanah Anda mengenai tempat-tempat menarik di Bogor yang patut dikunjungi, berikut ini yakni ringkasan tempat wisata di Bogor paling terkenal di kalangan penikmat perjalanan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Tempat Menarik di Kota Bogor

1. Kebun Raya Bogor & Istana Bogor

Jika Anda penyuka pemandangan hijau dan udara menyegarkan, maka Kebun Raya Bogor patut direkomendasikan. Kebun ini bukanlah destinasi rekreasi semata, melainkan juga sentra pendidikan dan lokasi observasi tanaman. Terdapat lebih dari 15.000 jenis pohon dan flora di sana.
Tempat wisata di Bogor yang satu ini telah dikembangkan semenjak zaman Kerajaan Sunda Kelapa dahulu kala, dianggap pula sebagai Kebun Botani paling renta di Asia.
Di Museum Etnobotani, Anda akan memperoleh banyak pengetahuan perihal aneka pemanfaatan flora oleh banyak sekali suku bangsa yang ada Indonesia. Salah satunya, pakaian suku pedalaman di Indonesia yang bahannya terbuat dari tumbuhan. Objek wisata Bogor yang satu ini sangat bermanfaat bagi para pelajar dan kalangan luas yang ingin menggali pengetahuan perihal Etnobotani.
Peta Lokasi: klik di sini

3. Museum Pembela Tanah Air

Kota Bogor tidak hanya kaya akan tempat nya, tetapi juga mempunyai catatan sejarah dalam usaha Indonesia merdeka. Di masa penjajahan, Jepang pernah mengeluarkan sebuah dekrit untuk membentuk Tentara Sukarela Pembela Tanah Air (PETA) dengan maksud untuk membantu Jepang dalam menghadapi serangan Sekutu.
Tetapi, korps tentara inilah yang karenanya menjadi cikal bakal ketentaraan Indonesia dalam meraih kemerdekaan Indonesia dan mempertahankannya.
Anda sanggup menyaksikan bangunan rumah penghuni kampung yang sungguh menyerupai apa yang diriwayatkan pantun Bogor mengenai Sindang Barang di masa lampau. Ada pula panggung pementasan yang menyuguhkan kesenian orisinil Sunda Jawa Barat, menyerupai calung, tari-tarian tradisional, serta angklung gubrag. Di sini, Anda sanggup menjumpai gambaran kasepuhan Sunda di masa lampau.
Peta Lokasi: klik di sini

7. Prasasti Batu Tulis

Prasasti Batu Tulis yakni peninggalan Kerajaan Pajajaran yang dibentuk pada masa pemerintahan Surawisesa di tahun 1521–1535. Surawisesa yakni salah satu putra Prabu Siliwangi. Di kerikil ini, terdapat kalimat-kalimat yang ditulis dalam bahasa dan abjad Sunda Kuno. Tujuan utama prasasti ini dibentuk yakni untuk mengenang kebesaran Prabu Siliwangi tatkala memimpin Kerajaan Pajajaran.
Tidak hanya itu, di lokasi wisata Bogor ini juga sanggup Anda saksikan Batu Tapak (bekas telapak kaki Prabu Surawisesa), meja kerikil bekas tempat sesajen pada setiap perayaan, kerikil bekas sandaran tahta bagi raja yang dilantik, kerikil lingga, dan lima buah tonggak kerikil yang merupakan punakawan (pengiring-penjaga-emban) dari kerikil lingga.
Peta Lokasi: klik di sini

8. The Jungle Water Adventure

Inilah tempat wisata anak dan juga merupakan salah satu pilihan rekreasi keluarga di Bogor yang populer. Jungle Water Adventure dibangun dengan konsep terbuka hijau serta berlatar pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango. Anda sanggup menikmati banyak wahana permainan air seru serta aneka hiburan yang menyenangkan di sana.
Beberapa waterboom dan wahana air yang dimiliki objek wisata Bogor yang satu ini, contohnya Kiddie Pool, Slide Pool, Racer Slide, sampai Spiral Slide dan Tube Slide yang mempunyai panjang lintasan sekitar 100 meter dari ketinggian 12 meter.
Juga tersedia Leisure Pool, yakni tempat bersantai di tengah kolam renang sembari menyantap makanan dan minuman. Di area Fountain Futsal, belum dewasa akan suka bermain futsal dengan semburan-semburan air dari bawah. Masih ada lagi Sinema 4D di sana yang merupakan Sinema 4 dimensi kedua di Indonesia sesudah Dufan Ancol.
Peta Lokasi: klik di sini

9. The Highland Park Resort

Ini yakni sebuah resort dengan konsep tempat menginap menyerupai yang ada di Mongolia. Bentuknya menyerupai tenda kalau dilihat dari luar, tetapi bab dalamnya mempunyai lantai keramik permanen, kemudahan AC, tempat tidur, sofa bed, shower, wastafel, sampai toilet yang semuanya permanen. Dari tempat ini, Anda sanggup menikmati lanskap indah Gunung Salak.
 Untuk menambah khasanah Anda mengenai tempat ExploreBandung; 10 Tempat Wisata di Bogor
Konsep menginap unik di The Highland Park Resort Bogor via wisnuwidiarta.wordpress.com
Sebagai sebuah tempat menginap berkonsep unik dan menunjukkan pula sejumlah acara wisata di Bogor, Anda sanggup bermain flying fox atau futsal di tempat Highland Park Resort. Berkuda sampai kemudahan kolam renang yakni hal lain yang sanggup Anda nikmati.
Peta Lokasi: klik di sini

10. Marcopolo Water Adventure

Ini juga yakni salah satu destinasi rekreasi anak di Bogor selain juga hiburan bagi keluarga. Di Marcopolo Water Adventure tersedia aneka wahana permainan air, contohnya waterboom, geitser, bejana tumpah, air mancur, banana boat, dan lain-lain. Variasi kolam permainan air terbagi dalam kolam dewasa, kolam anak, kolam bayi, kolam arus, kolam pasir, dan kolam air hangat (whirpool).
 Untuk menambah khasanah Anda mengenai tempat ExploreBandung; 10 Tempat Wisata di Bogor
Kegembiraan belum dewasa bermain di Marcopolo Water Adventure Bogor via bartuder.com
Selain itu, tempat wisata Bogor yang satu ini juga mempunyai area outbond yang sempurna sebagai acara wisata keluarga. Anda sanggup memancing, bersepeda air, flying fox, dan aneka acara rekreasi lainnya.
sumber: http://www.initempatwisata.com/wisata-indonesia/bogor/inilah-20-destinasi-wisata-di-bogor-paling-terkenal/3703/

Sumber http://lerianavrianti.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Explore Indonesia: 10 Daerah Wisata Di Bogor. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Explore Indonesia: 10 Daerah Wisata Di Bogor"

Post a Comment

Bali Attractions