Explore Bandung: Daerah Wisata Kuliner Di Bandung

 Kalau perut kenyang rasanya hati juga ikut damai dan tentram kata sebagian orang sih gitu, kau laper? Yuk mampir aja ke tempat wisata masakan yang ada di kota Bandung Jawa Barat ada banyak pilihan makanan yang dapat kau coba mulai dari masakan unik yang lagi hits paling populer kekinian sampai jajanan masakan khas tradisional pun ada, harganya juga populer murah meriah namun soal rasa niscaya tetep enak. Di kota ini sendiri juga sering diadakan ekspo masakan yang menyajikan makanan dengan banyak sekali bentuk, rasa dan hiasan yang menarik semua orang yang berkunjung.

Mulai dari kawasan Bandung Barat, Timur, Utara sampai Selatan mempunyai tempat makan atau wisata masakan yang mempunyai ciri khas tersendiri oleh alasannya ialah itu banyak dari kalangan anak – anak, remaja, dewasa, sampai orang renta suka berkunjung di kota ini, apalagi kalo rame – rame bareng keluarga niscaya bakal lebih seru. Mau cari kaki lima atau yang bintang lima? Ada pilih aja! Mau tiba pagi, siang hari atau tengah malam? Boleh aja alasannya ialah banyak juga lokasi yang buka sampai 24 jam nonstop. Kalo kata Pak Bondan Winarno “Muantep pol nuendang”. Berikut ini daftar objek wisata masakan beserta ala Balazha yang wajib kau kunjungi dan coba ketika berkunjung ke kota Bandung Jawa Barat, Indonesia.

Cie Rasa Loom Buah Batu
Di Bandung ada tempat masakan yang menyediakan masakan Aceh. Nama tempatnya ialah Cie Rasa Loom. Tempat ini merupakan restoran Aceh nomor satu di Bandung. Cie rasa loom yang berarti ‘coba rasakan lagi’ memang sesuai dengan rasa masakan yang ada direstoran ini yang menciptakan para penikmatnya ketagihan dan ingin tiba kesini lagi.

Restoran ini menyajikan beberapa makanan khas aceh menyerupai nasi goring Aceh, martabak Aceh, nasi gurih, kari kambing, roti canai, dan yang paling menjadi favorit para pengunjung ialah mie Aceh. Untuk minumannya anda dapat menentukan aneka jus, teh tarik, es timun sampai kopi khas Aceh.

Kata pemilik restoran ini setiap harinya mereka menggiling 44 jenis rempah sebagai bumbu masakannya yang tentu sudah diadaptasi pengecap para penikmat luar Aceh. Bisa dibayangkan kan betapa harum masakannya alasannya ialah rempah-rempahnya yang sangat banyak.

Restoran ini buka setiap hari selama 24 jam. Untuk harga mienya sendiri dibanderol Rp. 15.000 – Rp. 30.000. restoran ini berada di Jalan Buah Batu No. 154 (dekat Rabbani) dan Jalan Terusan Buah Batu (dekat pom bensin). Bagi kalian yang jalan-jalan ke Bandung jangan lupa mampir kesini yaa.

Kampung Daun
Jika kalian ingin makan dengan suasanan pedesaan yang sunyi benar-benar serasa di desa dengan ornament tradisional yang antik serta suasana yang romantis, maka Kampung Daun ini ialah tempat yang cocok untuk kalian datangi. Kalau kalian tiba pada waktu sore menjelang malam, kalian akan mencicipi sensai suasana yang hambar dan menenangkan.

Saung saung dengan model atap tradisional dikelilingi oleh tumbuhan-tumbuhan hijau yang rindang serta lampu berwarna kuning yang menerangi jalan bebatuan yangmeliuk-liuk sungguh sangat cantik.

Di restoran ini menyediakan hidangan Indonesia, hidangan luar, kudapan dan minuman. Menu Indonesia menyerupai nasi liwet parahyangan, gurame goring sambal terasi/cobek, gurame bakar sambal kecap, nasi tutug oncom dan masih banyak lagi.

Untuk hidangan luarnya ada chicken steaks, blackpaper beef, beef ribs, dan tenderloin steak.

Untuk makanan ringannya menyerupai batagor, surabi kinca, tahu goring, pisang goring, colenak, poffertjes.

Minumannya ada coffe, bajigur, juice, bandrek, es goyobod, es selasih, caramel coffe late dan masih banyak lagi.

Harganya masih standart kok mulai dari Rp. 8000 – 115.000 saja.

Langsung aja kesini, bareng pasangan tampaknya lebih romantis, rame-ramen bareng temen atau keluarga juga gak kalah seru kok, pribadi dating aja kesini.

Iga Bakar Si Jangkung Bandung
Untuk pecinta masakan wajib cobain iga bakar si jangkung yang lagi nge-hits di Kota Bandung ini. Bagaimana tidak, iga bakar ini meskipun kaki lima tapi rasa bintang lima. Kaya motto motto restoran gitu haha

Sumber http://bandungtribun.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Explore Bandung: Daerah Wisata Kuliner Di Bandung. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Explore Bandung: Daerah Wisata Kuliner Di Bandung"

Post a Comment

Bali Attractions