Tempat Wisata Malang Jawa Timur terfavorit dan terbaru untuk keluarga: Inilah 15+ Daerah Wisata Malang Raya Yang Hits Dan Padat Pengunjung


Plesiryukcom - Masih ragukah untuk mengunjungi tempat rekreasi di area Malang raya ? Jangan ragu untuk berkunjung di tempat-tempat wisata di Malang Raya. Kota Malang terkenal dengan objek pupuler wisatanya dan terkenal dengan nirwana wisata Jawa Timur. Banyak rujukan wisata yang patut untuk anda coba, mulai dari wisata alam, pantai, museum, teladas objek tempat rekreasi lainnya yang bisa didapat semua di kota Malang Raya, nah semua perihal tempat rekreasi di Malang Raya akan saya bahas disini.

Ada tiga wilayah yang harus anda coba untuk kesana, yakni Kota batu, Malang dan Kabupaten Malang, semua itu ialah tempat favoritnya Wisata Jawa Timur. Untuk di kota Batu pada umumnya merupakan tempat wisata nuansa alami menyerupai air terjun, puncak, Park dan museum. Sedangkan di Kota Malang terkenal dengan wisata masakan dan alun-alunnya. Sedangkan di kabupaten Malang terkenal dengan Pantai dan pegunungannya yang indah dan alami.

Nah, tidak sabar ya Gan, baik! pribadi saja akan saya ulas lengkap disini beserta info menarik dan foto tempat rekreasinya.

1. Omah Kayu Batu

Lokasinya di Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia
foto by @ara.aldyansah
Tempat rekreasi Omah Kayu ketika ini menjadi perbintangan para sosmed, tempat ini terlihat menarik nuansa vintage. Disana ada beberapa penginapan omah kayu yang bisa dijadikan kegiatan liburan Anda denga keluarga. Menariknya disini Anda sanggup menikmati keindahan pepohonan alami dan semilirnya angin kota Batu.

Anda dapt melihat kota Batu dan malang dari Omah kayu dan disini merupakan spot yang paling indah untuk didokumentasi dan berfoto-foto. Dan tempat ini juga cocok untuk berbulan madi dan prewedding.

Untuk berkunjung disini dikenai biaya tiket masuk 5rb rupiah dan bila Anda menginap, biaya penginapan semalam mulai dari 250rb an perorang.

2. Museum Angkut

Lokasinnya di Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314, Indonesia

foto by @lollazuhara
Museum Angkot merupakan museum dengan banyak sekali koleksi mobil-mobil renta yang unik-unik dan menarik. Mobil renta ini konon yang terkoleksi didalam museum ini harganya sangat fantastis, coba Anda mencoba berkunjung dimari maka Anda akan terpesona melihat begitu indah dan bagusnya koleksi mobil-mobil tuanya. Bahkan disini terdapat kendaraan beroda empat renta yang dulu digunakan almarhum Soekarno, Bapak Presiden pertama Indonesia.

Tidak hanya itu, di halaman luar Museum ini terdapat tempat wisatawan berkumpul, satu-satunya museum yang lengkap mulai dari hiburan, pasar apung, bahtera sewa sampai kuliner, semua ada pada satu tempat di lokasi halaman museum.

Jika Anda hanya menikmati dihalaman Museum Angkot tidak dikenakan biaya tiket masuk, tiket masuk hanya diperuntukkan untuk mereka yang ingin keruang koleksi mobil-mobil tua.

Untuk berkunjung dimari bisa memakai angkot ADL atau AL [L = Landungsari Terminal] dari stasuin gres kereta api Malang. Para penumpang terakhir turun di terminal Landungsari, kemudian naik lagi Angkot ke kota batu, dari terminal kota Batu sekitar 1km, anda kesana bisa memakai gojek atau grab bike, ketika ini Malang sudah dilengkapi dengan driver gojek maupun Grab, jadi anda tidak perlu khawatir.

3. Eco Green Park

Lokasinya di di Jl. Oro-oro Ombo No. 9A, Kota Batu, Jawa Timur.

foto by @ebrucomics
Tempat rekreasi disini menjadi bidikan keluarga lantaran mempunyai nilai edukasi, bila bersama anak Anda maka tempat inilah yang paling cocok dan seru. Disini menunjukkan perihal pentingnya melestarikan keseimbangan lingkungan, bentuk dari edukasi ini menyerupai disuguhkan pintu masuk dengan patung gajah yang terbuat dari televisi monitor, scanner, printer dan telpon bekas, maksudnya apa ? disitu ada tanggapan papan sampingnya "aku tak terpakai tapi bisa jadi indah", bermakna banget..

Ada beberapa yang menarik untuk saya ulas di tempat rekreasi Eco Green Park.

Pertama, objek wisata Rumah terbalik. Rumah ini begitu abnormal bagi saya dan sempat termangu melihatnya, rumah terbalik dengan atap dibawah dan lantai diatas mengakibatkan resah ketika melihatnya, menariknya juga didalamnya juga demikian ada erabotan dan perlengkapan lainnya dalam keadaan terbaik semua, meja, kursi, lampu dll semua dalam keadaan terbalik atau terjungkir. Desain yang menajubkan berdasarkan saya. Ada beberapa yang pusing dan resah ketika melihatnya, bila demikian segera keluar dan cari objek hiburan lainnya.

Kedua, Objek wisata Jungle Adventure. Hutan kecil disini buatan insan yang begitu indah, anda bisa menikmati berkeliling di hutan buatan ini dengan kereta terbuka, butuh selama 3 jam untuk mengelilinginya, tiket masuknya 100rb. Yang paling seru ketika berkeliling, anda bisa membidik binatang liar dengan senapan mainan namun seolah menyerupai senapan sungguhan, bunyi dan getaran ketika memantik begitu terasa, sangat seru sekali..

Selanjutnya, Anda bisa menikamti objek wisata Jungle Adventure lainnya menyerupai Geology Science Center, Walking Bird, Animal Farm, Duck Kingdom, World Parrots, Dome Multimedia, Eco Science Center, Pasar Burung dan Insectarium.

Untuk tiba dimari tidaklah gratis, biaya tiket masuk sebesar 40rb Rupiah untuk hari Senin sampai Kamis dan 60rb Rupiah untuk hari Jumat dingga Minggu. Sehingga anda hanya butuh dana 200rb bisa menikmati sepuasnya kemudahan didalam tempat rekreasi ini.

4. Jatim Park I dan II

Lokasi Jatim Park I di Jl. Oro-oro Ombo No 9 Kota Wisata Batu. Lokasi Jatim Park II di Jalan Kartika 2 Kota Wisata Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Lokasi ini berdekatan sekitar 750m saja.

foto by @devrianrioadi
Wilayah Kota Batu penuh dengan tempat hiburan yang strategis, tidak dipungkiri munculnya Jatim Park I dan II. Tempat ini diburu banyak wisatawan lantaran berdekatan dengan BTC (Batu Tourism Center). Ada banyak hiburannya ketika kesini, anda akan di iming-imingi objek wisata hiburan yang seru dan padat pengunjung.

Jatim Park I lebih besar dari pada Jatim Park II, dan mempunyai lebih dari 50 wahana menghiburkan menyerupai play ground, jet coaster, bioskop, kolam renang dan lain-lain. Disini juga disediakan temapt wisata edukatif, menyerupai miniatur candi, Galeri Nusantara Science Center Kimia & Biologi, Outdoor Science Center, Amazing Human Body, dan masih banyak lagi yang bisa dijadikan rujukan wisata bersama belum dewasa Anda.

Sedangkan untuk Jatim Park II lebih bernuansa alamnya, inilah perbedaan Jatim Park I dan II, bila anda ingin mengajak keluarga Anda untuk menikmati keindahan alami maka Jatim Park II ialah tempat rekreasi yang tepat, berbeda dengan Jatim Park I yang sebatas wahana hiburan sampai bermain.

Fasilitas di Jatim Park II yang bisa anda nikmati menyerupai Batu Secret Zoo, Pohon Inn Hotel dan Museum Satwa.

Ada beberapa yang akan saya ulas didalam Jatim Park II dan patut anda kunjungi lantaran merupakan tempat yang terkenal disana.

Pertama, Objek Museum Satwa. Disini terdapat banyak binatang purba berstruktur raksasa, sebagai bentuk kehidupan binatang jaman dulu sangat tinggi dan menyeramkan, anda kan menjumpai replika satwa tersebut menyerupai Mammoth, Stegosaurus, Tyrannosaurus-Rex dan lain-lain. Untuk masuk kearea ini tidaklah gratis dan dikenakan biaya tiket masuk 20rb rupiah.

Kedua, Pohon Inn Hotel. Bagi anda yang ingin berlama-lama disini tidak perlu khawatir, anda bisa menginap disana dengan harga yang relatif murah dan sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati udara dinginnya Kota Batu dan keindahan Jatim Park II ketika malam hari.

Dan masih banyak lagi yang bisa Anda nikamti disini..

Untuk berkunjung dimari tidaklah gratis, biaya tiket selain hari jumat sampai ahad hanya 65rb rupiah sedangkan Jum'at sampai ahad dikenakan 105rb rupiah. Adapun biaya penginapan disini juga bervariasi mulai 450 rb an sampai jutaan, sesuaikan kemampuan dan budget Anda.

5. Batu Night Spectacular Malang Raya

Lokasinya di Jl. Hayam Wuruk No. 1, Oro-oro Ombo, Kota Wisata Batu, Batu, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

foto by @cynthia8l
Panorama objek wisata siang dan malam di katagorikan di Kota Wisata ini, khususnya di wilayak Batu. Tempat paling ngehits dan dibicarakan banyak wisatawan ialah keindahan malam hari pada Batu Night Spectacular, tempat ini paling romantiss bila bersama keluarga dan pasangan anda, banyak kemudahan yag bisa dijadikan untuk berlibur bersama keluarga, ada tempat bermain, rumah hantu dan kemudahan hiburan lainnya yang asik dan menarik untuk mengobati bad mood.

Pantas tempat rekreasi ini dijuluki wisata malam yang indah, pasalnya tempat ini dilengkapi tampan lampion dan trampolin yang sangat romantis dan udara wilayah yang dingin, ngopi malam hari bersama keluarga maupun pasangan Anda ialah tempat yang cocok ya disini.

Untuk berkunjung dimari cukup mengeluarkan biaya 20rb an rupiah bisa menikmati hiburan di BTC, hari libur biasanya harga tiket masuk malambung, disarankan bila kemari pilih hari selain hari jum'at sampai minggu, itu akan jauh lebih murah, begitupun harga hotel maupun penginapannya akan lebih murah.

Ohya ada lagi yang tidak boleh ketinggalan, disini tersedia tempat food court yang selalu standby melayani para wisatawan yang kelaparan, jadi tidak perlu repot untuk keluar di area tempat ini.

6. Wisata Tubing Wringinanom Gunung Semeru

Lokasi di Dusun Besuki, Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

foto by @xmarotubing
Bagi para pendaki gunung, niscaya sudah mengenal daerah wisata ini. Temapt ini sering digunakan pertunjukan olahraga semi ekstrim Tubing dengan memanfaatkan fatwa sungai yang deras. Bagi yang belum kemari anda sebagai hobby Tubing Body Rafting patut mencoba sensasi gres untuk menaklukkan derasnya fatwa yang dilengkapi banyak bebatuan yang seram, butuh nyali yang berpengaruh ketika melaksanakan olahraga ini namun demikian tantangan ini bukan menjadi problem bagi penghobbi olahraga Tubing.

Dibagian hulu terdapat Coban/air terjun Pelangi yang mengalir dari lereng gunung Semeru. Nah, fatwa dari hulu inilah yang digunakan para Tubbing meluncur ke bawah dengan fatwa yang cukup deras, adrenalin anda akan terpicu dengan teriakan spontas dan reflek, seruu bukan !

7. Wisata Paralayang Batu

Lokasinya di Gunung Banyak, Jl. Songgokerto, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

foto by @ikarisaka
Tempat ini menjadi tempat yang paling menyenagkan untuk Anda yang ingin melihat keindahan dari atas sana, terbang dengan para layang. Disini tantangan besar ialah kekhawatiran dan ketakutan penuh bagi yang belum pernah terjun dengan para layang bahkan taruhannya "maut".

Namun, tidak usah khawatir dan takut lantaran setiap wisatawan akan ditemani ahlinya ketika terjun. Anda bisa memanfaatkan moment seru ini dengan berfoto-foto ketika terjun.

Keindahan kota watu dan sekitarnya akan seluruhnya tampak ketika adna bersama pemandu terbang tinggi kearah targetnya, adrenalin anda akan terpicu berpengaruh ketika lepas landas, dan itu akan menawarkan rasa luar biasa senengnya, anda boleh coba bila penasaran..

Untuk biaya terjun dengan para layang dikenakan 350rb an rupiah, harga yang sangat murah bila dibandingkan dengan keseruan dan keindahan terbang bersama para layang.

8. Coban Nirwana atau Coban Mbok Karimah

Lokasi di Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur

foto by @innahafs
Coban adlah istilah orang jawa, mempunyai arti air terjun, berbeda bila di orang betawi, teladas dengan istilah Curug. Coban Nirwana Malang mempunyai keindahan tersendiri di bandingkan Coban lainnya di Jawa Timur, para wisatawan banyak memburu ke tempat rekreasi ini, apalagi para fotografer sangat di rekomendasikan mengambil gambar di Coban Nirwana, Background alam yang sangat indah dan alamiah bisa anda nikmati di sekitar Coban Nirwana.

Air terjun ini bertingkat dua sap yang tidak begitu tinggi namun mempunyai karkter air terjunnya yang indah, mempunyai kolam alami yang bisa untuk mandi dan disertai bebatuan besar.

Untuk menuju kemari ada dua jalan yang bisa anda pilih, semuanya bisa dilalui dengan kendaraan, terutama motor. Jalur pertama dari dari Kawasan Gedangan dan jalur kedua dari Sumber manjing Wetan. Beberapa kilometer sebelum lokasi sayangnya jalanannya masih merepotkan bila memakai mobil, Anda disarankan memakai speda motor bila hendak ke tempat rekreasi ini.

9. Mata Air Sumber Sirah

Lokasi di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang

foto by @maspuk_
Yang sering dibicarakan tempat rekreasi nuansa alami baru-baru ini ialah tempat rekreasi Mata Air Sumber Sirah. Tempat ini termasuk kunjungan rekreasi yang gres saja terekpose di media sosial, baik instagram, Fb dan Twitter. Berbagai dokumentasi yang indah mengenai tempat rekreasi ini menarik perhatian para wisatawan Indonesia.

Di Mata Air Sumber Sirah terkenal dengan keindahan dasarnya yang dihuni oleh ganggang hijau, dasar dari fatwa Mata Air Sumber Sirah ini begitu menakjubkan ketika anda menyelam kearah dasar Sumbernya, denan air yang sangat bening dan higienis nuansa alamiah belum kejamah polusi maupun sampah disekitarnya.

Ditempat rekreasi ini padat pengunjung. Di Mata Air Sumber Sirah mempunyai beberapa kemudahan menyerupai ban renang. Konon tempat ini akan menjadi kunjunga rekreasi yang paling ngehits pada nuansa sumber air.

Untuk berkunjung disini gratis dann ada beberapa kemudahan yang berbayar menyerupai ban renang, harga sewa kisaran 20rb sampai 10rb per bannya.

Ohya jangan lupa untuk membawa alat dokumentasi menyerupai foto dan video, tempat ini begitu menarik sekali untuk dijadikan moment hiburan dan berfoto-foto, anda akan menyesal bila hanya sebentar berkunjung disini.

10. Pemandian Kalireco

Lokasi di Jalan Sumber Waras 2 No. 97, Kalirejo, Lawang, Malang, Jawa Timur 65216, Indonesia

foto by Instagram
Tempat rekreasi disini cocok bagi para wisatawan untuk bersantai sembari ngadem di Pemandian Kalireco, airnya dari sumber alami dan sangat menyegarkan dan konon memang air kota Malang terkenal dengan kesegarannya.

Di pemandian ini beda dengan lainnya, yang membedakannya beberapa kemudahan pelengkapnya disekitar pemandian yakni pohonnya yang rimbun, ini menjadi objek tersendiri bagi Anda ketika ngadem di pemandian ini. Disini Anda akan mencicipi semilirnya angin tanpa henti, lawang merupakan daerah pegunungannya Malang.

Untuk berkunjung dimari bisa memakai travel malang, disana banyak travel yang menawarkan tawawaran paket berkunjung di lokasi sempurna rekreasi Pemandian Kalicero. Harga tiket masuk dimari gratis, anda bisa sepuasnya menikmati segarnya pemandian ini tanpa batas waktu.

11. Teluk Bidadari

Lokasinya di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Malang

foto by @farahsitta
Nama tempat wisata yang bikin anda penasaran,sebuah objek tempat rekreasi yang lagi ngehits berjulukan Teluk Bidadari. Tempat ini sangat eksotis untuk dijadikan tempat berlibur Anda, disini akan disuguhi keindahan teluk yang begitu indah, makanya teluk ini diberi nama yang luar biasa membidik indera pendengaran orang saat  mendengarkannya.

Kenampakan air biru kehijauan menjadi khas dari Teluk Bidadari ini, mungkinkah teluk ini mejadi tempat pemandian para bidadari nirwana ? hmm.. sebuah pertanyaan yang masih belum terjawab dan tidak perlu untuk dikupas tuntas berdasarkan saya, yang terpenting tempat rekreasi ini akan menawarkan kepuasan tersendiri ketika anda kemari, hehe.. Untuk  wisatawan yang sudah menikmati beberapa tempat rekreasi di Malang sebaiknya luangkan waktu sehari untuk berkunjung ke Teluk Bidadari, Anda akan menyesal bila tidak kesini.

Untuk tiba kemari bisa memakai travel lantaran jarak dari sentra malang tidak mengecewakan jauh sekitar 3-4 jam. Dari Pantai Mbehi Anda akan membutuhkan waktu sekitar 30-40 menit. Biaya masuk ke tempat rekreasi Teluk Bidadari Gratis, namun anda disarankan membayar 10rb per orang sebagai pemandu ketika trakking dari pulau Mbehi ke Teluk Bidadari.

12. Pantai Batu Bengkung

Lokasinya di desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

foto by @khakim_sr
Kalau di Bali terpesona dengan keindahan pantainya sekarang Malang juga tak kalah juga dengan pantai selatannya, yakni Pantai Batu Begkung. Pantai ini salah satu pantai yang ngehits di Malang, bebatuan, karang dan ombaknya menghiasi wisatawan yang berkunjung di sepanjang pantai Batu Bengkung.

Sayangnya pantai ini tergolong ombak besar sehingga bagi wisatawan dihentikan mandi di pantai ini. Namun, tidak usah khawatir, keindahan dan sepoi-sepoi angin pantainya akan menawarkan lebih dari gembiranya ketika berenang dipantai, panorama pantai ini benar-benar menarik hati wisatawan untuk belama-lama di sini. Disi juga sangat cocok menunggu keindahan sepanjang pantai ketika muncul dan terbenamnya matahari, sunset dan sunrise.

Yang patut anda coba di Pantai Batu Bengkung ialah ketika panai surut dan cuaca tidak mendung, disini menjadi buruan para fotografer ketika sunset, keindahan karang dipadukan dengan pantai dan warna langit begitu indah untuk dijadikan foreground foto bersama keluarga Anda, anda mungkin akan menyesal bila melewatkan waktu ini.

Ditempat ini tidak sedikit menajdi bidikan para komunitas perkemahan, beberapa kemudahan menyerupai tempat beribadah, parkir 24 jam, toilet dan masakan lokal tersedia disini.

Untuk berkunjung dimari tidaklah gratis, ada biaya tiket masuk kisaran 5rb per orang, motor 5rb, dan perkemahan 10rb per orang, benar-benar biaya yang sangat relaif murah bukan !

13. Segara Anakan Pulau Sempu

Lokasinya di Segara Anakan, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur, Indonesia

foto by @mohammad_yusuf_ahmadi
Konon pantai ini menyerupai Pantai Phuket di thailand, segara Anakan Pulau Sempu terakhir-terakhir ini menjadi trending topik tempat rekreasi yang sering dibicarakan oleh wisatawan, namun tempat rekreasi ini menawarkan tantangan yang berat bagi calon wisatawan yang akan berkunjung, pasalnya untuk kemari tidak bisa menggukana kendaraan hanya bisa dengan jalan kaki. Sehingga bila kondisi tubuh Anda kurang sehat, maka Anda perlu mempertimbangkan matang-matang lantaran cukup melelahkan sekali.

Objek wisata sekitar tempat Segara Anakan Pulau Sempu ialah tebingnya, tempat wisata ini dikelilingi tebing-tebing yang begitu indah, disini layak untuk selalu dijaga kelestariannya. Pantai kota Malang juga tak kalah eksotis dengan pantai Lombok Indonesia.

Untuk Berkunjung di Segara Anakan Pulau Sempu tidaklah gratis, biaya tiket dimari bervariasi untuk hari biasa dan libur namun masih sangat relatif murah bila dibandingkan dengan keindahan yang didapatkan.

14. Masjid Tiban Turen

Lokasi di Desa Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur

foto by @anis_hendrayani
Tempat ini merupakan Pondok Pesantren Salafiah Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Rahmah, tempat pondokan ini mempunyai pesona bangunan paling indah dan pernah masuk kedalam urutan On The Spot 7. Masjid ini berwarna biru dan mempunyai makna Laut Madu dan mempunyai tingkatan 11 sap. Konon bangunan ini dibangun dengan proteksi mahluk halus iman. Banyak kisah dalam proses membangun masjid hanya dilakukan malam hari, inilah sebabnya banyak perbincangan Masjid Tiban didirikan bukan hanya dari manusia, ada juga beropini pembangunan hanya dilakukan ketika malam hari semoga tidak mengganggu para wisatawan yang benkunjung.

Dimasjid ini selain desainnya sangat indah, suasana dalam masjid pun mempunyai fenomena yang unik dan indah, bentuk tabrakan dan suasana disetiap tingkatan mempunyai desain yang berbeda sampai tingkatan kedua dari atas terdapat tempat butik, masakan dan buah tangan khas Malang. Harga di tempat perbelanjaan dan kuliner disini sangat murah, anda bisa puas belanja disini.

Tidak hanya tempat perbelanjaan, ada juga tempat koleksi binatang piaraan yang berada tingkat 11 dan tingkat paling bawah,, tingkat paling atas dihuni dengan beberapa orangutan dan terlengkap ditingkatan bangunan serpihan bawah ada binatang kijang, monyet, kelinci, aneka jenis ayam dan burung.

Dibagian belakang masjid ini ada kolam yang di lengkapi pendopo kecil tempat bersantai dan dilengkapi tempat berbelanjaan kudapan dan minuman segar, anda bisa menikmatinya dipinggir kolam.

Untuk tiba dimari tidak ada biaya tiket masuk, gratis. Anda hanya ditarik biaya parkir saja, motor 2rb rupiah dan kendaraan beroda empat 5rb rupiah.

15. Banyu Anjlok

Lokasinya di daerah Dampit, Desa Tirtoyudo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

foto by @agus_aul
Banyu anjlok istilah bahasa Jawa, Air Terjun. Tempat rekreasi ini masih di sekitar lokasi Masjid Tiban, tidak jauh dari lokasi itu, usai berkunjung di Masjid Tiban anda bisa menuju Banyu Anjlok. Tempat wisata ini menarik alami dan indah sekali, anda bisa menelususi puncaknya sumber, diatas sana terdapat kolam alami dengan air yang sangat segar dan bersih, disinilah saatnya mengambil gambar anda, tempat yang sangat cocok untuk berfoto-foto.

Hilir teladas ini menuju ke bahari lepas, jadi daerah ini sangat semilir, anda akan meyesal bila tidak bisa menikmati keindahan Banyu Anjlok dan semilirnya angin sepoi-sepoinya.

Untuk tiba dimari anda harus berjalan kaki dari tempat parkir selama kurang lebih setengah jam dan biaya tiket massuknya sekitar 5rb rupiah saja.

16. Alun-Alun Kota Malang


Lokasinya di Jl. Merdeka Utara, Malang 65119, Indonesia
Tempat alun-alun kota Malang ini pada simpulan tahun 2015 sudah direnovasi dan diperindah dengan desainnya yang menajubkan. Tempat yang cocok untuk menikmati keramaian di Alun ini, disini sangat terjaga kebersihannya, jadi bagi Anda yang membawa kuliner dimari harap untuk membuang sampah pada tempatnya, jangan coba-coba ya untuk membuang sembarangan sebelum anda ditegur petugas, hehe..

Di malam hari Alun-alun ini menawarkan keindahan tersendiri, ada kolam dan air mancurnya yang dipadukan dengan sorotan lampu berwarna-warni yang indah.

Fasilitas yang bisa Anda sanggup disini seperti, tempat duduk bersantai, internet gratis dari PT Telkom, Background foto sayap malaikat dan lain-lain.

Objek wisata lainnya yang bersahabat Alun-alun lainnya yang bisa ditempuh dengan jalan kaki juga bisa anda nikmati menyerupai Mall, Butik, Pusat Terbesar Toko Handphone, masakan dan masih banyak lagi.

Untuk Tempat alun-alun ini bersahabat dengan stasuin Baru Kota Malang, Jika anda kemari bisa memakai kereta api, jarak Alun-alun malang sekitar 2 km dari Stasiun Baru Malang, Anda bisa berjalan kaki sembari menikmati keindahan kanan kiri jalan yang dihiasi dengan pepohonan dan bunga.

17. Alun-Alun Kota Batu

Lokasinya di Jl. Agus Salim, Sisir, Kota Batu, Jawa Timur 65314, Indonesia

foto by @resaagata69
Nah, Alun ini ne yang ada bianglala nya, di tempat rekreasi disini terkenal dengan Alun-alun yang paling lengkap dan menarik dan keindahan Alun-alun paling menajubkan ialah ketika malam hari, Anda akan menikmati suasana indahnya yang menyatu dengan udara masbodoh yang dilengkapi pancaran lampu warna-warni, jangan lupa bila dimari memakai jaket pelindung dingin.

Bagi anda yang membawa anak, Alun-alun ini tempat yang sempurna untuk dijadikan wahana bermain mereka. Disini terdapat tempat bermain belum dewasa yang lengkap, banyak objek menarik untuk dijadikan tempat bermain mereka menyerupai ruang informasi berbentuk strawberry, patung buah apel, patung kerbau dan lain-lain.

Anda tidak dikenakan biaya masuk, gratis. Namun untuk kemudahan bianglala berbayar, anda akan dikenakan tiketnya sekitar 6rb rupiah per orang. Ohya.. disini tempat parkir 24 jam jadi kemanan di tempat ini terjamin, Anda tidak perlu khawatir lagi dan bisa menikmati hiburan disini dengan hening dan nyaman.

18. Toko Oen

Lokasinya di Jalan Basuki Rahmat No 5 Malang, Jawa Timur.

foto by @viannyquininta
Sebuah Toko penjual steak pengecap dan es krim aneka rasa, tanpa pengawet dan bikinan manual yang sangat menarik hati pengecap untuk selalu tambah. Toko Oen ini berdiri semenjak tahun 1930 an, dan tentunya toko es krim tertua di Indonesia dan pantesan saja rasanya yang begitu lezat tiada duanya.

Kota Malang ya paling terkenalnya ialah es krim Oen nya, bahkan ada yang ngetag bahwa sama juga boong bila berkunjung ke Malang namun belum tiba di Toko Oen dan menikmati Es Krimnya.

Desain tempat tokonya pun model vintage dengan suasana bangunan kolonial belanda yang menciptakan anda tetap betah disini.

Untuk harga es krimnya sangat murah hanya dengan 20rb rupiah saja bisa menikamtiya sambil bercanda-gurau dengan keluarga maupun kekash anda, seruu sekali bukan !

19. Taman Labirin Coban Rondo Yang Fotogenik

Lokasinya di Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur 65391, Indonesia

foto by @pandalennie
Lagi-lagi Coban, Malang Raya memang terdapat banyak teladas yang masih alami dan indah, khasnya ialah udara super dinginnya menyerupai Coban yang satu ini yakni Coban Rondo.

Nah, yang paling dibidik banyak wisatawan ialah Taman Labirin Coban Rondo yang begitu luas dan indah bisa menjadi tempat bermain umpat bersama keluarga maupun pasangan Anda. Tempat ini sangat manis untuk dijadikan tempat berfoto-foto.

Untuk masuk ke Taman labirin hanya dikenakan iaya masuk 10rb rupiah, namun Anda harus melewati satu pintu yakni pintu masuk Coban Rondo, tiket masukknya sekitar 20rb perorang dan tambahan biaya parkir.

Nah itulah beberapa tempat rekreasi yang sering dibicarakan bagi wisatawan, bahwasanya masih ada beberapa tempat wisata di Malang Raya yang belum tertulis di blog ini, nanti akan direview dilain waktu. Sekian dan selamat refresing...


Sumber https://kunjunganrekreasi.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Tempat Wisata Malang Jawa Timur terfavorit dan terbaru untuk keluarga: Inilah 15+ Daerah Wisata Malang Raya Yang Hits Dan Padat Pengunjung. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Tempat Wisata Malang Jawa Timur terfavorit dan terbaru untuk keluarga: Inilah 15+ Daerah Wisata Malang Raya Yang Hits Dan Padat Pengunjung"

Post a Comment

Bali Attractions