Tempat Wisata Malang Jawa Timur terfavorit dan terbaru untuk keluarga: [Update] Objek Wisata Di Malang & Watu Terbaru 2015

[Update] Objek Wisata di Malang & Batu Terbaru 2015 | Kota Malang berada di daerah pegunungan, keadaan itu menciptakan udaranya relatif sejuk dan kota malang menjadi salah satu tempat tujuan wisata terfavorit di Jawa Timur. Malang = Apel? Benar. Buah ini telah menjadi ikon kota ini. Apel sanggup dengan gampang Anda temukan di sini, mulai dari pekarangan eksklusif milik warga setempat, hingga perkebunan dan agrowisata besar.

Apa lagi yang menarik di Malang? Agar tak mengenal Malang hanya dari sejuk dan apelnya, berikut ini yakni 13 tempat wisata di Malang yang harus anda kunjungi ketika kesana:

[Update] Objek Wisata di Malang & Batu Terbaru 2015

 Kota Malang berada di daerah pegunungan Tempat Wisata Malang Jawa Timur terfavorit dan terbaru untuk keluarga:  [Update] Objek Wisata di Malang & Batu Terbaru 2015

1. Taman Selecta
Selecta melengkapi koleksi tempat wisata Malang dengan cirri khas keindahan taman yang cocok untuk taman rekreasi keluarga. Keindahan Selecta terlihat alami nan mempesona sebab memang letaknya di ketinggian 1150 m dpl dan sangat gampang dijangkau. Taman Selecta berlokasi di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji Kota Wisata Batu Jawa Timur. Dari sentra pemerintahan kota Batu hanya berjarak 6 km, setengah jam perjalanan dari kota Malang kea rah barat dan 2 jam perjalanan dari Surabaya ke arah selatan.
Selecta sudah usang dikenal sebagai tempat untuk menenangkan diri dari hiruk pikuk kota besar. Selecta selain sebagai tempat liburan dan refreshing, ternyata juga mempunyai sisi sejarah heroik dalam rangakian kejadian berdirinya Republik Indonesia.
Areal yang sekarang dikenal sebagai taman Selecta ini dulunya dimiliki oleh salah seorang penjajah Belanda. Sejak tahun 1928, Selecta menyimpan kenangan historis dan kejadian di jaman revolusi. Bung Karno selaku proklamator dan presiden pertama RI, konon kabarnya banyak  merenung dan menemukan inspirasi untuk kembali menyatukan bekas kerajaan besar Majapahit dan kerajaan-kerajaan lain di Indonesia mirip Sriwijaya, Mataram, hingga kerajaan di wilayah imur Indonesia.
Jam Buka: 06.00 – 18.00 WIB
Harga tiket masuk Taman Selecta untuk rombongan Rp.12.500,-
Untuk perorangan harga Rp.15.000,- 

2. PEMANDIAN AIR PANAS ALAMI "CANGAR"
Cangar sendiri merupakan sebuah nama sebuah dusun sekaligus pemandian air panas yang terletak di kelurahan Tulungrejo, kecamatan Bumiaji, kota Batu. Cangar terletak di dalam daerah Taman Hutan Raya R. Soeryo. Di sekitar mata air panas Cangar banyak ditemukan gua-gua buatan peninggalan dari masa pendudukan Jepang, tahun 1942 - 1945. Cangar merupakan jalan tembus menuju Kabupaten/Kota Mojokerto melalui Pacet. Dengan ketinggian diatas 1000m dpl, Cangar merupakan salah satu daerah penghasil sayur-sayuran dan buah apel yang utama. Sumber mata air panas cangar sendiri berasal dari Gunung welirang, sebuah gunung yang menghasilkan belerang. Untuk perjalanan menuju cangar melalui kota Batu, anda akan melewati jalan yang berkelak-kelok dengan suguhan pemandangan nan elok....
Dan jangan lupa, di pemandian air panas Cangar ini, anda sanggup menikmati makanan khasnya, yaitu "TAPE KETAN."
Penjual tape ketan ini sendiri telah berjualan secara turun temurun selama puluhan tahun di wilayah daerah Cangar.
Jam Buka: 07.00 - 16.00;
Harga tiket masuk PEMANDIAN AIR PANAS CANGAR Rp.6.000,-

3. Taman Wisata Mata Air Wendit
Taman Wisata Wendit terletak di Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang sekitar 8 km dari sentra Kota Malang. Lokasinya terletak di tepi kanan jalan utama arah ke Gunung Bromo melalui Tumpang (lewat) Poncokusumo. Mata air Wendit merupakan salah satu sumber air bagi PDAM Kota Malang. Lokasi wisata alam yang dipadu dengan wisata buatan dan menempati lahan seluas 9 hektar ini mempunyai beberapa prototipe diantaranya untuk wisata olahraga air, sejarah, pendidikan dan konservasi hutan kota.
Fasilitas yang disediakan dikala ini mencakup kolam renang anak-anak, kolam renang dewasa, kolam arus, area pemancingan, kolam spa, waterboom, carousel, bombom car, worm coaster, bahtera angsa, sepeda air, mandi bola, delman domba, flying fox, sepeda trail, ATV, restoran apung, kantin, tempat outbond, cottage dan beberapa wahana maupun akomodasi penunjang lainnya. Berbagai arena permainan anak dan kios penjual makanan dengan tatanan trotoar serta taman yang indah sungguh enak dipandang mata.
Asal ajakan Wendit ini terjadi dikarenakan adanya pergeseran Gunung Widodaren yang merupakan salah satu gunung dalam formasi Pegunungan Bromo. Pergeseran gunung Widodaren menciptakan masyarakat suku Tengger kesulitan untuk mengambil air suci yang berada di mata air Widodaren sebab curamnya lereng.

Karena kesulitan tersebut, para pendito bersemedi kepada Sang Hyang Widhi Wasa di sekitar gunung Widodaren supaya mendapat petunjuk dimanakah percikan mata air Widodaren mengarah. Wahyu pun turun, para pendito mendapat wahyu bahwa percikan air Widodaren mengarah ke Malang. Karena luasnya Malang, pendito tersebut mengambil bukit Mangliawan sebagai tempat bersemedi. Nama desa Mangliawan sendiri berasal dari kisah pewayangan Ramayana dengan tokoh Hanoman. Uniknya, kisah ini bukan hanya sekedar isapan jempol belaka. Sebab di Taman Wisata Air Wendit ini memang terdapat beberapa spesies simpanse (atau monyet) yang mendiaminya. Monyet-monyet ini dipercaya sebagai punggawa kerajaan dari Tengger untuk menjaga mata air tersebut. Dan hingga sekarang monyet-monyet tersebut tetap lestari.

Mata air yang keluar dan mengalir sehabis pendito tadi bersemedi dinamakan Wendito atau Wendit hingga kini.
Jam Buka: 08.00 - 16.00;
Harga Tiket Masuk Wisata Air Wendit Dewasa : Rp.10.000,-
Anak-anak : Rp.5.000,-
  • Perahu dayung sedang : Rp.20.000,- /jam 
  • Perahu dayung kecil : Rp.15.000,- /jam 
  • Kolam renang Internasional : Rp.25.000,- 
  • Tiket Water Technology : Rp.15.000,- 
  • Sepeda air : Rp.10.000,- 
  • Fishes Park : Rp.15.000,- 
  • Galeri Iptek : Rp.15.000,- 
  • Waterboom : Rp.25.000,- 
  • Bom-bom Car : Rp.10.000,- 
  • Worm coaster : Rp.10.000,- 
  • Carousel : Rp.15.000,- 
  • Layanan salon dan spa : Rp.200.000,-
 Kota Malang berada di daerah pegunungan Tempat Wisata Malang Jawa Timur terfavorit dan terbaru untuk keluarga:  [Update] Objek Wisata di Malang & Batu Terbaru 2015

4. Jatim Park I
Jawa Timur Park I atau yang lebih dikenal dengan Jatim Park I ini merupakan tempat wisata di Malang yang menjadi favorit banyak pengunjung lokal dan luar kota. Dengan konsep taman rekreasi dan edukasi, Jatim Park I mengatakan puluhan wahana yang siap menghibur Anda dan keluarga. Yang menjadi ciri khas dari tempat wisata ini tentu saja kolam renang dengan latar relief wajah Ken Arok. Kolam renang ini sanggup dipakai oleh orang berilmu balig cukup akal dan belum dewasa sesuai dengan kedalaman yang telah disesuaikan. Selain itu, kolam renang ini juga dilengkapi dengan bermacam papan seluncur air.

Untuk wahana edukasi, ada Science Stadium yang merupakan laboratorium outdoor dan indoor yang berisi gosip dan peragaan mulai dari fisika, biologi, kimia hingga matematika. Wahana ini didukung oleh PLN, Telkom dan beberapa universitas di Jawa Timur. Ada juga Papua and East Java Ethnic Gallery yang menampilkan koleksi miniatur rumah etika Jawa Timur dan Papua, wayang dan juga banyak kerajinan khas lainnya.

Masih kurang? Tenang, tempat wisata di Malang ini masih punya banyak sekali wahana permainan lain mirip Flying Tornado, Mini Jet, Gokart, Spinning Coaster, Midi Skater, Drop Zone dan Bioskop 3D. Fasilitas pendukung lainnya yakni kafetaria, mushola, gazebo dan masih banyak lagi.

Tempat wisata dengan luas 11 hektar ini berada di daerah Batu atau sekitar 20 km dari sentra kota Malang.
Buka setiap hari mulai pukul 08:00 - 14:00.
Harga tiket masuk Jatim Park I Rp.55.000 pada hari Senin – Kamis,
Biaya masuk Jatim Park I Rp.75.000 pada hari Jumat – Minggu.

5. Jatim Park II
Jika Jatim Park I mengatakan tempat wisata terpadu untuk rekreasi dan edukasi, Jatim Park II mempunyai konsep wisata alam. Jatim Park II yang berada di Jalan Oro-oro Ombo, Batu, ini mengatakan dua zona wisata utama yaitu Batu Secret Zoo dan Museum Satwa.

Di Museum Satwa, Anda sanggup melihat hewan dari aneka macam benua yang diawetkan dan diletakkan di lokasi yang dibentuk semirip mungkin dengan habitat aslinya. Anda tak perlu khawatir, binatang-binatang yang diawetkan ini bukanlah hasil buruan, namun hewan yang sudah mati secara alami dan kemudian diawetkan. Ada juga replika kerangka raksasa dinosaurus yang menjadi salah satu objek foto favorit wisatawan. Selain itu, Anda juga sanggup melihat bermacam-macam jenis serangga yang diawetkan di insectarium, mulai dari kumbang, belalang, laba-laba hingga kupu-kupu aneka macam warna.

Puas melihat hewan yang telah diawetkan, saatnya melihat hewan yang masih hidup di Batu Secret Zoo. Kebun hewan ini yakni satu-satunya kebun hewan berkonsep modern di Indonesia. Ada banyak tempat yang sanggup Anda sanggup Anda jelajahi mulai dari akuarium, Tiger Land, kolam kuda nil hingga padang rumput. Ada juga sungai arus buatan yang sanggup Anda arungi dengan bahtera yang telah disediakan.

Jika belum puas menjelajahi tempat wisata di Malang ini dalam sehari, Anda sanggup menginap di Hotel Pohon Inn yang merupakan penginapan resmi di Jatim Park II. Hotel ini mempunyai konsep yang sangat unik, bangunannya dibentuk mirip sebuah batang pohon raksasa dan dikelilingi oleh pegunungan.

Tertarik untuk mengunjungi Jatim Park II?
Buka setiap hari mulai pukul 08:00 - 14:00.
Harga tiket masuk Jatim Park 2 Rp.60.000 Rupiah pada hari Senin – Kamis
Harga tiket masuk Jatim Park 2 Rp.75.000 Rupiah untuk hari Jumat – Minggu, 
maka Anda sanggup menikmati tempat wisata ini sepuasnya.

6. Museum Angkut
Siapa bilang museum yakni tempat yang membosankan? Di Museum Angkut, Anda sanggup mendapat gosip mengenai sejarah dan perkembangan transportasi di dunia dengan cara yang menyenangkan. Di tempat wisata ini, ada banyak koleksi jenis transportasi mulai dari sepeda onthel, delman, kendaraan beroda empat listrik hingga kendaraan beroda empat balap F1.

Ada 10 zona yang sanggup Anda jelajahi di tempat wisata seluas 3,7 hektar ini, antara lain Zona Edukasi, Italia, Inggris, Perancis, Las Vegas, Jerman, Hollywood, Jepang, Gangster & Broadway dan tentu saja Batavia. Setiap zona dibentuk semirip mungkin dengan aslinya, mulai dari jalanan hingga landmark khasnya. Hal ini menciptakan zona-zona ini menjadi tempat favorit untuk berfoto. Puas berkeliling, jangan lupa menikmati masakan di Pasar Apung yang menyajikan aneka hidangan lezat.

Untuk menikmati tempat wisata di Malang yang unik ini,
Loket buka : 11.00 WIB - 19.30 WIB
Harga tiket masuk Museum Angkut Rp.50.000 hari Senin – Kamis,
Biaya Masuk Rp.75.000 hari Jumat – Minggu.

7. Batu Night Spectacular
Berwisata di siang hari terlalu biasa buat Anda? Cobalah tiba ke Batu Night Spectacular atau yang biasa disingkat dengan BNS. di Tempat wisata di Malang ini Anda mirip kembali ke masa kecil sebab suasananya mirip dengan pasar malam apalagi dengan adanya komedi putar dengan kuda-kuda buatan yang sanggup Anda naiki.

Ingin yang lebih menarik? Mendekatlah ke air mancur yang sanggup menari dan berubah warna sesuai dengan musik yang sedang dialunkan. Lampion Garden tak kalah menarik. Di sini, Anda sanggup melihat lampion dengan aneka macam warna dan bentuk yang sangat bagus untuk dijadikan latar foto Anda. Beberapa wahana yang tak boleh Anda lewatkan antara lain Rumah Hantu, Baby Wheel, Mouse Coaster, Art Trick, Gravitron dan Avatar.
Buka mulai pukul 15:00 hingga 24:00
Harga tiket Masuk Batu Night Spectacular Rp. 20.000/orang Senin – Kamis (Weekday)
Biaya Masuk Rp. 25.000/orang Jumat – Minggu (Weekend)
 Kota Malang berada di daerah pegunungan Tempat Wisata Malang Jawa Timur terfavorit dan terbaru untuk keluarga:  [Update] Objek Wisata di Malang & Batu Terbaru 2015

8. Eco Green Park
Tempat wisata di Malang ini sangat sempurna dikunjungi bersama belum dewasa untuk mengenalkan mereka wacana pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan. Eco Green Park mengatakan taman rekreasi edukasi yang berisi kebun hewan mini dan gosip mengenai pemeliharaan lingkungan.

Memasuki daerah wisata ini, Anda akan disambut dengan sebuah patung gajah besar yang terbuat dari televisi bekas. Tempat wisata ini mempunyai banyak wahana yang tersebar, untuk berkeliling Anda sanggup menyewa E-Bike dengan harga 100.000 Rupiah untuk 3 jam.

Jungle Adventure yakni salah satu wahana yang menarik. Anda akan berkeliling hutan buatan dengan memakai kereta terbuka. Hanya begitu saja? Tenang. Tak hanya berkeliling, Anda juga diajak menangkap pemburu hewan liar di dalam hutan. Dengan senapan mainan, Anda harus menembak setiap pemburu yang Anda lihat. Kejelian melihat dan kecepatan menembak sangat diharapkan di sini sebab Anda harus menembak dari kereta yang sedang berjalan. Hmm, seru ya?

Rumah terbalik tak kalah menarik. Bangunan rumah terbalik dengan atap di bawah dan lantai di atas. Tak hanya terbalik di luarnya saja, namun segala perabotan di dalamnya juga terbalik. Anda seolah berjalan di atapnya mirip spiderman sebab segala perabot mulai dari meja, dingklik dan lampu dalam posisi terjungkir. Jika Anda cukup pusing berada di Rumah Terbalik ini, segera keluar dan carilah wahana lainnya.

Eco Green Park masih mempunyai banyak wahana lain mirip Geology Science Center, Walking Bird, Animal Farm, Duck Kingdom, World Parrots, Dome Multimedia, Eco Science Center, Pasar Burung dan Insectarium. Ssstt, di sini juga Anda sanggup mendengarkan musik yang dihasilkan oleh air di wahana Music Plaza.

Untuk masuk ke tempat wisata di Malang ini,
Buka mulai 08.30-16.30
Harga tiket Masuk Rp. 40.000 Rupiah pada hari Senin- Kamis
Biaya Masuk Rp. 60.000 Rupiah untuk hari Jumat – Minggu.

9. Pulau Sempu
Pulau Sempu disebut sebagai salah satu nirwana dunia. Pulau yang terletak sekitar 75 km dari sentra kota Malang ini mempunyai keindahan yang sangat luar biasa. Tempat wisata alam ini merupakan daerah cagar alam yang dikelolah oleh pemerintah kota. Vegetasi di sini cukup bermacam-macam mulai dari hutan pantai, hutan tropis hingga hutan bakau. Hanya itu saja yang dimiliki Pulau Sempu? Tunggu. Yang paling menarik di sini yakni Segara Anakan yang merupakan sebuah danau di tengah pulau dengan luas 4 hektar.

Segara Anakan menjadi daya tarik utama tempat wisata di Malang ini. Air dari telaga berasal dari ombak bahari selatan yang masuk melalui lubang tebing di sisi danau ini. Air di danau hambar dan sangat jernih hingga Anda sanggup melihat dasar danau dengan mudah. Di sini, Anda bebas berenang, memancing atau bermain di pasir putihnya yang landai.

Untuk menuju ke pulau ini memang tidak mudah. Anda terlebih dahulu harus naik bahtera motor dari Pantai Sendang Biru. Jangan lupa menyimpan nomor telepon nelayan pemilik bahtera untuk dijemput lagi dikala Anda akan pulang. Begitu turun dari perahu, perjalanan Anda masih belum selesai. Anda harus trekking cukup panjang melewati hutan konservasi. Kelelahan akan terbayar lunas dikala Anda melihat keindahan Segara Anakan yang masih sangat alami. Pulau ini memang tidak berpenghuni, sehingga kalau ingin menginap, satu-satunya cara yakni dengan berkemah.
Harga tiket masuk Pulau Sempu Rp 20.000,00.

10. Pantai Balekambang
Pantai ini mempunyai pura di atas pulau karang sama mirip Tanah Lot di Bali. Bedanya, pura di sini berukuran lebih kecil dan memang sengaja dibangun pada tahun 1985 oleh bupati Malang mengikuti desain Pura Tanah Lot. Mengikuti tempat wisata di Bali tersebut bukan berarti pantai ini tak menarik. Pura yang dihubungkan dengan jembatan beton sepanjang 100 meter ini terlihat bagus terutama pada dikala senja.

Tak hanya pura yang menjadi daya tarik tempat wisata di Malang ini. Pantai Baleambang sendiri tak kalah cantik. Hamparan pasir dan ombak kecilnya pun menjadi pemandangan menarik. Anda sanggup berenang atau sekadar bermain air di sini. Jika tak ingin basah, Anda sanggup bersantai di pendopo, menyantap masakan di warung atau berburu suvenir di toko sekitar pantai.
Harga tiket masuk Pantai Balekambang Rp 15.000,00.

11. Coban Pelangi
Apakah pelangi hanya muncul sehabis hujan? Ternyata tidak. Datanglah ke Coban Pelangi di Kecamatan Tumpang atau sekitar 132 km dari sentra kota Malang. Jika beruntung, Anda sanggup melihat pelangi di antara pedoman penderasan setinggi 30 meter ini. Selagi menunggu munculnya pelangi, Anda sanggup bermain air di tepi air terjun, menikmati masakan di warung atau duduk-duduk di pendopo yang ada. Tempat wisata di malang ini berada di ketinggian 1.299 meter di atas permukaan laut, sehingga udaranya sangat sejuk dan nyaman untuk bersantai.

Untuk mencapai lokasi, Anda harus melewati hutan pinus, bukit-bukit dan menyeberangi sungai. Meskipun terkesan melelahkan dan lama, namun pemandangan yang indah di sekitar selama perjalanan akan menciptakan waktu terasa singkat.
Harga tiket masuk Coban Pelangi Rp. 5000,- plus
Parkir kendaraan beroda empat Rp. 3000,-

12. Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo
Oleh-oleh berupa kudapan sudah biasa? Cobalah tiba ke Jalan MT Haryono XI, Anda sanggup menemukan keramik-keramik unik untuk dijadikan oleh-oleh. Di sepanjang jalan ini, sedikitnya terdapat 30 toko kerajinan yang menjual aneka macam jenis keramik mulai dari mug, vas bunga, piring, guci, asbak hingga hiasan meja dan dinding. Ciri khas dari keramik Dinoyo ini yakni motifnya yang berupa tanaman dan fauna. Selain membeli sebagai oleh-oleh, Anda juga sanggup memesan dalam jumlah banyak untuk suvenir janji nikah atau acara-acara lainnya.

13. Taman Wisata Senaputra
Warga Malang mana yang tidak kenal dengan Taman Wisata Senaputra? Ya, keberadaan Senaputra memang telah menempel di hati warga Malang. Karena itu pula taman wisata ini ramai dikunjungi terutama pada weekend dan hari libur. Hal ini juga ditunjang dengan letaknya yang berada di tengah kota. Sehingga Ngalamers tidak perlu menempuh perjalanan jauh kalau ingin menyenangkan hati keluarga.

Taman Wisata Senaputra yang terletak sempurna di belakang Rumah Sakit Saiful Anwar merupakan sarana wisata yang sempurna bagi seluruh keluarga. Senaputra mempunyai aneka macam arena permainan bagi anak-anak, sarana hiburan untuk belum dewasa dan dewasa, serta kolam renang. Ada sekitar 5 kolam renang dengan kedalaman yang bervariasi, mulai dari kolam renang untuk bayi hingga kolam untuk berilmu balig cukup akal dengan kedalaman 2 meter.

Yang membedakan Taman Wisata Senaputra dengan tempat-tempat rekreasi yang lainnya yakni Ngalamers sanggup menyaksikan pertunjukkan Tarian Jaran Kepang serta performance grup band hampir tiap hari Minggu. Selain itu, taman wisata ini juga merupakan tempat latihan beberapa jenis kesenian mirip seni tari, karate, dan pencak silat.
Buka mulai 07.00-17.00
Harga tiket Wisata Senaputra berilmu balig cukup akal Rp.6000,-
Tiket Anak-anak Rp.5.000,-
Terimakasih telah berkunjung ke blog kami, semoga artikel tentang [Update] Objek Wisata di Malang & Batu Terbaru 2015 sanggup bermanfaat untuk anda yang akan wisata ke malang.

Artikel ini sanggup anda temukan gampang dengan kata kunci:
wisata malang, wisata di malang, tempat wisata malang, wisata kota malang, objek wisata di malang, tempat wisata dimalang, obyek wisata di malang, tempat wisata di kota malang, tempat wisata kota malang, wisata alam malang
Sumber http://www.wisatakan.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Tempat Wisata Malang Jawa Timur terfavorit dan terbaru untuk keluarga: [Update] Objek Wisata Di Malang & Watu Terbaru 2015. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Tempat Wisata Malang Jawa Timur terfavorit dan terbaru untuk keluarga: [Update] Objek Wisata Di Malang & Watu Terbaru 2015"

Post a Comment

Bali Attractions