Explore Indonesia: 10 Daerah Makan Hits Yang Wajib Dikunjungi Di Bandung 2018

Bandung dikenal sebagai sentra kajian kuliner, alasannya kota ini yaitu trendsetter jajanan di Indonesia. Buktinya, hampir setiap weekend ribuan wisatawan tiba ke Bandung sekedar untuk berburu kuliner ringan yang sedang hits di sana. Contohnya, orang-orang niscaya mengincar seblak ketika hingga di Bandung. 

Tidak hanya makanannya saja yang unik-unik dan bikin kangen, tempat berburu kuliner di Bandung pun sangat bervariatif. Selain alasannya ingin tau atau sedang kangen dengan suatu kudapan, tak jarang orang tiba ke tempat makan hanya alasannya tidak mau dibilang ketinggalan alias kurang update. 

Yang menciptakan orang ingin tau biasanya alasannya kuliner atau minuman yang dijual di kafe itu unik, atau konsep kafenya sendiri yang unik, keren, classy, atau lucu. Berikut 10 Tempat makan di Bandung yang lagi Hits di 2018

1. Kalpa Tree





Anak-anak gaul Bandung sudah berbondong-bondong tiba ke Kalpa Tree, kalau Anda sudah belum? Bisa dibilang Kalpa Tree merupakan cafe paling hits di Bandung tahun ini. Berlokasi di kawasan Ciumbuleuit menciptakan Kalpa Tree sangat pas dengan konsepnya yang mengusung pool party.

Ya, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan warna biru dari kolam renang dan hijau dari pepohonan. Tapi, bila Anda tidak mau makan di udara terbuka, Kalpa Tree juga menyediakan tempat indoor dan semi indoor. Walaupun tampaknya setiap orang yang tiba ke sini niscaya mengincar tempat duduk bulat yang berada di tengah-tengah kolam renang, sangat iconic!

Kalau Anda mau berenang di kolam itu sanggup juga, kok. Anda cukup membeli kuliner dan minuman hingga 80 ribu dan Anda sanggup berenang sesuka hati di sana. Anda tidak perlu khawatir alasannya di Kalpa Tree disediakan juga kamar mandi untuk bersih-bersih sehabis berenang. Tempat Kalpa Tree sangat luas, sehingga Anda sanggup menyewanya juga untuk pesta ulang tahun, pertunangan hingga pernikahan.

Untuk sajian makanannya standar kafe saja, yaitu kuliner Western dan Asia ibarat pasta, pizza dan pasta. Lalu, untuk sajian Asianya tentu saja ada kuliner tradisional ibarat Nasi Asin Jambal, Sup Iga Pedas, dan ada juga sajian Asia global ibarat Dory Singapore Sauce. Kalau Anda mengincar waktu yang yummy untuk ngumpul seru bersama kawan-kawan, waktu yang paling yummy yaitu dari jam buka hingga siang, yaitu jam 10.00 – 14.00. Kenapa pagi hingga siang? Karena biasanya kalau nongkrong bersama teman-teman, apalagi kalau reunian, orang-orang akan berfoto ria. Pada jam-jam itu cuaca dan cahaya matahari sedang bagus-bagusnya untuk berfoto.

Tapi, kalau Ada mengincar suasana yang lebih romantis, tentunya antara jam sore hingga malam hari. Range harga kuliner di Kalpa Tree mulai dari Rp 20 – 170 ribuan saja. Kalpa Tree Bandung terletak di Jalan Kiputih No. 37, Ciumbuleuit. Jam buka cafe yang ngehits banget ini yaitu dari jam 10 pagi – 10 malam.


2. La Costilla





Di Instagram belum dewasa gaul Bandung sedang ramai untuk berfoto di samping si kaktus yang menyala ini, loh! Tempat ini berjulukan La Costilla. Alamatnya ada di Jalan Karang Sari No. 8. Jalan Karang Sari itu bersahabat dengan Jalan Setiabudi. Patokan lainnya, La Costilla bersahabat dengan “Saka Bistro Bar” dan “Vermount”.

Konsep La Costilla ibarat mirip kafe-kafe yang ada di Bali. Siapapun niscaya tidak tahan untuk segera mengeluarkan kameranya dan berfoto ketika melihat interior La Costilla yang sangat cantik. Menu yang ditawarkan La Costilla yaitu perpaduan sajian Spanis-Mexican. Harga makanannya standar kafe aesthetic, yaitu sekitar Rp 30 – 100 ribuan per porsi.


3. Orofi Cafe





Orofi merupakan kafe yang gres lahir pada tahun 2018 ini. Walaupun masih baru, Orofi pribadi mengambil hati banyak orang. Dibuktikan dengan banyaknya orang-orang, khususnya anak muda, yang tiba untuk menikmati kuliner sambil melihat pemandangan di Orofi.

Kafe Orofi sangat instagramable, mulai dari interior, makanan, minuman, hingga pemandangannya keren banget untuk diposting di akun Instagram Anda. Seperti kebanyakan kafe dengan bangunan yang luas, Orofi dibagi menjadi 3 bagian, yaitu indoor, semi-indoor, dan bar.

Range harga kuliner dan minuman di sini yaitu Rp 25 – 150 ribuan. Pada hari kerja, Orofi buka dari jam 4 sore – 11 malam. Sedangkan untuk weekend Orofi buka dari jam 11 pagi – 11 malam. Orofi Cafe terletak di Jalan Lembah Pakar Timur No. 99, Dago Pakar (lantai 2 Valley Suki).


4. PEPO Appetite





PEPO Appetite merupakan cafe hits di Bandung yang wajib Anda kunjungi. PEPO punya konsep yang sangat unik dan cheerful, belum dewasa muda khususnya cewek niscaya betah banget berlama-lama di tempat ini.

Pertama kali tim kami mencoba makan di PEPO yaitu yang berada di kawasan Dipatiukur (dekat kampus UNIKOM). Tempatnya sangat kecil (di lantai atas sebuah ruko), tapi dikala masuk ke dalam, Anda tidak akan merasa kalau tempat itu sempit.

Hal ini dikarenakan penataan dan warna-warna yang dipilih untuk menghias kafe ini sangat pas. Anda pun tidak akan merasa pengap alasannya sirkulasi udaranya baik. Yang unik di PEPO yaitu sajian es krim mie-nya. Menu ini bukanlah es krim yang dibuat ibarat mie, tapi merupakan dessert mangkok yang terdiri dari puding/mochi kemudian ditambah aneka buah-buahan, es krim, jelly/boba, kemudian tentunya mie kering yang rasanya manis.

PEPO Appetite memang menjagokan dessert, tapi di sini juga tersedia kuliner berat ibarat aneka nasi, french fries, chicken katsu, dan pempek. Sekarang kalau mau menikmati aneka kuliner dan minuman di PEPO, Anda perlu tiba ke Jalan Bengawan No. 20.

Tempat PEPO kini jauh lebih besar daripada tempatnya yang dulu di Jalan DU. Tentunya kuliner dan minuman akan terasa lebih nikmat bila tempatnya lebih bagus dan luas, bukan?


5. Shawaregna





Rekomendasi dari kami selanjutnya untuk cafe hits di Bandung yaitu sebuah resto all you can eat berjulukan Shawaregna. Untuk orang yang mengerti bahasa Sunda niscaya sudah sanggup mengerti kenapa kafe ini disebut “Shawaregna”, alasannya arti dari kata “sawaregna” yaitu “sekenyangnya”. Maksudnya, Anda bebas makan hingga limit ruangan di perut Anda terpenuhi.

Biasanya resto all you can eat identik dengan kuliner Jepang, Cina, dan Barat. Tapi, Shawaregna memperlihatkan konsep yang berbeda, alasannya kuliner yang disediakan yaitu menu-menu asal Indonesia. Anda cukup membayar Rp 36 ribuan saja, dan Anda sanggup merasakan semua kuliner yang ada di sini. Lalu bagaimana dengan minumannya? Harga tersebut belum include minum, tapi harga minumanya juga tidak ada yang mahal, kok.

Menu-menu yang tersedia diantaranya yaitu nasi goreng, batagor, mie kocok, siomay (baso tahu), cuanki, baso malang, gorengan, bubur ayam dan mie ayam. Sistem kuliner di sini yaitu buffet, jadi Anda mengambil sendiri kuliner yang mau Anda makan. Kalau Anda tiba di atas jam 10 malam, harga per orangnya jadi Rp 20 ribuans aja, loh! Mungkin alasannya jam mau tutup, jadi harganya didiskon besar-besaran, hihi.

Oh, iya, di sini mengusung tema “jangan menyia-nyiakan makanan”. Setiap kuliner yang tidak dihabiskan, maka Anda akan dikenai denda. Jadi, sebaiknya Anda mengambil setiap kuliner dengan porsi kecil-kecil saja, ya. Walaupun begitu, jangan aib untuk bolak-balik untuk mengambil makanan, alasannya konsep makan di Shawaregna memang ibarat itu!

Shawaregna terletak di Jalan Sindang Sirna No. 21 (daerah Setra Sari keatas). Jam buka Shawaregna yaitu dari jam 10 pagi – 11 malam. Jika Anda mau tiba dengan rombongan, sebaiknya reservasi dulu alasannya tempatnya hanya sanggup menampung 70 orang. Apalagi bila momen-momen ibarat buka puasa bersama, Anda wajib reservasi jauh-jauh hari untuk mendapat tempat.


6. The Parlor






Cafe hits di Bandung yang lagi happening di tahun 2018 selanjutnya yaitu The Parlor. Rasanya belum keren kalau belum pernah tiba ke The Parlor. Jika Anda mencar ilmu bahasa Perancis, mungkin Anda akan pribadi paham dengan konsep kafe ini. “The parlor” dalam bahasa Perancis berarti “ruang tamu”, sehingga konsep yang diusung kafe ini menciptakan Anda merasa santai layaknya sedang nongkrong di ruang tamu di rumah sendiri.

The Parlor berlokasi di Jalan Rancakendal Luhur No. 9 dengan luas kafe yang fantastis, yaitu sekitar 500 m2. Dengan luas yang sangat mumpuni ini, The Parlor tidak hanya memperlihatkan tempat makan saja, tapi juga tempat berkumpul, berbelanja dan tempat menuangkan kreativitas pengunjungnya. Anda sanggup mengunjungi cafe hits di Bandung ini mulai dari jam 10 pagi – 11 malam.


7. Beus Cafe






Beus Cafe merupakan satu satunya kafe di Indonesia yang berbentuk bis. Kalau Anda sedang jalan-jalan di kawasan Dago kemudian melihat sebuah bus nangkring, coba dilihat dulu, siapa tahu itu yaitu Beus Cafe. Lebih tepatnya, Beus Cafe terletak di Jalan Raya Golf No. 95, Dago.

Anda tidak perlu khawatir takut terkena turbulance atau mabuk darat, alasannya bus ini membisu di tempat (tidak jalan-jalan). Anda sanggup menentukan mau duduk di dalam atau di atap bus. Kalau di bawah, ruangannya full AC, kalau di atas tentunya pakai AG alias angin gelebug (angin alami).

Menu yang ditawarkan di Beus Cafe yaitu kuliner khas nusantara ibarat Gurame Bakar Jeos, Jengkol Bakar Jeos dan Iga Bakar Jeos. Lalu ada juga sajian fushion ibarat Chicken Wings ala Beus dan sajian dengan titel “Jeos” di belakangnya yang berarti kuliner hot plate. Anda para pencinta kopi juga sanggup banget berkunjung ke Beus Cafe alasannya di sini ada sajian kopi khas Indonesia ibarat Kopi Kawung Special.

Kisaran harga kuliner dan minuman di cafe hits ini mulai dari Rp 5.000 – 70.000 saja. Beus Cafe buka setiap hari, jadi Anda sanggup tiba saja kapanpun Anda inginkan diantara jam 11 siang – 10 malam. Untuk reservasi, Anda sanggup menghubungi Beus Cafe di nomor telepon (022)-20455975 dan WhatsApp 081224346434.


8. Happy Snow Bingsu





Siapa yang suka makan Bingsu? Patbingsoo atau Bingsu yaitu dessert khas Korea Selatan yang sangat digemari. Biasanya Patbingsoo disantap dikala musim panas di Korea. Tapi, kalau di Indonesia sih rasanya sanggup dimakan kapan saja, bukan? Mengingat kita hanya punya dua musim dan hampir setiap hari terasa panas.

Bingsu yaitu es serut yang biasanya disajikan dengan topping sirup, azuki (kacang merah manis), tteok (kue beras), es krim, bubuk green tea, keju, aneka buah segar, sereal, dan masih banyak lagi. Es serut di Happy Snow Bingsu ini teksturnya sangat lembut, benar-benar ibarat mirip salju! Ada dua macam mangkuk untuk es serut, yaitu small dan large. Untuk mangkuk ukuran large sanggup dimakan untuk 2 orang.

Happy Snow Bingsu terletak di Jalan Aria Jipang No. 1-3, Bandung Utara. Anda sanggup mengunjungi tempat ini dari jam 10 pagi – 10 malam. Selain bingsu, di kafe ini ada aneka kuliner Korea lainnya ibarat tteokbokki. Range harga kuliner dan dessert di Happy Snow Bingsu mulai dari Rp 15 – 45 ribuan saja.


9. Banyu Leisure Park





Sebenarnya ini bukan kafe, tapi merupakan taman yang dilengkapi dengan tempat makan bernuansa kafe. Banyu Leisure Park gres diluncurkan oleh walikota Bandung, Ridwan Kamil, beberapa waktu ke belakang. Dulunya tempat ini sangat angker kalau dilewati dikala malam hari, alasannya sama sekali tidak ada lampu kecuali dari rumah dan tempat perjuangan di sekitar tempat tersebut.

Kini, tempat angker tersebut telah bertransfomasi menjadi cafe hits di Bandung yang super cozy. Konsep Banyu Leisure ini ibarat pujasera, di mana tempat makan tersebut terdiri dari beberapa stall penjual kuliner dan minuman. Tidak hanya kuliner saja, tapi di sini juga ada toko baju dan barber shop. Tempat ini dilengkapi dengan mural berwarna-warni yang sangat indah, instagramable banget pokoknya.

Banyu Leisure Park mempunyai dua area, yaitu indoor dan semi-outdoor. Di tengah-tengahnya terdapat mini stage, di sana sering ada live music atau dipasang screen untuk nobar. Untuk selengkapnya, Anda sanggup tiba pribadi ke Jalan Ciung Wanara dan follow instagram mereka di @banyuleisurebandung.


10. Chinatown Bandung






Ada tempat yang gres diresmikan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil, yaitu Chinatown Bandung. Tempat ini terletak di Jalan Kelenteng No. 41. Kawasan tempat wisata gres ini mengusung tema semi-outdoor. Jadi, Anda sanggup nongkrong di luar ruangan sambil menikmati pemandangan atau pun di dalam ruangan dan menikmati interior setiap spot yang ada.

Tiket masuk Chinatown Bandung per orangnya yaitu Rp 20.000 (sudah include minum). Anda akan menemukan toko-toko jajanan dan kuliner berat ibarat roti, bakso, mie, bakpao, dan masih banyak lagi. Anda tidak perlu khawatir wacana materi kuliner dan minumannya, alasannya semuanya dijamin halal.

Sayangnya untuk bertransaksi selanjutnya di dalam Chinatown, Anda membutuhkan kartu debit, kartu kredit atau kartu Flazz dari BCA. Ini bukan promosi, tapi sistem di sana belum sanggup memakai uang tunai. Semoga kedepannya di Chinatown sudah sanggup memakai uang tunai semoga tidak merepotkan orang yang tidak punya kartu BCA, ya.


Sumber : https://bacaterus.com/?p=9921

Sumber http://meatmadventure.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Explore Indonesia: 10 Daerah Makan Hits Yang Wajib Dikunjungi Di Bandung 2018. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Explore Indonesia: 10 Daerah Makan Hits Yang Wajib Dikunjungi Di Bandung 2018"

Post a Comment

Bali Attractions